Bayi 11 Hari Terkena Penyakit Aneh Memerlukan Bantuan Untuk Dana Operasi

August 4, 2016

Bayi berusia 11 hari tergolek lemas dan terus menangis di rumahnya di Dukuh Kuncen, Desa Waru, Kecamatan Baki. Ada benjolan sebesar bola tenis di bagian punggung bayi yang mungil dan bernama Bambang Prasetyo tersebut, namun belum dioperasi akibat tidak adanya biaya.

“Ketika lahir sudah ada benjolan kecil kemudian pihak rumah sakit meminta untuk operasi dengan biaya Rp 30 juta, namun karena keluarga tidak memiliki biaya terpaksa tidak jadi operasi. Sebenarnya kasihan setiap hari dia nangis terus dan saya juga bingung biaya darimana,” ucap Suparmi, ibu Bambang Prasetyo, Selasa (2/8).

Penyakit Aneh

Sehabis dibawa pulang ke Dukuh Kuncen Rt. 5 Rw.6, Desa Waru karena tidak jadi operasi, benjolan di tubuh Bambang terus membesar dan mengeluarkan cairan serta darah. Benjolan sebesar bola tenis berada di punggungnya, bayi laki-laki ini merupakan anak ketiga dari Sri Rejeki dan Suparmi harus tidur dalam kondisi miring sepanjang harinya.

Sampai saat ini kedua orang tua Bambang Prasetyo masih kebingungan dan merasa sedih karena kondisi anak ketiganya terus memburuk. Dengan penghasilan suamu dan dirinya yang merupakan buruh pembungkus krupuk, uang 30 juta yang dibutuhkan biaya operasi sangatlah besar dan jauh dari jangkauan.

Baca Juga  Proses Perkembangan Bayi: Kapan Si Bayi Mulai Bisa Berjalan?

“Saya masih memikirkan kondisi kami ini. Namun saya kasihan setiap harinya Bambang menangis. Apalagi benjolan it uterus membesar dan saya sangat tidak tega membayangkan rasa sakitnya. Kami berharap adanya bantuan atau solusi dari Pemerintah Kabupaten Sukoharjo,” jelasnya.

Sementara itu, pihak Dinas Kesehatan Kab. Sukoharjo sejauh ini mengaku belum menerima adanya laporan bayi yang menderita penyakit tersebut. Dan disarankan Bambang Prasetyo dibawa ke RSUD kemudian akan dicarikan solusi.

Related to: Bayi 11 Hari Terkena Penyakit Aneh Memerlukan Bantuan Untuk Dana Operasi