Berbagai Manfaat Buah Markisa Untuk Tubuh

November 21, 2016

Manfaat buah markisa untuk tubuh sangatlah banyak. Buah yang mempunyai rasa manis dan asam sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat dari buah markisa ini, ada banyak cara yang dapat dilakukan, diantaranya yaitu dengan memakannya secara langsung, di buat jus dan dicampur dengan air hangat.

Semua olahan markisa ini dapat Anda buat sendiri dengan mudah di rumah. Untuk mengurangi rasa asam pada jus ataupun campuran air hangat dengan markisa, dapat Anda tambahkan madu secukupnya.

Tidak hanya memberikan efek rasa manis saja, madu juga dapat menambah manfaat dari olahan buah markisa.

Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan Tubuh

Buah Markisa

Manfaat buah markisa bagi kesehatan tubuh sangat banyak sekali, salah satunya yaitu dapat menyembuhkan penyakit asma.

Asma merupakan salah satu penyakit gangguan pernafasan yang dapat menyebabkan kematian bagi penderitanya jika terlambat dalam penanganan.

Jika Anda menderita asma, tidak perlu khawatir karena dengan mengkonsumsi buah markisa secara rutin, penyakit asam Anda dapat sembuh total.

Kandungan yang ada dalam buah markisa dapat memblokir histamin yang dapat menyebabkan penyakit asma. Tidak hanya asma saja, buah markisa juga dapat mengatasi insomnia atau sulit tidur. Hal ini dikarenakan, buah markisa memberikan efek relaksasi.

Baca Juga  Kehebatan Manfaat Daun Jarak Untuk Kebutuhan Manusia

Manfaat Buah Markisa Untuk Ibu Hamil

Buah markisa juga merupakan salah satu buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan dalam buah markisa sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan kehamilan.

Manfaat buah markisa untuk ibu hamil diantaranya yaitu dapat menyehatkan saluran pencernaan dan melengkapi kebutuhan nutrisi yang diperlukan pada saat hamil.

Buah markisa yang kaya akan serat ini dapat membantu melancarkan pencernaan ibu hamil dan juga menambah asupan nutrisi bagi ibu.

Selama masa kehamilan, tentunya ibu membutuhkan asupan nutrisi yang lebih banyak dibandingkan biasanya. Selain itu, buah markisa juga dapat memperlancar produksi ASI ibu.

Manfaat Buah Markisa Untuk Diet

Tidak hanya sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil, bagi Anda yang sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan konsumsi markisa juga sangat membantu.

Manfaat buah markisa untuk diet adalah mengurangi asupan lemak dan kolesterol. Buah markisa merupakan buah yang rendah kolesterol dan juga lemak. Selain itu juga mengandung gula dan karbohidrat alami yang dapat membantu program diet Anda.

Baca Juga  Manfaat Buah Jus Daun dan Biji Alpukat Untuk Menjaga Kesehatan

Buah markisa dapat dijadikan cemilan di siang hari ataupun sore hari. Kandungan seratnya yang tinggi dapat membuat Anda merasa kenyang sehingga dapat mengurangi porsi makan Anda.

Manfaat Buah Markisa Untuk Kulit

Tidak hanya mengandung serat yang banyak, buah markisa juga banyak mengandung vitamin C dan juga antioksidan yang sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Manfaat buah markisa untuk kulit diantaranya dapat menghaluskan kulit dan mencegah penuaan dini pada kulit. Antioksidan dan vitamin C dalam buah markisa sangat membantu dalam menghaluskan kulit Anda dari dalam, sedangkan antioksidannya dapat menangkal radikal bebas sehingga membuat kulit tampak selalu muda.

Tags: , , , , ,

Related to: Berbagai Manfaat Buah Markisa Untuk Tubuh