3 Faktor penyebab penyakit jantung koroner

February 6, 2016

Tentang segala sesuatu yang terjadi di bumi pasti memiliki asal muasalnya. Kata pepatah asap tak akan nampak jika tak ada yang menyalakan api. Rumusan hidup tersebut juga berlaku pada analisis suatu penyakit yang menyerag tubuh kita. Penyakit dapat menghambat segala proses yang dilakukan oleh tubuh kita. Penyakit jantung koroner yang terjadi pada jantung manusia juga memiliki penyebab –penyebab tersebut.

Gambar ilustrasi penyakit jantung koroner

Apa sajakah 3 Faktor penyebab penyakit jantung koroner pada jantung penderita?

1.            Pembuluh darah arteri koroner yang mengalami proses yang bernama penyempitan pembuluh darah arteri koroner. Sempitnya pembuluh darah ini terjadi secara bertahap. Penyebabnya tidak lain adalah pengapuran yang terjadi dan penimbunan lemak yang ada pada jantung penderita. Penimbunan ini terjadi dan mengakibatkan proses penimbunan pada suatu jaringan di tubuh manusia yang bernama jaringan ikat. Jika hal ini terjadi maka secara langsung proses pembuluh darah melakukan aktivitas mengalirkan darah ke tubuh menjadi terhambat. Jika terjadi hambatan pada aliran darah bisa menyebabkan suatu gangguan yang disebut sebagai infark jantung. Jika infark jantung terjadi maka serangan hitam pada jantung terjadi begitu cepat, menyergap sehingga penderita bisa mengalami proses alamiah yang bernama kematian.

Baca Juga  Penyakit Sinusitis dan Pengobatannya Dengan Air Hangat

2.            Faktor genetik atau keturunan juga memengaruhi jenis penyakit jantung ini. Faktor penyakit jantung bawaan ini bisa didapat kita sejak lahir. Kita dilahirkan dengan faktor penurunan sifat dan karakteristik yang diturunkan melalui proses pemaduan antara sperma dan ovum yang menghasilkan produk bernama manusia. Secara tidak langsung dari pernyataan diatas bisa kita pahami bahwa faktor pewarisan sifat dari orang tua dapat menjadi salah satu penyebabnya

3.            Makanan yang dikonsumsi. Jika kita suka dengan mengonsumsi bahan makanan yang mengandung kadar lemak dan purin tinggi kata – kata yang akan saya lanjutkan adalah “waspadalah”. Mengapa?, karena pola konsumsi kita yang tidak menerapkan prinsip hidup sehat dapat mengakibatkan gangguan jantung.

Tiga hal tersebut merupakan 3 Faktor penyebab penyakit jantung koroner pada manusia.

Tags: , , ,

Related to: 3 Faktor penyebab penyakit jantung koroner