6 Ramuan Obat Hepatitis Tradisional Dari Bahan Alami

February 14, 2016

6 Ramuan Obat Hepatitis Tradisional Dari Bahan Alami – Hepatitis adalah salah satu penyakit yang dapat menimbulkan hal yang fatal bagi tubuh seperti contoh kematian.

Hepatitisa menyerang Hati

Hepatitisa menyerang Hati

Hepatitis menyerang bagian organ fital tubuh yaitu hati, selain itu kebanyakan orang menyebut hepatitis ini adalah penyakit yang menyebabkan peradangan pada hati.

Seperti yang kita ketahui hepatitis terdapat berbagai macam yaitu karena tersebarnya virus hepatitis A, hepatitis B,

hepatitis C yang banyak terjadi di Indonesia dan juga virus-virus terssebut tersebar lewat makanan yang tidak bersih dan juga karena hubungan seks yang tidak normal dan tidak sehat,

selain penyebab dari penyakit hepatitis ini adalah diakibatkan oleh virus penyebab lain dari hepatitis ini juga bisa timbul karena pola hidup yang tidak sehat seperti contoh terlalu sering mengkonsumsi alkohol, dan juga dipicu oleh bahan kimia yang ada seperti kloroform dan jamur beracun.

Gejala yang ditimbulkan dari penderita hepatitis ini adalah berat badan turun secara derastis, nafsu makan hilang, timbulnya warna kuning pada daerah kulit tubuh dan di bagian putih mata, kencing berwarna kecoklatan seperti teh dan lain-lain.

Sebaiknya jika sudah merasakan gejala-gejala seperti itu langsung saja untuk memeriksakan ke dokter untuk mencegah penyakit hepatitis menjadi lebih parah, jika dibiarkan tanpa ada pengobatan akan menyebabkan kematian.

Baca Juga  Fakta Mitos dan Penyakit Hepatitis Yang Wajib Diketahu

Untuk pengobatan penyakit liver ini memang membutuhkan waktu yang lama tetapi ada juga metode penyembuhan yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit hepatitis ini seperti contoh menggunakan ramuan-ramuan tradisional seperti.

6 Ramuan Obat Hepatitis

  1. Rebusan Batang Bugenfil

Membuat ramuan tradisional dengan batang bugenfil memang mudah cukup mengeringkan batang bugenfil sebanyak 10 samapi 15 gram lalu bersihkan dengan air sampai bersih setelah dicuci potong batang bugenfil tipis-tipis dan rebus dengan menggunakan panci yang berbahan email.

Masukkan potongan batang bugenfil tersebut kedalam panci dan tambahkan 3 gelas air, rebus hingga menyisakan sebanyak 1 gelas saja lau diamkan agar terlalu panas dan campurkan 1 sendok makan madu lebah dan diminum setiap hari 2 kali masing-masing sebanyak setengah gelas.

  1. Rebusan Batang Brotowali

Hampir sama seperti merebus batang bugenfil, cukup menyediakan 1 jari batang brotowali lau cuci hingga bersih dan potong menjadi kecil-kecil setelah itu rebus batang brotowali yang sudah dipotong tadi dengan 3 gelas air hingga menyisakan 1 gelas saja. Setelah dingin campurkan 1 sendok makan madu dan diminum sehari 2 kali masing-masing setangah gelas.

  1. Jus Tomat

Selain banyak manfaat bagi kesehatan salah satunya adalah jus tomat juga bisa digunakan untuk ramuan tradisional untuk mengatasi hepatitis.

Baca Juga  Tanda-Tanda dan Penyebab Kanker Otak Stadium 1

Caranya mudah cukup dengan menyiapkan 2 buah tomat yang sudah masak kemudian diblender dan ditambahkan air dan gula secukupnya atau juga bisa dengan direbus menggunakan air secukupnya lalu potong dan peras hingga mengeluarkan air. Dikonsumsi setiap hari 2 kali untuk hasil yang maksimal.

  1. Perasan Rimpang Kunyit

Cara memuat ramuan ini juga termasuk mudah, cukup dengan mencuci lalu memarut 1 jari rimpang kunyit hinggal halus dan ditambahkan sedikit air, setelah itu saring parutan tadi hingga tersisa airnya saja dan ditambahkan 1 sendok makan madu lalu diminum setiap hari 3 kali.

  1. Perasan Rimpang Temulawak

Cara membuat ramuan ini sama dengan membuat ramuan dengan rimpang kunyit. Caranya kupas kulit rimpang temulawak dan bilas dengan air matang hingga bersih kemudian diparut hingga halus setelah diparut tambahkan setengah gelas air hangat lalu saring airnya dan ditambahkan 1 sendok madu kemudian air diminum 2 kali sehari.

  1. Perasan Buah Mengkudu

Caranya begitu simple cukup dengan memarut buah mengkudu yang matang yang sebelumnya dicuci dengan air matang. Setelah diparut peras mengkudu yang halus tadi dengan kain bersih dan air perasan tersebut diminum 2 kali sehari.

Itulah 6 Obta Hepatitis Tradisional, Semoga artikel ini membantu selamat mencoba.

Tags: , ,

Related to: 6 Ramuan Obat Hepatitis Tradisional Dari Bahan Alami