Beberapa 3 Cara Rahasia Menghilangkan Panu Dengan Cepat

August 2, 2016

3 Cara Rahasia Menghilangkan Panu Dengan Cepat – Panu atau istilah lainnya panau atau tinea yaitu masalah kesehatan yang terjadi pada kulit tubuh yang disebabkan oleh jamur Candida. Gejala dari panu diawali dengan adanya bercak putih, coklat atau merah tergantung dari warna kulit penderita yang disertai dengan rasa gatal. Panu ini bentuknya rata, sehingga penderita tidak merasakan sakit, tetapi rasa gatal karena panu terkadang membuat hati menjadi jengkel, apa lagi jika terkena keringat.

Panu dapat menyerang siapa saja, terutama pada orang-orang yang tidak mempedulikan kesehatan kulitnya. Pada umumnya penderita panu adalah remaja yang berusia belasan tahun, tetapi tidak menutup kemungkinan panu pun dapat terjadi pada penderita yang berusia lebih tua atau lebih muda.

Bagian kulit yang sering dihampiri panu yaitu lengan, bagian atas dada, betis kaki, perut, ketiak, leher, lipatan paha, wajah dan kepala. Tapi yang pasti, bagian kulit yang sering terkena keringat adalah tempat yang dihantui kehadiran panu.

Cara Menghilangkan Panu

cara menghilankan panu

Jadi, intinya membaca artikel ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan panu dengan cepat. Panu bisa dihilangkan dengan cepat, tetapi perlu Anda ingat bahwa akan dibahas di sini adalah metode pengobatan herbat atau tradisilnal untuk menghilangkan panu, dengan menggunakan beberapa tumbuhan alami.

Baca Juga  Bayi 11 Hari Terkena Penyakit Aneh Memerlukan Bantuan Untuk Dana Operasi

1. Lengkuas
Lengkuas adalah salah satu bumbu yang selalu hadir pada bumbu masakan sebagai penyedap rasa. Tidak hanya itu saja, lengkuas juga sering dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional, salah satunya sebagai obat panu herbal.
Yang pertama harus Anda lakukan adalah mengambil rimpang lengkuas yang masih segar karena kandungan masih ada banyak kandungan air di dalamnya, lalu dipotong-potong dan bagian daging lengkuas dioleskan pada permukaan kulit yang terdapat panu. Lakukan cara ini dengan rutin setelah mandi hingga panu perlahan-lahan menghilang.

2. Bawang Putih
Bawang putih sama halnya dengan lengkuas, salah satu rempah yang wajib masuk sebagai bumbu penyedap masakan. Selain itu, manfaat bawang putih yang lainnya adalah untuk mengobati panu.

  • Sediakan 1-2 buah bawang putih, lalu kulitnya dikupas dan dipotong menjadi dua bagian.
  • Kemudian bawang putih digosokan pada bagian permukaan kulit yang terdapat panu.
    Lakukan pengobatan ini dua kali dalam sehari sampai jamur yang menyebabkan terjadinya panu menghilang dan terkelupas dari kulit.

3. Jeruk Nipis
Bahan yang terakhir untuk menghilangkan panu adalah jeruk nipis, bukan lemon. Anda pasti sudah mengetahui bahwa jeruk nipis ini memang ahli dalam hal kesehatan maupun kecantikan, salah satunya yaitu untuk menghilangkan panu secara efektif.

  • Jeruk nipis dipotong menjadi beberapa bagian, lalu belerang dihaluskan.
  • Kemudian jeruk nipis dicampurkan dengan halusan belerang dan dioleskan pada kulit yang terdapat panu.
Baca Juga  Imunisasi Campak Akan Berlangsung Serentak di Indonesia Berikut Penjelasannya

Lakukan perawatan ini dengan rutin, karena juga dapat menghilangkan jamur yang menyebabkan terjadinya panu. Tetapi Anda harus sabar, karen pengobatan ini butuh proses yang memakan waktu.

Setelah panu di kulit Anda hilang dengan menggunakan cara menghilangkan panu di atas, maka terus berusaha untuk memperhatikan kondisi kesehatan kulit Anda, jangan pernah menyepelekan hal-hal yang kecil. Contohnya yaitu setiap habis olahraga segera mandi, cuci bersih tubuh Anda menggunakan sabun anti kuman jika Anda habis kehujanan, dan lain sebagainya.

Semoga artikel mengenai cara menghilangkan panu dengan cepat ini bermanfaat, dan tetap jaga kebersihan tubuh Anda agar bisa terhindar dari berbagai macam penyakit kulit, seperti panu.

Tags: , ,

Related to: Beberapa 3 Cara Rahasia Menghilangkan Panu Dengan Cepat