6 Makanan Ini Untuk Menjaga Kesehatan Otak Anda

August 3, 2016

Kesehatan otak dan memori otak mampu ditingkatkan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandugn lemak omerga 3 dan antioksidan. Darimanakan makanan-makanan itu?

Buah hingga ikan dapat menghasilkan kedua kandungan yang berfungsi bagi otak tersebut, enak hal ini akan membantu anda dalam menjaga kesehatan otak serta ingatan anda.

Buah menjaga kesehatan otak

Buah blue bery dan strawbery

Kacang Kenari, dari studi yang dilakukan tahun 2009 pada Journal of Nutrition, telah menemukan bahwa kacang memiliki kemampuan dalam mengurangi tanda-tanda penuaan di otak tikus tua, termasuk kemampuannya pada fungsi otak dalam memproses informasi.

Tahun 2010, pada Konferensi Penyakit Alzheimer melaporkan bahwa tikus dengan Alzheimer lebih dapat mengembangkan memori dan kordinasi motoriknya setelah makan kacang kenari.

Hal itu karena kandungan antioksidan yang cukup tinggi pada kacang kenari, mampu melawan kerusakan di DNA sel otak yang diakibatkan oleh radikal bebas dalam tubuh kita.

Wortel, adalah makanan yang tidak asing di telinga kita, wortel memiliki banyak manfaat dalam menjaga kesehatan mata. Tapi ternyata wortel juga cukup baik untuk otak.

Baca Juga  11 Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan dan Untuk Diabetes

Wortel memiliki kandungan Luteolin tingkat tinggi yang dapat mengurangi defisit memori yang langsung berhubungan dengan usia serta peradangan otak.

Pada sebuah penelitian, tikus yang melakukan diet diberikan suplemen Luteolin sekitar 20 miligram akan mengalami pengurangan radang pada otak mereka. Memori tikus pun akan kembali seperti memori tikus muda.

Buah Berry, buah yang kaya akan vitamin ini tidak hanya baik untuk program diet, namun mampu menjaga otak anda, hal ini diperoleh dari hasil penelitian.

Salah satu penelitian yang dipublikasikan tahun 2010 melalui Journal of agricultural and food chemistry menemukan bukti pada Sembilan orang tua yang diberikan suplemen berupa jus blueberry selama sekitar 12 minggu menunjukkan hasil bahwa mereka dapat belajar lebih baik dan mampu mengurangi persoalan memori mereka.

Ikan, Kognitif yang lamban akibat penuaan akan dapat diatasi dengan mengkonsumsi ikan yang kaya akan omega 3. Dari penelitian yang dipublis Journal Archives of Neurology pada tahun 2005 telah menemukan bahwa 65 orang tua yang makan ikan setiap minggu dalam enam tahun dapat meningkatkan kemampuan kognitif sebanyak 13 persen.

Baca Juga  Ternyata Mengkonsumsi Almond Sebagai Cara Menghambat Penuaan Otak

Karena ikan memiliki vitamin B12 yang cukup tinggi yang mampu melawan Alzheimer.

Kopi dan teh, dapat membuat anda terjaga di pagi hari mampu melawan penyakit Alzheimer dan mempu meningkatkan fungsi kognitif Anda. Kopi juga digunakan sebagai terapi dalam penyembuhan penyakit Alzheimer. Kopi juga mampu melindungi otak.

Sayur bayam, sayur ini memiliki kandungan vitamin C dan E. Kedua kandungan itu dapat membantu meningkatkan kemampuan kognitif. Pada tahun 2000, Journals of Gerontology menunjukkan bahwa tikus yang diet dan mengkonsumsi vitamin E akan mengalami peningkatan otak dan jaringan syaraf sekitar 500-900 persen selama delapan bulan kedepan.

Related to: 6 Makanan Ini Untuk Menjaga Kesehatan Otak Anda