6 Makanan Yang Banyak Mengandung Vitamin E Dan Mudah Di Dapat

August 2, 2016

Mungkin sudah banyak informasi yang sering anda ketahui mengenai makanan apa saja yang memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C. Namun bagaimanakah dengan makanan yang mengandung vitamin E? Mungkin masih banyak yang belum mengetahui atau mendengar makanan apa saja yang memiliki kandungan vitamin E.

Padahal, fungsi dan peran vitamin E bagi tubuh sangatlah besar, seperti misalnya dapat mencegah penggumpalan dan menempelnya sel darah di dinding pembuluh darah serta menjaga imun tubuh, dapat membantu pencegahan terhadap penyakit kanker dan jantung. Bahkan dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

Sayuran ber vitamin e

Ilustrasi Sayuran

Terdapat banyak makanan yang kaya akan vitamin E, akan tetapi terkadang sulit untuk didapat, seperti misalnya minyak kanola, kacang almond, dan kacang hazelnut, akan tetapi anda tetap akan terpenuhi vitamin E di dalam tubuh karena beberapa makanan memiliki kandungan yang kaya vitamin E yang mudah untuk didapat.

  1. Kuaci. Biji dari bunga matahari bukan hanya kaya akan vitamin E, namun memiliki kandungan kalsium, zat besi, kalium, folat dan seng. Satu ons kuaci dapat mengandung sedikitnya 7 mg vitamin E. Kamu dapat membeli kuaci di toko makanan dekat rumah anda.
  2. Brokoli, sayuran hijau ini tidak hanya mengandung asam folat, antioksidan, kalsium dan serat, namun memiliki berbagai vitamin seperti vitamin C, K, A dan E. Satu genggambrokoli dapat mengandung 1 mg vitamin E.
  3. Mangga, buah yang satu ini sudah banyak diketahui memiliki kandungan vitamin A, C dan E. Satu mangkuk mangga dapat mengandung sekitar 1,5 mg vitamin E. dan bukan hanya vitamin, buah mangga juga memiliki kandungan kalium, serat dan karbohidrat.
  4. Kiwi, buah kiwi adalah sumber vitamin C yang cukup banyak, tapi ternyata tidak hanya vitamin C saja karena kiwi memiliki banyak kandungan vitamin E. Satu buah kiwi dapat mengandung sekitar 1mg vitamin E. Selain itu buah kiwi juga mengandung kalsium, kalium serta magnesium.
  5. Bayam, sayuran ini adalah makanan yang umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, bayam ternyata memiliki kandungan vitamin E. Di dalam satu mangkuk bayam matang mengandung 4 mg vitamin E, sangat banyak untuk ukuran makanan. Bayam kaya akan mineral lainnya yang tentu dibutuhkan oleh tubuh.
  6. Tomat, siapa yang tidak kenal buah yang satu ini, tomat kaya akan licopene, vitamin A dan C, selain itu juga menyimpan kandungan vitamin E. Pada satu mangkok tomat terdapat kandungan 1 mg vitamin E.
Baca Juga  Beberapa Manfaat Daun Kelor Yang Wajib Anda Ketahui

Itulah beberapa makanan yang kaya akan vitamin E dan mudah ditemukan di toko dekat rumah anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

Tags:

Related to: 6 Makanan Yang Banyak Mengandung Vitamin E Dan Mudah Di Dapat