4 Penyakit yang Muncul Akibat Pikiran Negatif

August 2, 2016

Apa yang Anda pikirkan, itulah yang akan terjadi. Karena sehat itu datangnya dari pikiran.Anda tidak percaya? Apabila dalam kehidupan sehari-hari Anda selalu berpikir positif, maka Anda kana terbebas dari berbagai penyakit, Tetapi jika hari-hari Anda selalu dipenuhi dengan pikiran yang negatif, maka Anda mengalami berbagai masalah kesehatan. Apa sajakah masalah kesehatan tersebut? Berikut ini adalah penjelasannya.

Penyakit stres

Penyakit stres

Berpikir adalah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh manusia yang tidak dimiliki oleh makhluk hidup lainnya, berpikir menggunakan akal. Dari aktivitas berpikir ini menghasilkan pikiran yang bersifat positif dan negatif. Seseorang dapat berpikir positif atau negatif biasanya sering dipengaruhi oleh kesehatan hati dan jiwanya. Jika jiwa dan hatinya dalam keadaan yang sehat, tentu akan menghasilkan pikiran yang positf juga optimis. Dengan pikiran yang positif dan optimis inilah akan membuat Anda menjadi bahagia dan dapat melakukan banyak hal yang produktif juga bermanfaat.

Namun, tanpa disadari kita juga sering berpikir negatif. Entah itu merasa sedih, cemas yang berlebihan, takut akan hal-hal yang belum tentu terjadi, menuduh, menghujat, curiga atau menghakimi orang lain yang belum tentu bersalah. Hal-hal tersebutlah yang seringkali keluar hanya karena terbawa oleh perasaan sendiri saja, terpengaruh opini dari orang lain, bukan berdasarkan fakta yang nyata atau yang terjadi. Pikiran-pikiran negatif tersebut tidak hanya merugikan orang lain, tetapi juga merugikan diri kita sendiri dan penyakit karena pikiran negatif pun akan muncul.

  1. Masalah Pencernaan. Apakah Anda pernah mengalami stress yang kembudain berpikir buruk, lalu tiba-tiba perut Anda menjadi sakit? Hal ini disebabkan karena Anda berpikir negatif, sehingga membuat asam lambung menjadi dilepaskan. Inilah yang menyebabkan terjadinya masalah pencernaan, ted stresasam lambung yang membuat seseorang menjadi terkena penyakit maag serta masalah pencernaan yang lainnya.
  2. Menjadi Kegemukan. Orang yang berpikir negatif, biasanya pola makannya menjadi tidak teratur dan tidak mempedulikan asupan nutrisi mereka. Hal ini dapat menimbulkan efek kegemukan. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa tubuh yang kegemukan itu akan mengalami banyak masalah kesehatan.
  3. Tekanan Darah Tingg. Karena pikiran selalu dipenuhi oleh hal-hal yang negatif, stress pun akan menjadi berkebang. Akibatnya denyut jantung pun menjadi tidak teratur, dan efeknya tekanan darah pun menjadi meningkat.
  4. Masalah Seksual. Keadaan pikiran yang negatif akan menyebabkan terjadinya impotensi pada pria atau pada perempuan menjadi kehilangan gairah dalam bercinta. Tentu hal ini sangat mengganggu.
Baca Juga  Kasus Vaksin Palsu BPOM Perlu Akses Untuk Mengawasi Jaringan Peredaran

Related to: 4 Penyakit yang Muncul Akibat Pikiran Negatif