6 Kesalahan dalam Melakukan Perawatan Kecantikan

August 2, 2016

Setiap perempuan tentu pastinya memiliki rutinitas perawatan kecantikannya masing-masing. Terkadang, mereka menganggap semua perawatan kecantikannya sudah dilakukan dengan benar.

Namun, terkadang mereka tidak menyadari bahwa perawatan kecantikan yang mereka lakukan terjadi beberapa kesalahan. Kesalahan apa sajakah itu? Berikut ini akan diulas mengenai kesalahan dalam melakukan perawatan kecantikan seperti yang dilansir dari Make-Up.
make up

Lupa Menerapakan Sunscreen

Sebagian besar orang berpikir, bahwa tidak perlu menggunakan tabir surya (sunscreen) jika tida pergi ke luar ruangan. Namun ternyata pemikiran tersebut tentu salah besar. Juga banyak yang berpikir, bahwa tidak perlu menggunakan sunscreen ketika cuaca tengah berawan.Faktanya, kemana pun Anda pergi dan pastinya terkena paparan sinar matahari, sekalipun cuaca tengah berawan, Anda harus menggunakan sunscreen.

Walaupun Anda sedang mengendari mobil dan jenis pekerjaan Anda tidak membuat Anda terkena paparan sinar matahari, Anda tetap wajib menggunakan sunscreen. Karena secara tidak langsung Anda tetap terkena paparan sinar matahari melalui jendela. Dengan menggunakan sunscreen, tentu terdapat manfaatnya. Antara lain yaitu dapat mencegah penyakit kanker kulit dan dapat menghambat proses penuaan.

Baca Juga  Harga Vaksin Palsu di RS Harapan Bunda Mencapai Rp1 Juta

Mandi Dengan Air Hangat

Memang benar, mandi dengan air hangat dapat mengurangi ketegangan dan stress yang Anda alami. Tetapi, ternyata air hangat justru dapat kelembapan kulit Anda menjadi berkurang.

Tidak Mengaplikasikan Pelembap

Terlepas dari berbagai jenis tipe kulit, menggunakan pelembab adalah salah satu hal yang paling penting untuk diaplikasikan. Termasuk untuk mereka yang mempunyai jenis kulit berminyak, karena pelembab tidak akan membuat kulit wajah menjadi lebih berminyak. Hal ini disebabkan karena di dalam pelembab memiliki kandungan air yang bermanfaat untuk menghidrasi kulit.

Terlepas dari berbagai jenis tipe kulit, menggunakan pelembap merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Termasuk untuk mereka yang memiliki jenis kulit berminyak, pelembap tidak akan membuat kulit wajah menjadi semakin berminyak. Sebab pelembap mengandung air dan berguna untuk menghidrasi kulit.

Tidur Masih Menggunakan Make-Up

Pulang kerja hingga larut malam bukanlah alasan untuk Anda tidak mencuci dan membersihkan wajah sebelum tidur karena lelah. Anda harus mencuci serta membersihkan wajah dari sisa-sisa make-up. Apabila sisa-sisa make-up tidak dibersihkan, maka akan membuat pori-pori kulit menjadi tersumbat sehingga menyebabkan timbulnya masalah jerawat.

Baca Juga  Penyebab Utama Obesitas Ternyata Karena Ini

Menyentuh dan Memencet Jerawat

Hal kecil yang sering kali dilakukan oleh hampir setiap perempuan secara tidak sadar yaitu menyentuh dan memencet jerawat. Padahal hal kecil tersebut dapat menyebabkan terjadinya infeksi yang semakin dalam. Oleh sebab itu, sebisa mungkin Anda hindari menyentuh atau memencet jerawat. Lebih baik Anda menggunakan obat jerawat yang memiliki kandungan benzoil peroksida atau asam salisilat.

Menggunakan Kuas Make-up Yang Kotor

Ini adalah salah satu kesalah terbesar yang Anda lakukan. Oleh karena itu, Anda harus membersihkan kuas make-up Anda, terutama adalah kuas foundation dan spons make-up, lakukan ini setiap satu minggu sekali.

 

Related to: 6 Kesalahan dalam Melakukan Perawatan Kecantikan