9 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat

February 26, 2016

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat – Jerawat adalah salah satu permasalahan umum yang sering terjadi pada wajah. Dalam menangani permasalahan jerawat, banyak yang dipilih dari tips penggunaan bahan-bahan herbal juga alami, agar jerawat dapat hilang dengan cepat.

Jerawat merupakan permasalahan yang sering muncul pada remaja, tidak hanya terjadi pada remaja wanita saja, tetapi jerawat juga dapat terjadi dan menimpa remaja pria.

Jerawat pada umumnya akan berkurag saat mulai memasuki tahap dewasa. Karena jerawat lebih banyak muncuk pada saat mengalami masa pubertas. Munculnya jerawat disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah kulit wajah dan juga gaya hidu yang sehat tidak diperhatikan.

Sebenarnya, jerawat tidak hanya muncul pada bagian kulit wajah saja, tetapi juga jerawat dapat muncul di bagian kulit mana saja di tubuh kita. Namun, jerawat lebih sering muncul pada kulit wajah, sehingga wajah menjadi tempat yang familiar tumbuhnya jerawat.

Dalam mengobati dan menghilangkan jerawat, sebaiknya harus lebih waspada terhadap penggunaan obat penghilang jerawat yang berbahan kimia, karena jika tidak cocok dengan kulit wajah akan menyebabkan alergi dan jerawat yang tumbuh di wajah akan menjadi lebih banyak.

Dan lebih baik menghentikan penggunaan obat penghilang jerawat dari bahan kimia, dan beralih menggunakan obat penghilang jerawat yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Karena penggunaan obat yang berbahan alami jauh lebih aman, dibandingkan dengan bahan alami yang sudah tercampur dengan bahan kimia.

Namun, mengenai lama atau cepatnya proses penyembuhan jerawat, tergantung dari kecocokan atara kulit wajah dan reaksi terhadap bahan-bahan alami tersebut.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

1. MB Mamasean : Merupakan salah satu cara yang sudah terbukti keampuhannya dalam menghilangkan jerawat dengan cepat. MB Mamasean terbuat dari 100%  minyak bahan alami,

yang berasal dari lemak bulus murni, pengolahannya pun dilakukan dengan cara yang tradisional, dengan melakukan penjemuran selama 30 hari, dan pengemasan produk ini dilakukan dengan modern tanpa mencampuri bahan kimia apapun, sehingga aman untuk digunakan.

Cara penggunaan MB Mamasean sangat mudah, gunakan sabun terlebih dahulu untuk membersihkan wajah, lalu oleskan MB Mamasean pada bagian kulit wajah yang tumbuh jerawat atau seluruh permukaan wajah, diamkan selama 30-40 menit, lalu bilas dengan menggunakan sabun wajah. Anda akan dapat melihat hasilnya pada wajah selama 1-2 minggu.

*Tetapi hasil positif tiap orang dalam menggunakan produk alami berbeda, semua tergantung dari kondisi jerawatnya seberapa parah dan kondisi  fisiknya.

2. Jeruk Nipis  : Salah satu jenis jeruk yang ukurannya kecil dan berwarna hijau dan kuning ini, tenyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh, tidak hanya kesehatan saja, tetapi juga untuk kecantikan.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Buah jeruk nipis yang biasanya digunakan sebagai bahan alami untuk mengobati sakit radang tenggorkan, wanginya dapat digunakan sebagai bahan campuran untuk cuci tangan dan dapat menurunkan kadar minyak yang berlebih pada kulit wajah, juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan dan mengobati jerawat pada wajah. Sehingga wajah menjadi lebih cerah dan tidak berjerawat.

Cara menggunakan jeruk nipis sebagai bahan alami untuk membuat wajah agar selalu terlihat cerah dan menghilangkan jerawat pun sangat mudah. Langkah pertama, potong kecil-kecil terlebih dahulu jeruk nipis tersebut, lalu diperas, kemudian perasan jeruk nipis tersebut dioleskan ke seluruh permukaan kulit wajah, biarkan meresap hingga 30 menit, ini bermanfaat untuk memberikan efek wajah agar selalu terlihat cerah.

Baca Juga  Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jeruk Lemon

Sedangkan, jika digunakan untuk menghilangkan jerawat, Anda dapat menggunakannya hanya dibagian yang berjerawat saja, lalu biarkan meresap selama kurang lebih 030 menit. Gunakan tips ini dengan rutin dan teratur, agar kulit wajah Anda menjadi lebih cerah.

3. Buah Tomat : Selain untuk dikonsumsi, buah tomat juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangan jerawat membandel di wajah, dan membuat kulit wajah menjadi semakin kencang.

Cara penggunaan buah tomat sebagai obat untuk menghilangkan jerawat cukup mudah. Pertama, potong buah tomat secukupnya saja, lalu tempelkan buah tomat pada bagian wajah yang berjerawat, atau Anda juga dapat hanya mengusapnya bagian yang berjerawat dengan tomat, dan biarkan selama kurang lebih seperempat jam, dengan terus-menerus Anda mengusap bagian tersebut.

Buah tomat selain dapat menghilangkan jerawat, buah tomat juga dapat mencegah jerawat datang lagi, yaitu dengan cara mengusapkan buah tomat di wajah pada bagian wajah bekas jerawat yang sudah hilang.

4. Masker Pepaya : Dengan menggunakan masker papaya, dapat menghilangkan jerawat dan plek hitam secara alami. Anda mungkin sudah sering mendengar tentang masker untuk kecantikan, dan menggunakan masker yang sudah di dalam kemasan.

Tetapi, penggunaan masker yang sangat disarankan adalah masker yang dibuat sendiri, dengan menggunakan bahan-bahan alami. Salah satu masker yang dapat Anda gunakan adalah masker papaya. Selain untuk kecantikan, masker papaya juga bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat dan menghilangkan jerawat.

Cara membuat masker pepaya sangat mudah. Anda hanya cukup menghaluskan pepaya tersebut tanpa bahan campuran apapun, sehingga dapat Anda gunakan sebagai masker.

Lalu, oleskan masker pepaya secara merata pada seluruh bagian wajah Anda, setelah merata, lalu diamkan selama seperempat jam, dan setelah itu Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan air hangat. Jika masker pepaya ini cocok dengan kulit wajah Anda, untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakanlah masker pepaya ini secara teratur.

5. Buah Lemon : Salah satu jenis jeruk lainnya yang dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat adalah buah lemon. Buah lemon memiliki kandungan vitamin C, sehingga sangat baik penggunaannya untuk membuat jerawat menjadi lebih cepat kering.

Jika ingin menggunakan lemon untuk mengobati jerawat, maka gunakanlah lemon yang segar dan bukan menggunakan lemon yang sudah berada di dalam kaleng, karena lemon di dalam kaleng sudah ditambahkan oleh bahan-bahan yang mengandung zat lainnya.

Cara penggunaannya, Anda cukup menggunakan sari lemon pada bagian wajah yang berjerawat dengan menggunakan sebuah kain yang lembut, gunakan tips ini sebelum tidur, jika ingin menambahkan bahan lainnya, Anda dapat menggunakan kayu manis sebagai tambahannya.

6. Es Batu : Anda juga dapat menggunakan es batu untuk menghilangkan jerawat di wajah. Dengan menggunakan es batu, maka peradangan jerawat akan berkurang, sehingga bengkak yang timbul tidak akan menjadi besar.

Caranya sangat sederhana, Anda cukup menyiapkan es batu, kemudian bungus es batu dengan menggunakan kain, lau tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat.

7. Madu : Selain dari buah-buahan, madu juga memiliki manfaat lainnya yang baik untuk tubuh dan kesehatan, termasuk dalam menjaga kulit. Madu dapat Anda gunakan sebagai obat untuk jerawat, khususnya mengobati jerawat batu.

Baca Juga  Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih Mentah bagi Kesehatan

Madu yang dicampur dengan putih telur, dapat menghilangkan bekas jerawat. Untuk penggunaannya, Anda siapkan madu terlebih dahulu, lalu siapkan putih telur, campurkan kedua bahan tersebut hingga menjadi satu,

dengan takaran penggunaannya cukup setengah sendok madu dan setengah putih telur. Jika sudah tercampur, Anda dapat menggunakannya dengan cara mengoleskannya pada bagian wajah yang berjerawat.

8. Beras Jepang : Walaupun banyak orang yang percaya dengan mitos ini, bahwa beras dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat, ternyata faktanya adalah sebaliknya.

Beras dapat Anda jadikan sebagai masker untuk mengobati dan menghilangkan jerawat dengan cara yang tradisional dan alami. Karena beras memiliki kandungan squan oil, yang dapat membuat kulit Anda menjadi lebih lembut. Jika kulit menjadi lembut, maka akan membuat jerawat menjadi “enggan” singgah dan “kabur”.

Untuk cara penggunaannya seperti yang dilansir dari bundamama.blogspot.com, penggunaan masker ini cukup mudah.

Pertama, siapkan beras Jepang dan masak sesuai kebutuhan, kemudian ambil airnya, air yang diambil adalah air sebelum beras matang, dan biarkan air tersebut menjadi dingin, setelah dingin Anda dapat menggunakan air tersebut untuk membuat kulit menjadi lembut.

Menurut perawatan-kulit.com, selain beras Jepang, Anda juga dapat menggunakan beras asli Indonesia sebagai masker, karena khasiat yang dimilikinya hampir sama dengan beras Jepang.

9. Kelopak Mawar : Mawar adalah salah satu jenis bunga yang indah dan cantik. Selain memiliki bentuk yang indah dari bunga ini, mawar juga dapat digunakan sebagai bahan alami kecantikan untuk mengobati dan menghilangkan jerawat.

Cara menggunakannya yaitu cukup rendam kelopak mawar terlebih dahulu, lalu oleskan air rendaman mawar ke bagian wajah yang berjerawat. Karena kandungan air dan kelopak mawar dapat dipercaya bisa mengurangai peradangan dan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat, juga sekaligus dapat melembutkannya.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang telah disebutkan di atas, dapat membantu Anda untuk mengobati dan menghilangkan jerawat pada wajah dengan tradisional.

Tentu, degan menggunakan bahan-bahan alami jauh lebih sehat dan aman, dibandingkan dengan menggunakan obat yang terbuat dari bahan kimia untuk menghilangkan jerawat.

Namun, selain tips di atas, tips lainnya yaitu Anda harus memperhatikan kondisi tubuh hidup Anda, seperti menerapkan gaya hidup yang sehat dengan membiasakan membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum tidur,

menjaga kebersihan sarung bantal yang Anda gunakan, dan mengkonsumsi makan-makanan yang bergizi, yang tidak menimbulkan jerawat tumbuh lagi. Dan, tidak lupa untuk selalu minum air putih.

Demikian lah 9 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat, selamat mencoba semoga artikel ini membantu.

Tags: , , , ,

Related to: 9 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat