Alternatif Obat Penurun Gula Darah Secara Alami

January 31, 2016

Penyakit gula darah saat ini sudah banyak di derita oleh masyarakat pada umumnya, hal ini dikarenakan tingkat glukosa di dalam darah tidak normal. Adapun obat penurun gula darah yang banyak dijual dipasaran, namun seperti obat-obat yang lainnya bahwa dengan mengkonsumsi obat-obatan maka akan ada efek samping yang akan diterima. Oleh karena itu saat ini kita akan membahas tentang alternatif obat penurun penyakit gula darah secara alami.

Pada penderita kencing manis akan mengalami gangguan terhadap produksi dan fungsi insulinnya. Dari kedua gangguan inilah yang akan menyebabkan gula darah dalam tubuh meningkat.

Obat Gula Darah Tradisional

obat-penurun-gula-darah

Sementara itu dengan adanya gangguan ini maka akan menyebabkan kerja insulin untuk mengontrol kadar gula dalam tubuh terganggu. Sehingga apabila kondisi seperti ini terjadi, bagi penderita diabetes untuk tidak mengkonsumsi obat penurun gula darah, maka konsumsi makanan juga harus dijaga.

Adapun konsumsi yang baik bagi para penderita diabetes, dengan mengkonsumsi makan yang dapat menetralisirkan kadar gula dalam tubuh.

Sehingga kadar gula dalam tubuh tidak mengalami lonjakan dan kadar gula dalam tubuh dapat terkontrol dengan baik. Adapun makanan yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh antara lain:

Baca Juga  Obat Penurun Darah Tinggi Yang Biasa Di Gunakan Resep Dokter

– Mengonsumsi buah-buahan

Adapun jenis buah-buahan yang harus penderita konsumsi adalah buah yang memiliki kandungan Vitamin dan mineral yang baik, serta mengandung serat. Karena dengan kandungan serat dapat membantu tubuh untuk menetralisirkan kadar gula dalam darah.

Namun tidak semua buah baik untuk dikonsumsi penderita diabetes, buah yang sebaiknya dikonsumsi antara lain: pir, apel, alpukat, dan jeruk. Karena pada buah-buahan tersebut kandungan gulanya berbentuk fruktosa dan tidak menyebabkan lonjakan pada kadar gula darah.

– Brokoli

Adapun brokoli merupakan salah satu obat penurun gula darah alami, karena pada brokoli mengandung lutein yang hampir sama dengan karotenoid yang baik untuk tubuh dan mampu menurunkan kadar gula darah.

– Bayam

Hampir sama kandungannya dengan brokoli, yaitu memiliki kandungan lutein, dan juga pada bayam memiliki kandungan nutrisi, dan juga serat yang baik sehingga bayam sangat baik bagi penurunan kadar gula dalam darah.

– Wortel

Seperti yang dibutuhkan penderita diabetes yaitu air, serat dan nutrisi. Pada wortel kandungan itu sudah terpenuhi, sehingga wortel sangat baik untuk dikonsumsi.

Baca Juga  Obat Herbal Flu Batuk Untuk Bayi Dengan Obat Tradisional

Masih ada alternatif obat penurun gula darah yang didapatkan secara alami, antara lain labu pahit dan juga mengkudu. Oleh karena itu sebelum mengobatinya sebaiknya kita menjaga tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang baik bagi tubuh juga. Sehingga dengan mengatur pola makan yang baik dan sehat, maka anda dapat dengan mudah menurunkan kadar gula dalam tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

Tags: , , , , , , , ,

Related to: Alternatif Obat Penurun Gula Darah Secara Alami