4 Bahan Alami Yang Dapat Menghilangkan Warna Hitam Bibir

February 16, 2016

Kebanyakan kaum wanita sangat mendambakan mempunyai bibir yang indah dan seksi, dengan memiliki bibir yang indah maka akan menambah percaya diri bagi seorang wanita apalagi yang sering berbicara di depan umum yang sering diperhatikan banyak orang.

Memiliki warna bibir yang cerah adalah salah satu hal yang wajib saat berdandan bagi kaum wanita karena dapat menambah warna cerah bagi wajahnya, tetapi ada juga wanita yang tanpa berdandan sudah memiliki warna bibir yang merah dan cerah.

Salah satu hal yang menjadi masalah bagi wanita saat berpenampilan atau berdandan adalah adanya warna hitam di sekitar bibir yang membuat bibir tidak terlihat indah dan cerah.

Kebanyakan wanita juga menggunakan berbagai cara untuk menutupi warna hitam yang ada di sekitar bibir agar tidak sampai terlihat orang lain salah satunya adalah dengan menggunakan lipstick yang membuat warna bibir lebih cerah.

Penyebab Bibir Berwarna Gelap

Bibir yang terlihat berwarna merah alami pun dapat terlihat menjadi berwarna gelap dengan perlahan-lahan. Berikut ini adalah penyebab bibir menjadi berwan gelap :

  • Penuaan
    Bertambahnya usia adalah salah satu penyebab utama bibir menjadi berwarna gelap. Produk berbagai enzim hormon juga penting untuk mempertahankan tampilan fisik secara keseluruhan, menjado berkurang seiring bertambahanya usia maka terjadi penuaan pada kulit, termasuk pada bibir.
  • Paparan Sinar Matahari
    Paparan sinar matahari yang berlebihan pun dapat menyebabkan bibir menjadi berwarna gelap karena sinar UV yang berlebihan.
  • Merokok
    Mengisap rokok pun salah satu penyebab bibir menjadi berwarna lebih gelap.
  • Kafein
    Asupan yang berlebihan pada kafein pun dapat menyebabkan bibir menjadi berwarna labih gelap.

Jika ingin menghilangkan warna hitam yang ada disekitar kulit bibir segera lah untuk melakukan perawatan tapi tentunya menggunakan bahan-bahan alami yang tidak akan menimbulkan efek samping.

4 Bahan yang Bisa Menghilangkan Warna Hitam di Bibir

4 bahan alami yang dapat mencerahkan bibir hitam

4 bahan alami yang dapat mencerahkan bibir hitam

1.Buah Lemon

Buah lemon adalah salah satu buah yang dapat memutihkan kulit salah satunya adalah dapat memutihkan kulit sekitar bibir yang menghitam.

Kandungan zat Alpha Hydro Acid yang ada di dalam lemon dapat mengangkat sel kulit bibir yang mati sehingga dapat menghilangkan warna hitam dibibir,

Baca Juga  Manfaat Minum Teh Pahit Cegah Naiknya Kadar Kolesterol Jahat

selain itu vitamin C yang ada di lemon juga dapat berungsi untuk mencerahkan kulit bibir agar tampak lebih indah dan cerah.

Caranya cukup dengan perasan air lemon dan dioleskan di sekitar bibir sambil dipijat pelan-pelan dan biarkan selama semalaman agar nutrisinya meresap, lakukan setiap hari dalam 2 minggu dan akan dapat hasil yang maksimal.

2. Tepung Terigu

Tepung terigu banyak dikenal sebagai bahan masakan dan bahan membuat roti atau kue, tetapi khasiat yang lain dari tepung terigu adalah dapat menghilangkan warna hitam yang ada di sekitar kulit bibir.

Dengan mencampurkan tepung terigu, susu, dan juga kunyit dapat menjadikan ramuan tradisional yang dapat digunakan sehari-hari untuk perawatan bibir yang menghitam,

caranya adalah oleskan campuran terigu yang sudah dibuat tadi di sekitar bibir dengan cara dipijat perlahan dan digunakan secara rutin untuk perawatan bibir.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya ini banyak dipercaya sangat berkhasiat untuk mengatasi masalah kesehatan dan juga masalah kecantikan.

Salah satu manfaatnya adalah digunakan untuk menumbuhkan rambut agar terlihat lebih tebal dan hitam.

Ternyata lidah buaya juga bisa mengatasi bibir yang menghitam karena kandungan dari jel lidah buaya ini dapat mengangkat sel kulit mati bibir dan membuat bibir lebih cerah.

Cukup dengan mengoleskan bagian jel ke daerah bibir dan sambil dipijat pelan-pelan.

4. Mentimun

Mentimun adalah salah satu bahan yang dapat kita jumpai di pasar-pasar lainnya, maka dari itu menggunakan mentimun untuk mengatasi bibir yang hitam selain mudah juga praktis dalam pembuatannya.

Untuk perawatan bibir yang hitam cukup dengan menghaluskan mentimun sampai halus dan tambahkan perasan jeruk nipis dan oleskan di bagian bibir yang menghitam setelah itu diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air dingin.

5. Madu
Madu juga dapat bermanfaat untuk membuat bibir menjadi merah merona. Cara menggunakannnya, ambil satu sendok teh madu dan satu sendok air jeruk nipis.

Lalu, campurkan hingga merata dan oleskan pada bibir. Biarkan sepuluh menit, sebelum dicuci dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, gunakan resep ini selama satu bulan.

Baca Juga  Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil Muda

6. Kelopak Mawar
Kelopak mawar juga dapat digunakan untuk membuat bibir gelap menjadi lebih berwarna. Ambil beberapa kelopak mawar dan lalu direndam pada dalam susu selama 30 menit.

Dan, tambahkan beberapa tetes gliserin pada campuran. Selanjutnya, buat hingga menjadi pasta dengan menambahkan sedikit madu.
Gunakan pasta tersebut pada bibir dengan menggosokkannya selama 5 menit, dan biarkan selama 20 menit. Anda dapat menggunakan resep ini secara teratur, agar dapat memberikan hasil positif pada warna tersebut.

6. Bubuk Kunyit
Gunakan bubuk kunyit untuk membuat bibir menjadi berwarna merah muda. Campur sejumput bubuk kunyit sebanyak satu sendok teh susu. Dan oleskan pada bibir untuk mendapatkan bibir menjadi berwarna merah muda. Resep ini digunakan setiap hari dan sebelum tidur, untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Cara Merawat Bibir

Berikut ini adalah beberapa saran sederhana untuk dapat menjaga bibir tetap merah muda dan tetap memiliki warna yang alami :

  • Sebelum tidur, bersihkan lipstik pada bibir Anda. Hapus lipstik dengan menggunakan es batu dan menggosoknya secara lembut pada bibir Anda.
  • Kurangani meminum minuman yang mengandung kafein. Ini adalah salah satu alasan utama bibir menjadi berwarna gelap.
  • Perbanyaklah minum air putih untuk tetap menjaga tubuh dan bibir agar tetap dehidrasi. Air juga memiliki fungsi untuk membilas racun keluar dari dalam tubuh.
  • Gunakan lipstik sewajarnya saja, dan jangan terlalu sering. Cobalah untuk dapat membatasi penggunaan lipstik.

Itulah 6 bahan alami yang dapat mencerahkan bibir hitam, semoga artikel ini membantu.

Tags: , , ,

Related to: 4 Bahan Alami Yang Dapat Menghilangkan Warna Hitam Bibir