6 Bahan Alami untuk Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

February 15, 2016

6 Bahan Alami untuk Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat – Permasalahan yang sering terjadi pada wajah adalah jerawat, bekas jerawat dapat meninggalkan flek hitam yang membuat terkadang seseorang tidak percaya diri karena wajahnya yang kusam.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekasi Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekasi Jerawat Secara Alami

Banyak cara dan salah satunya dengan membeli sabun pembersih muka, namun tetap saja tidak mampu menghilangkannya. Terdapat cara yang alami dan juga umum digunakan sebagai alternative selain dengan cara medis.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

Bekas jerawat sering kali terus membekas menjadi flek hitam, anda dapat menggunakan cara dibawah ini untuk menghilangkan secara sempurna namun anda harus melakukannya secara konsisten, karena tidak akan mungkin dapat hilang hanya beberapa hari saja. Cara alami yang dapat diguanakan yaitu:

1. Air Perasan Lemon

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan air perasan lemon, itu telah dipercaya mampu menghilangkan flek bekas jerawat.

Air Perasan Lemon

Air Perasan Lemon

Anda cukup membutuhkan satu buah lemon sgear kemudian buah itu anda peras lalu tambahkan satu cup air. Kemudian anda bisa gunakan pada area bekas luka jerawat dengan dioleskan selema kurang lebih 3-4 menit.

Hal ini dimaksudkan agar kulit mati bekas jerawat dapat terangkat dan dan muncul sel kulit baru yang pada akhirnya bekas jerawat pada muka akan hilang lama kelamaan.

Baca Juga  Cara Membuat Jus Penurun Berat Badan

Setelah itu anda jangan lupa untuk melembabkan kulit anda kembali karena air lemon dapat membuat kulit anda iritasi jika tidak dibersihkan.

2. Madu
Manfaat dari madu sangatlah banyak salah satu diantaranya adalah masalah pada jerawat. Madu dapat mengobati bekas jerawat dan sekaligus mampu mengobati jerawatnya juga.

Sifat lembut madu pada kulit dapat mengurangi kemerahan dan juga iritasi. Terdapat kandungan anti-bakteri pada madu yang dapat memudarkan bekas luka akibat jerawat beserta noda gelapnya. Selain itu maadu bisa melembabkan kulit lebih lembut.

Caranya yaitu dengan menggunakan madu yang dioleskan langsung pada bagian kulit bekas jerawat pada malam hari, kemudian anda bersihkan di pagi hari.

3. Minyak Hip Rose
Apakah minyak hip rose? Rose hip merupakan buah dari beberapa jenis bung amawar. Terdapat kandungan vitamin dan anti-oksidan yang mampu menjaga kuliet agar tetap halus dan sehat.

Meskipun basih diteliti namun telah terbukti efektif dalam menghilangkan bekas luka, menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam pada kulit.

Dan dalam tempo beberapa waktu kulit wajah anad akan terlihat cerah karena noda yang ada telah memudar dan tersamar.

4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan bahan alami yang sering digunakan untuk merawat kulit, salah satunya adalah menghilangkan jerawat.

Baca Juga  Cara Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Masker Daun Pepaya

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E dan dapat menyembuhkan secara alami, caranya hanya dengan mengoleskan pada bagian luka bekas jerawat.

5. Minyak Vitamin E
Minyak vitamin E dipercaya mampu secara efektif menghilangkan jerawat . Dan ini dapat dilakukan dengan sabar dan secara rutin.

Vitamin E memiliki sifat yang melembabkan kulit. Dapat digunakan 2 s/d 3 kali dalam sehari dan liat hasilnya dalam 2aktu 2 minggu.

6. Minyak Kelapa
Bahan lain yang dipercaya mampu mengurangi bekasi jerawat yaitu minyak kelapa. Kandungan asam laurat, asam kaprat dan kaprilat dalam minyak kelapa dipercaya mampu mengurangi bekas jerawat pada wajah.

Caranya yaitu dengan memijatkan minyak kelapa pada area yang memiliki bekas jerawat setiap hari.

Sebetulnya masih banyak lagi bahan alami yang dapat diguanakan untuk membersihkan flek hitam pada kulit wajah. Namun 6 bahan di atas patut anda coba terlebih dahulu.

Tags: , ,

Related to: 6 Bahan Alami untuk Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat