Adakah Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan?

November 21, 2016

Manfaat buah kesemek sangatlah banyak, namun sayangnya belum banyak orang yang mengetahui hal ini. Ketika melihat bentuk buah kesemek, banyak orang yang mendiskriminasi buah ini, memang bentuk dan penampilannya kurang menarik untuk dikonsumsi jika dibandingkan dengan buah lainnya. Buah kesemek mempunyai bentuk seperti apel namun dilapisi oleh bubuk putih seperti bedak. Hal ini membuat orang Amerika menyebutnya dengan buah genit. Banyak orang yang baru mendengar namanya saja sudah tidak bernafsu untuk memakannya. Padahal, rasa buah ini tidak jauh berbeda dengan buah apel. Bahkan buah ini juga mengandung banyak sekali manfaat untuk tubuh.

Manfaat Buah Kesemek Bagi Kesehatan

Gambar buah kesemek

Buah kesemek mempunyai manfaat yang banyak terutama untuk kesehatan. Manfaat buah kesemek bagi kesehatan memang belum banyak yang mengetahui, padahal buah ini dapat dijadikan sebagai anti kanker. Kandungan dalam buah yang dianggap tidak enek ini dapat menghambat sel kanker dan juga sel tumor yang tumbuh dalam tubuh. Selain itu, mengkonsumsi buah kesemek secara rutin setiap hari dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan, buah kesemek mengandung sedikit kalori dan juga serat. Kesemek bisa juga mencegah jantung karena buah kesemek mengandung banyak sekali antioksidan yang dapat menjadikan jantung selalu sehat.

Baca Juga  Buah Penurun Darah Tinggi Paling Cepat Sebagai Obat Alternatif

Manfaat Buah Kesemek Untuk Ibu Hamil

Selain baik untuk dikonsumsi rutin setiap hari, buah kesemek juga sangat bermanfaat untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Manfaat buah kesemek untuk ibu hamil sangatlah banyak, salah satunya yaitu dapat meredakan nyeri pada perut. Pada awal kehamilan wanita biasanya sering merasakan nyeri pada perutnya. Untuk mengatasi hal ini, ibu hamil bisa mengkonsumsi buah kesemek rutin setiap hari. Buah kesemek mengandung banyak sekali vitamin A dan juga fruktosa. Hal inilah yang dapat meredakan sakit nyeri pada perut ketika hamil. Pada saat hamil wanita juga sering mengalami masalah pencernaan, buah kesemek juga dapat mengatasi masalah pencernaan tersebut.

Manfaat Buah Kesemek Untuk Diet

Buah kesemek juga baik dikonsumsi untuk buah diet. Banyak dokter yang menyarankan untuk mengganti buah apel dengan kesemek karena kandungan buah kesemek sama dengan kandungan buah apel. Buah kesemek baik untuk diet karena mengandung sedikit kalori dan banyak mengandung serat. Selain itu, buah kesemek juga banyak mengandung polifenol yang banyak dan baik untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh. Manfaat buah kesemek untuk diet ini dapat dijadikan sebagai cemilan ataupun makanan penutup ketika makan. Anda juga bisa mengolah buah kesemek menjadi puding ataupun campuran minuman segar lainnya.

Baca Juga  Macam macam jus untuk penyakit ginjal
Manfaat Buah Kesemek Untuk Kulit

Selain bermanfaat untuk diet, buah kesemek juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan juga kecantikan. Manfaat buah kesemek untuk kulit yaitu dapat menghaluskan kulit dan juga dapat menangkal penuaan dini. Buah kesemek banyak mengandung vitamin C dan juga antioksidan serta mineral yang baik untuk kulit. Hal inilah yang menjadikan buah kesemek sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Jangan lihat dari bentuknya tapi manfaat dan juga rasanya yang enak.

Tags: , , , , ,

Related to: Adakah Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan?