8 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Cepat dan Aman

February 25, 2016

Cara Memutihkan Wajah – Tentu itu adalah impian semua orang, terutama untuk kaum wanita. Memiliki wajah yang putih dapat membuat seseorang menjadi lebih percaya diri dalam berpenampilan dan juga di tengah pergaulan.

Memutihkan wajah juga merupakan salah satu bentuk syukur kepada Allah yang telah memberikan kita kenikmatan dalam memilki wajah. Menjaga wajah adalah kewajiban untuk kita, baik pria maupun wanita.

Sebagian besar dari kita banyak yang melakukan suntik putih atau menggunakan obat-obatan lainnya untuk membuat wajah menjadi putih.

Namun, selain harganya yang cukup mahal, terkadang hasil yang didapatkan tidak memuaskan, juga menimbulkan efek samping yang sangat berbahaya untuk tubuh.

Oleh sebab itu, sehingga banyak wanita yang beralih menggunakan produk dengan berbahan alami dan juga herbal untuk memutihkan wajahnya.

Selain mudah didapatkan, harganya pun sangat terjangkau. Tentu, memutihkan wajah dengan bahan alami tidak menimbulkan efek samping apapun.

Cara Memutihkan Wajah

Cara Memutihkan Wajah

Untuk Anda yang ingin memutihkan wajah, saat ini sudah banyak caranya. Ada yang melakukan perawatan di klinik kecantikan atau ada juga yang menggunakan produk kosmetik berbahan kimia yang saat ini sudah banyak dijual di pasaran dengan bebas.

Tetapi, jika Anda ingin memutihkan wajah dengan cara alami, tentu selain harganya yang terjangkau, juga sangat aman untuk digunakan. Oleh sebab itu, Anda dapat menyimak 8 cara memutihkan wajah dengan alami di bawah ini :

1. Memutihkan Wajah Menggunakan Jeruk Nipis

Untuk cara pertama, Anda dapat menggunakan jeruk nipis sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah. Karena jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk wajah. Jeruk nipis mampu membuat pori-pori di wajah menjadi mengecil.

  • Cara penggunaannya : Anda cukup menyiapkan satu buah jeruk nipis dan satu butir telur ayam, jeruk nipis lalu diperas dan perasannya dicampur dengan putih telur, lalu oleskan campuran tersebut dengan merata ke seluruh wajah Anda. Biarkan selama kurang lebih 20 menit, lalu cuci dengan bersih wajah Anda dengan menggunakan air hangat.

2. Menggunakan Tomat Sebagai Masker

Untuk memutihkan wajah dengan cara alami Anda dapat mengggunakan tomat sebagai masker.

  • Cara membuat masker tomat : Haluskana tomat terlebih dahulu dengan menggunakan blender dan dicampur sedikit dengan jeruk nipis, oleskan tomat yang telah dihaluskan seluruh permukaan wajah hingga leher secara merata, biarkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air yang bersih dan dingin. Anda dapat melakukan cara ini dengan teratur setiap malam menjelang tidur.

3. Menggunakan Lidah Buaya

Jika selama ini kita seringg menggunakan lidah buaya untuk rambut, maka kali ini kita akan menggunakan lidah buaya sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah. Lidah buaya memiliki manfaat untuk melembabkan dan membersihkan wajah.

  • Cara pemakaiannya : Potong batang lidah buaya terlebih dahulu, lalu ambil lendir yang berada di dalam lidah buaya, kemudian oleskan ke wajah Anda secara merata, biarkan selam 5 hingga 10 menit dan bilas menggunakan air bersih. Anda dapat menggunakan cara ini dengan rutin setiap pagi dan sore hari.

4. Menggunakan Minyak Zaitun

Cara selanjutnya, Anda dapat menggunakan minyak zaitu dan mencoba khasiatnya. Untuk menghilangkan flek hitam, membersihkan sel-sel mati pada kulit wajah, dan melembabkan wajah adalah khasiat dari minyak zaitun.

  • Cara penggunaannya : Campurkan sedikit gula pasir dengan minyak zaitun, kemudian oleskan secara merata pada permukaan wajah dengan gerakkan memutar seperti menggunakan sabun muka, lakukan gerakkan tersebut selama 5 menit, saat melakukannya Anda harus berhati-hati jangan sampai terkena mata karena akan membuat mata terasa perih. Dalam sehari, gunakan cara ini sebanyak tiga kali.
Baca Juga  Hebat! Manfaat Renang Ternyata Baik Untuk Kesehatan Tubuh Dan Juga Kejiwaan

5. Menggunakan Bengkoang

Sejak dulu bengkoang sudah dipercaya sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah, dan ini terbukti oleh banyaknya wanita yang menggunakannya.

Bengkoang memiliki kandungan vitamin B dan vitamin C yang berguna untuk memutihkan wajah dan menghilangkan noda hitam yang terdapat di wajah dengan cepat.

  • Cara penggunaannya : Siapkan bengkoang secukupnya, kupas dan bersihkan, lalu parut bengkoang dan kemudian diperas lalu diambil sarinya, taruhlah hasil perasan bengkoang di dalam wadah yang bening, diamkan selama 20 hingga 30 menit dan tunggu hingga terlihat endapan putih, kemudian Anda dapat menggunakan endapan putih tersebut sebagai masker wajah sampai mengering, dan terakhir cuci wajah Anda hinga benar-benar bersih.

6. Menggunakan Susu

Susu merupakan sumber kalsium terbanyak. Tidak hanya kalsium, susu juga memiliki fungsi penting lainnya dalam mengatur warna kulit kita. Susu dapat merangsang melanosit, yaitu sel-sel kulit yang dapat menghasilkan atau memproduksi pigmen kulit.

Dengan mengkonsumsi susu dapat membantu untuk mempertahankan hilangnya kelembapan kulit. Dalam hal ini, susu dapat mencegah kulit yang kering yang dapat mempengaruhi perubahan warna kulit menjadi gelap.

Asam laktat yang terdapat di dalam kandungan susu dapat mengurangi pigmentasi kulit, sehingga membuat kulit lebih ringan.

  • Cara penggunaannya : Anda dapat menyiapkan susu sapi atau susu kambing yang hangat tidak perlu yang panas, lalu menyiapakan satu buah kain lap bersih dan mangkuk. Rendamlah kain lap tersebut ke dalam susu, lalu ambil kain lap yang direnda dan diperas, usapkan atau gosokkak kain ke wajah dengan lembut, celupkan dan gosokkan kembali kain tersebut ke wajah, ulangi proses tersebut sebanyak 4 hingga 5 kali. Anda dapat melihat hasilnya setelah beberapa minggu penggunaan, tetapi itu jika Anda konsisten untuk melakukannya.

7. Menggunakan Madu

Madu sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit dan madu adalah pelembab kulit alami. Sifat antibakteri yang dimiliki oleh manfaat madu untuk mengobati dan menghilangkan jerawat di wajah. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam madu dapat menghambat terjadinya penuaan dan juga mampu menghilangkan bintik hitam pada wajah.

  • Cara pemakaian : Anda dapat menggunakan madu murni secara langsung ke wajah, biarkan dalam waktu beberapa menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Atau Anda dapat membuatnya menjadi masker. Caranya : campur madu dengan 1 sendok teh madu, jeruk nipis, 1 sendok teh susu bubuk dan ½ sendok teh minyak almond. Aduk hingga merata, lalu oleskan ke wajah Anda dengan memijatnya secara perlahan. Biarkan selama 15 menit hingga mengering, lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

8. Menggunakan Yoghurt

Yoghurt sangat kaya akan kandungan asam laktat dan yoghurt juga memiliki sifat pemutih memperlakukan hiperpigmentasi kulit dengan melakukan penekanan atau menekan produksi melanin. Di dalam asam laktat terdapat kandungan Alpha Hydroxy Acids atau AHA. AHA inilah yang berfungsi untuk membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit yang telah mati serta membuat wajah cerah. Yoghurt dapat Anda beli di supermarket terdekat.

  • Cara penggunaannya : Tuangkan yoghurt (Anda harus membeli yoghurt polos yang tanpa rasa) ke dalam wadah atau tempat, lalu oleskan dengan merata pada wajah dan memijatnya secara perlahan. Diamkan selama kurang lebih 3 hingga 5 menit, kemudian membilasnya dengan menggunakan air hangat.  Untuk mendapatkan hasil yang maksima, lakukan cara ini setiap hari.
Baca Juga  4 Bahan Alami Yang Dapat Menghilangkan Warna Hitam Bibir

Memutihkan Wajah Menggunakan Cream

Memutihkan Wajah Menggunakan Cream

Selain cara alami untuk memutihkan wajah dengan menggunakan bahan-bahan yang telah disebutkan di atas, Anda juga dapat menggunakan produk cream untuk membuat wajah putih.

Tentu saja, untuk mendapakan hasil yang efekti dan juga cepat, Anda harus menggunakan produk cream yang berkualitas, aman, dan hasilnya memang terbukti.

Jangan pernah membeli produk crean yang belum Anda kenal, jika ingin membelinya perhatikan terlebih dahulu label cream tersebut, komposisi cream, dan aturan pemakaiannya, hindari penggunaan cream yang mengandung merkuri.

Berikut ini ada beberapa jenis cream yang aman, kami rekomendasikan untuk Anda gunakan dengan hasil yag efektif. Simak ulasannya di bawah ini :

1.Cream Been Pink

Salah satu cream perawatan wajah yang sedang booming, dan cream ini terbuat dari bahan-bahan alami, seperti aloe vera, arbutin, jamur genoderma, grape fruite extract, vitamin C, albatin, AHA + Collegan, dan bahan alami lainnya. Dengan mengandung merkuri. Dan telah dinyatakan aman oleh BPOM.

2. Cream Qweena

Ini adalah salah satu cream pemutih wajah herbal dan alami yang sangat terkenal. Dengan komposisi collegan, Japanese papaya, vitamin E dan vitamin C, serbuk mutiara, arbutin, AHA dan juga kojic acid. Cream qweena sangat aman untuk digunakan pada wajah karena tidak mengandung merkuri dan hydroquinon.

3. Cream Wallet Gold

Di dalam cream ini terdapat kandungan air liur dari burung walet. Sangat bermanfaat untuk regenerasi sel dan di dalamnya memiliki kandungan emas. Sejak dahulu kala, putri-putri raja di Tiongkok, China, telah menggunakan air liur walet untuk merawat kecantikan. Selain itu, cream ini tidak mengandung merkuri dan terbuat dari bahan alami, sehingga aman untuk digunakan pada wajah.

4. Cream Sari

Saat ini cream sari sangat popular dan telah banyak dipakai orang. Cream sari telah terdaftar di BPOM, dan selain itu cream ini pun sangat efektif untuk memutihkan wajah, dan terbukti dengan banyaknya testimoni yang positif mengenao cream sari.

Star Abadi Ratu Indonesia ini, telah banyak perempuan modern yang mencoba menggunakannya. Saat ini sangat sulit membedakan cream sari yang asli atau palsu, kecuali jika Anda membeli cream ini di produsen atau distributornya langsung.

Itulah beberapa tips dan cara alami untuk memutihkan kulit wajah dengan cepat yang dapat Anda coba di rumah. Semoga bermanfaat.

Tags: , , , ,

Related to: 8 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Cepat dan Aman