5 Jenis Makanan Sehat Untuk Diet Jantung

January 31, 2016

Masyarakat modern umumnya sangat menyukai gaya hidup yang lebih praktis, salah satunya adalah dalam mengkonsumsi makanan cepat saji. Padahal, makanan cepat saji tersebut, dapat memberikan dampak buruk bagi tubuh kita.

Ini dikarenakan makanan cepat saji dapat menjadi pemicu timbulnya penyakit berbahaya seperti jantung. maka dari itu, penting menjaga pola makan untuk menjaga kesehatan jantung kita, salah satunya dengan makanan sehat untuk jantung.

Makanan Sehat untuk Diet dan Jantung

makanan-sehat-untuk-jantung

Oatmeal

Makanan yang berbahan dasar gandum utuh ini memang sangat baik untuk jantung kita. Sangat tepat, jika anda mengawali sarapan pagi anda dengan semangkuk kecil oatmeal. Sebab serat dalam oatmeal ini mampu menyerap kelebihan lemak dan juga kolesterol sehingga sangat tepat untuk menjaga jantung anda.

Cokelat Hitam

Siapa bilang coklat ini hanya bisa membuat tubuh kita semakin gemuk saja? Baru-baru ini para ilmuwan melakukan penelitian bahwa kandungan cocoa dalam cokelat ini dapat dijadikan makanan sehat untuk jantung dan kolesterol. Sehingga diet menggunakan cokelat hitam ini memang sangat dianjurkan bagi penderita sakit jantung.

Baca Juga  Khasiat Rebusan Air Daun Sirsak Yang Dapat Menyembuhkan Penyakit

Sayuran berdaun

Sayuran hijau yang memiliki batang dan daun memang sangat baik untuk penderita jantung. beberapa diantaranya adalah pok choy, bayam, selada, lobak dan juga fenugreek. Selain bisa dijadikan makanan sehat untuk jantung, sayuran ini juga bisa digunakan untuk meminimalkan penyakit kanker.

Maka dari itu, penting bagi anda yang ingin terbebas dari penyakit mematikan tersebut, agar rajin mengkonsumsi satu piring sayuran hijau berdaun sebab dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung.

Minyak zaitun

Salah satu minyak sehat yang tepat dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung adalah minyak zaitun. Rutin mengkonsumsi sesendok minyak zaitun, dapat mengurangi ion LDL tubuh. Anda bisa memilih jenis minyak zaitun yang mengandung ekstra virgin oil sebab kandungan polifenolnya lebih banyak dibandingkan jenis yang lainnya sehingga bisa dijadikan makanan sehat untuk diet penyakit jantung.

Tomat

Salah satu makanan sehat untuk jantung adalah tomat. Anda bisa mengkonsumsi buah merah tersebut selagi masih segar, sebab kandungan vitaminnya yang lebih banyak. Atau, anda bisa membuatnya sebagai jus tomat segar tanpa gula.

Baca Juga  Manfaat Bawang Putih Tunggal Untuk Kesehatan
Tags: ,

Related to: 5 Jenis Makanan Sehat Untuk Diet Jantung