Bagaimana Nasib Penderita Kanker Paru-Paru Stadium 4

November 12, 2016

Kanker paru-paru merupakan sejenis penyakit yang berasal dari jaringan tipis paru-paru, yang merupakan lapisan sel pada saluran udara. Seseorang yang beresiko besar terkena kanker paru-paru adalah orang yang sering berhubungan dengan tembakau. Tembakau ataupun rokok dipercaya sebagai penyebab kanker paru-paru sebanyak 80% di seluruh dunia.

Hal ini karena dalam rokok mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi tubuh, yang merusak sel pada paru-paru dan kemudian menjadi kanker. Apakah yang dimaksud dengan kanker paru-paru stadium 4?

Kanker Paru Paru Stadium 4

kanker-paru-paru-stadium-4

Adapun gejala yang dapat ditimbulkan antara lain, batuk yang semakin memburuk dan tidak sembuh-sembuh. Kemudian sesak nafas, sakit secara konstan di bagian dada, suara serak, batuk dara, setiap saat merasa lelah, berat badan yang terus menurun. Namun untuk mengetahui lebih lanjut harus dengan diagnosa dokter.

Pada tahapan kanker paru-paru dibagi menjadi 2 tahapan, diantaranya tahapan kanker paru-paru sel kecil dan tahapan kanker paru-paru non-sel kecil. Untuk penyakit kanker paru-paru stadium 4 terdapat pada tahapan kanker paru-paru non-sel kecil dimana pada stadium 4 ini, kanker telah menyebar sampai pada sisi paru-paru lainnya, atau dengan kata lain sudah tidak dapat dilakukan pembedahan pengangkatan pada bagian tubuh lainnya.

Apakah bisa kanker paru-paru stadium 4 sembuh? Harapan bagi para penderita kanker paru-paru yang sudah mencapai stadium 4 ataupun stadium akhir kemungkinannya sangatlah bervariasi. Adapun beberapa hal yang dapat memberikan pengaruh pada harapan hidup penderita, antara lain jenis kanker apa yang menyerang, apakah telah menyebar luas atau belum.

Kemudian faktor usia, dimana usia yang masih muda cenderung masih bisa bertahan hidup lebih lama. Faktor gender, dimana perempuan harapan hidupnya lebih lama. Faktor kesehatan tubuh anda secara umum. Kemudian respon penderita saat melakukan pengobatan.

Berdasarkan statistik yang berasal dari tahun 2005 mengatakan bahwa rata-rata harapan untuk bertahan hidup penderita kanker paru-paru stadium 4 adalah 50% bertahan hidup dalam jangka waktu 8 bulan dan 50% tidak dapat bertahan. Adapun kemungkinan lainnya yang mampu bertahan selama 5 tahun, namun presentasenya kurang dari 10%.

Namun apabila pertanyaannya apakah bisa sembuh? Jawabannya tidak bisa sembuh hanya dapat diobati saja. Dan dalam perawatannya selain untuk meningkatkan kemampuan bertahan hidup, beberapa pengobatan ini juga menawarkan harapan hidup yang lebih lama. Jadi tetaplah semangat dan berjuang dalam menghadapi penyakit ini, percayalah anda dapat bertahan hidup.

Baca Juga  Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat Dengan Benar

Gejala Dan Pengobatan Kanker Paru Stadium 4

Gejala Dan Pengobatan Kanker Paru Paru Stadium 4

Kanker paru paru adalah penyakit kanker yang berasal dari jaringan tipis paru paru, pada umumnya merupakan lapisan sel yang terletak di dalam saluran udara.

Kanker paru-paru adalah jenis kanker terbesar nomor dua yang menyerang laki-laki. Laki-laki miliki resiko tiga kali lebih tinggi dapat terkena kanker paru-paru dibandingkan kaum wanita.

Hal ini disebabkan karena kebiasaan merokok yang lebih banyak dilakukan oleh laki-laki, dan rokok merupakan salah satu peyebab utama terjadinya penyakit kanker paru-paru.

kebiasaan merokok menyebabkan kanker paru

kebiasaan merokok menyebabkan kanker paru

Terdapat beberapa gejala dari kanker paru-paru yang dapat Anda kenali, ketika sudah memasuki tahap lanjut, yakni stadium 4.

Gejala yang umumnya terjadi yang dapat Anda kenali adalah seperti berat badan yang menurun, kelelahan yang terama sangat tinggi, gada pada area kuku jari, batuk berdarah, sesak nafas, merasakan nyeri pada tulang, nyeri pada dada dan lainnya.

Selain itu, terdapat 25% penderita kanker paru-paru tidak memiliki gejala apapun, saat penyakit tersebut menyerangnya. Walaupun jenis penyakit ini terkenal sangat berbahaya dan mematikan untuk laki-laki di dunia, tetapi penyakit dapat Anda obati dengan cara tradisional untuk menyembuhkannya, dengan menggunakan bahan alami sebagai obat kanker paru-paru. Berikut ini adalah beberapa bahan alami atau herbal yang dapat Anda gunakan sebagai obat kanker paru-paru.

  • Air Atau Kuah Dari Sayur Bayam Merah
    Untuk meredakan rasa sakit kanker paru-paru, Anda dapat menggunakan air atau kuah dari rebusan sayur bayam merah. Caranya sangat mudah, Anda hanya cukup merebus bayam merah tersebut, atau Anda dapat juga memasak bayam merah untuk dijadikan sayur, lalu Anda minum air hasil rebusan bayam merah setiap hati dengan teratur dan rutin, sehingga kanker paru-paru yang Anda derita dapat diatasi.
  • Mengunakan Daun Sirsak
    Daun sirsak dapat Anda gunakan sebagai bahan alami selanjutnya, untuk mengobati kanker paru-paru yang telah memasuki tahap lanjut atau stadium 4. Daun sirsak dapat menghambat perkembangan sel kanker, karena daun sirsak memiliki daya kerja sebesar 1.000 lebih kuat dalam penghambatan sel kanker tersebut. Selain itu, kandungan yang terdapat di dalam daun sirsak pun sangat efektif untuk membunuh sel-sel kanker yang menyebabakan terjadinya kanker payudara.
  • Kulit Manggis
    Selain daun sirsak, Anda dapat menggunak kulit manggis untuk pengobatan kanker paru-paru yang telah mencapai tahap lanjut atau stadium 4. Caranya sangat mudah, Anda cukup merebus kulit manggis, lalu meminum air dari rebusan kulit manggis yang berkhasiat dapat mengusir sel-sel kanker yang dapat menyebabkan kanker paru-paru. Kulit manggis memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh, selain dapat mengusi sel-sel kanker, kulit manggis dapat berfungsi untuk menjaga kekebala daya tahan tubuh, dan membunuh virus maupun sel kanker di dalam tubuh. Kulit manggis tidak hanya direbus, tetapi Anda juga dapat menjadikan kulit manggis sebagai bahan minuman untuk jus. Atau jika Anda dingin mengkonsumsinya dengan cara yang praktis tanpa mengolahnya sendiri, Anda dapat membeli ekstrak kulit manggis yang sudah dibuat dalam bentuk kapsul, sehingga Anda dapat mengkonsumsinya dengan mudah.
Baca Juga  Gejala dan Ciri-Ciri Kanker Lidah

Itulah beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai obat untuk mengobati kanker paru-paru yang telah memasuki tahap lanjut stadium 4. Seperti yang dikutip dari Dr. Ir. Warid Ali Qosim, M.s, bahwa dalam kulit manggis terdapat kandungan senyawa xanthone.

Senyawa xanthone dalam kulit manggis memiliki khasiat sebagai antioksidan dan juga sebagai antikanker. Dan, hanya kulit manggis yang dapat menghasilkan senyawa xanthone. Bagi penderita kanker paru paru official sehatcenter memberikan pelayanan konsultasi gratis ke team kesehatan herbalis kami, kelebihan team herbalis kami tidak menggunakan bahan-bahan kimia dan juga berpengalaman selama 7 tahun di bidang pengobatan herbal bagi yang berminat berkonsultasi dapat menghubungi:

0813 1650 7389

Secara profesional team herbalis kami akan memberikan solusi serta memberikan jawaban secara profesional. Semoga Artikel ini dapat bermanfaat bagi yang telah membacanya.

Tags: , , , , ,

Related to: Bagaimana Nasib Penderita Kanker Paru-Paru Stadium 4