Bocah Obesitas Asal Palembang Saat Ini Sedang Koma

August 2, 2016

Bocah berusia 11 tahun asal Palembang Sumatera Selatan yang bernama Rizki Rahmad Ramadan adalah salah satu bocah obesitas di Indonesia. Kondisi Rizki saat ini semakin memburuk.

Ibunda Rizki, Saliva (40) berkata, anaknya Rizki penderita obesitas kondisinya kesehatannya semakin menurun dan telah dipindahkan ke ruang ICU Rumah Sakit Moehammad Howsin Palembang.

rizki-bocah-obesitas-asal-palembang-kini-koma-J00j8v9eZY

“Sebelum Salat Jumat dia dipindahkan ke ruang ICU, dan sekarang sedang koma. Mohon doanya ya,” jelas Saliva ketika dikonfirmasi, Jumat (22/7/2016).

Ketika itu banyak anggota keluarga yang sedang membesuk dan merasakan kesedihan karena kondisi Rizki yang semakin memburuk, hal itu sontak membuat pavilion Musi di RS Moehammad Hoesin menjadi ramai.

Yang sudah diketahui bahwa Rizki adalah pasien obesitas yang telah dirawat dengan menggunakan fasilitas BPJS. Keluarga tidak menyadari jika penderita obesitas dapat menurunkan kondisi kesehatan Rizki. Rizki muali diopname pada hari Rabu 20 Juli 2016, namun ketika itu kondisinya masih terlihat lincah.

Rizki adalah murid kelas IV sekolah dasar yang mengidap kelebihan berat badan atau obesitas sejak umur delapan tahun. Saat ini berat Rizki mencapai 119 Kg atau sekitar 200 persen dari berat anak normal pada usianya.

Baca Juga  Mike Meninggal, Inilah Orang Yang Pertama Melihat Mike Mohede Tidak Bernyawa

Di Rumah Sakit Rizki ditangani oleh 24 tenaga ahli dari berbagai disiplin ilmu, dan delapan diantaranya merupakan dokter spesialis sedangkan 16 tenaga ahli lainnya merupakan tenaga medis dan non medis.

Pihak rumah sakit mengaku pasien obesitas sebetulnya banyak yang pernah mereka tangani, namun untuk yang se-ekstrem ini baru pertama kali ditangani RSMH. Sehingga pihak RS menaruh perhatian sesuai standar yang berlaku.

Penanganan Rizki harus dilakukan secara menyeluruh sebab kondisi seperti ini dikhawatirkan akan berdampak pada penyempitan pembuluh darah serta jantung. Di samping itu, pola makan rizki mesti harus diatur. Tim dokter akan berupaya penuh secara komperhensif untuk menangani Rizki karena banyak faktor seperti pola makan, hormone dan  juga sebagaimna diperlukan banyak pihak yang harus terlibat.

Semoga Rizki dapat tertangani dengan baik, serta kondisinya semakin membaik dan dokter berhasil menormalkan kondisinya.

Tags:

Related to: Bocah Obesitas Asal Palembang Saat Ini Sedang Koma