45 % Wanita Indonesia Krisis Percaya Diri, Ini Cara mengatasinya

August 20, 2016

Dari hasil survey yang dilakukan dengan 500 perempuan muda di Indonesia yang berusia sekitar 15-30 tahun, hampir 45 persennya ternyata mengalami krisis percaya diri.

Di samping itu, 40 persen perempuan muda mengaku masih merasa bingung terhadap minatnya. Dan yang mengejutkan adalah, hampir 35 persen masih belum mengetahui apa minat dan bakat yang diingininya.

664xauto-ini-waktu-yang-tepat-untuk-gali-potensi-diri-160729v

Menurut Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, proses pengembangan bakat seorang perempuan muda dapat dimulai ketika berada di sekolah menengah.

“Ketika itu perempuan muda memiliki waktu yang baik agar membangun rasa kepercayaan dirinya serta kemampuannya, di samping itu minat dan bakatnya untuk menciptakan perubahan. Menyediakan ruang untuk bereksplorasi,” ucap Vera.

Melihat fenomena ini, Marina yang merupakan produk kecantikan mempersembahkan sebuah program yang bertujuan untuk mendukung para wanita muda dalam menggali potensi yang ada pada dirinya.

Bertajuk #SaatnyaBersinar, acara yang akan diselenggarakan di beberapa kota besar di Indonesia ini seperti Palembang, Medan, Tasikmalaya, Bandung, Purwokerto, Yogyakarta , Malang, Kediri, Solo, Banjarmasin akan berlangsung sampai oktober 2016.

Baca Juga  Kenali Bahaya dan Manfaat Sehat Mengkonsumsi Stroberi

Deputi General Manajer Marketing Marina, Winny Yunitawati menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilakukan untuk menciptakan generasi muda yang memiliki rasa percaya diri, menginspiraasi dan memiliki semangat untuk menggapai cita-cita.

“Diisi oleh Tasya Kamila (artis), Dellie Threesyadinda (atlet panahan nasional), Lolita Agustine(traveler & presenter) dan Marcel Chandrawinata (public figure), Marina mencoba  mengajak perempuan muda Indonesia untuk berpartisipasi dalam program Marina Beauty Journey #SaatnyaBersinar,” ucap Winny.

Related to: 45 % Wanita Indonesia Krisis Percaya Diri, Ini Cara mengatasinya