10 Makanan untuk Membuat Kulit Bebas Jerawat Mudah Dan Cepat

December 29, 2015

Membuat Kulit Bebas Jerawat – Banyak orang pernah pernah punya masalah dengan kulit salah satunya adalah jerawat. Banyak juga faktor yang bisa menjadi pemicu tumbuhnya jerawat pada kulit anda ,

salah satu faktornya ialah adanya penyumbatan kelenjar minyak pada bagian pori-pori kulit yang bersamaan muncul dengan peradangan pada kulit yang pada akhrinya menimbulkan bekas jerawat yang sulit untuk di hilangkan.

wajah Jerawat

wajah Jerawat

Pada umumnya jerawat akan tumbuh bila kelenjar minyak dan sel kulit mati tersumbat dalam kulit. Ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat, biasanya orang-orang menggunakan obat-obatan.

Akan tetapi bukan hanya obat-obatan saja yang dapat mengatasi jerawat namun mengkonsumsi makanan tertentu juga bisa mangatasi masalah jerawat ini.

(Baca Juga : Titamin yang dibutuhkan agar kulit tetap sehat dan terjaga )

Seperti yang sudah diketahui untuk menjaga kesehatan tubuh kita , tidak cukup dari luarnya saja , namun perlu juga melakukan perawatan dari dalam tubuh kita.

Misal saja untuk mengatasi jerawat pada wajah anda , agar jerawat cepat hilang selain melakukan perawatan dari luar anda juga perlu memperhatikan apa yang kita makan sehari-hari

Berikut ini merupakan makanan-makanan yang dapat membuat kulit anda Membuat Kulit Bebas Jerawat sehingga kulit menjadi lebih halus, sehat dan bebas jerawat . simaklah  dengan baik . .

10 makanan untuk membuat kulit bebas jerawat

10 makanan untuk membuat kulit bebas jerawat

1. Sayuran hijau  
Pada beta koroten yang berada pada sayuran terdapat vitamin A yang merupakan salah satu yang dapat mengatasi jerawat anda . Beta koroten ini dapat menjadi antikoksidan yang bisa membantu mengatasi jerawat juga sekaligus melembuatkan wajah.  Anda bisa memulai untuk mengkonsumsi makanan hijau seperti bayam dan sawi .

Baca Juga  Penyebab Jerawat Dipunggung Dan Cara Mengatasinya Dengan Bijak

2. Ubi
Tentunya semua orang sudah tahu dengan makanan yang satu ini . ubi merupakan makanan yang memiliki rasa manis dan harganya pun terjangkau.

Ubi ini memiliki kandungan vitamin A dan vitamin B yang baik bagi tubuh. Bila anda menkonsumi ubi dengan sering, anda bisa mendapatkan kulit yang sehat dan cerah alaimi.

3. wortel
Pada sayuran wortel ini  mengandung nutirsi yang cukup baik untuk tubuh salahsatunya ialah vitamin A, magnesium dan vitamin C .

Sayuran berwarna orange ini juga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kulit tubuh anda.  Anda bisa mengkonsumsinya dengan menjadikan wortel menjadi jus wortel yang segar. Mulailah untuk mengkonsumi wortel setiap harinya dan wajah bebas jerawat.

4. Salmom
Salmon memiliki kandungan omega-3 yang bisa mengatasi jerawat pada kulit anda, salmon juga kaya akan protein. Protein ini membantu tubuh untuk menghasilkan kolagen pada kulit sehingga bisa menjaga wajah anda dari penuaan terjadi.

5. Pepaya
Pada papaya ini ada kandungan enzim dan berbagai nutrisi  yang sudah di percaya baik bagi  kesehatan pencernaan . Pepaya juga mengandung beta karoten yang dapat  membersihkan kulit.

(Baca Juga : 6 tips Menghilangkan Jerawat Kecil )

Papaya dapat juga mendorong tubuh melakukan regenerasi sel dan perabikan dikarenakan papaya sangat kaya akan antioksidan.

6. Telur
Telur ialah sumber makanan yang memiliki kandungan vitamin B12, protein, kolin, vitamin D dan vitamin E yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat ada juga kandungan biotin dan vitamin B pada telur bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Baca Juga  Berbagai Manfaat Bawang Merah Bagi Manusia

7. Alpukat
Meski kandungan Alpukat memiliki banyak lemak , namun lemak dan vitamin E yang ada pada E pada Alpukat dapat membantu dalam mengatasi jerawat anda serta bisa membantu kulit anda.

Buah alpukat juga punya serat yang tinggi dan dapat menjaga gula darah agar tetap stabil tentunya menjadikan tenang tubuh sehingga tidak akan mudad stress.

8.Almond

Almonds

Almonds

ini makanan yang kaya akan nutrisi, seperti mengandung vitamin E, vitamin B. dan Magnesium . Dengan begitu Almond dapat membuat kulit menjadi sehat karena kandungan seratnya yang tinggi serta kalorinya yang rendah.

9. kelapa
Kelapa ini di percaya dapat mengatasi jamur dan jerawat . kelapa juga dapat melawan bakteri berbahaya dan memelihara bakteri yang baik.

Pada minyak kelapa memiliki kandungan mikroba yang punya manfaat untuk membunuh bakteri tanpa merusak kulit anda . anda bisa memulainya dengan mengoleskan pada bagian wajah yang berjerawat.

10. Mentimun
Pada mentimun ini memilik kandungan siliki mineral yang berguna untuk kesehatan kulit dan pastinya dapat mencegah adanya jerawat membuat kulit terlihat mudah dan menjaga kadar kolagen pada kulit wajah sehingga kulit menjadi tetap sehat.

(Baca Juga : Tips mengatasi jerawat dengan lidah buaya )

Itulah makanan – makanan yang dapat Membuat Kulit Bebas Jerawat , anda bisa memulai mengkonsumsinya setiap hari. semoga bermanfaat  . . .

Tags: , ,

Related to: 10 Makanan untuk Membuat Kulit Bebas Jerawat Mudah Dan Cepat