Buah Penurun Asam Urat Paling Cepat dan Aman

January 18, 2016

Buah Penurun Asam Urat Paling Cepat dan Aman– Asam urat adalah salah satu penyakit yang menyerang daerah persendian. Penyebab asam urat adalah karena terjadinya tumpukan kristal yang ada di daerah persendian dan terlalu banyak zat purin dalam tubuh.

(Baca Juga : Buah penurun kolesterol paling cepat dan paling ampuh)

Asam urat terjadi akibat berkurangnya kinerja ginjal yang mengeluarkan kadar asam urat lewat urin. Asam urat juga bisa terjadi akibat pola makan yang kurang sehat dan gaya hidup tak sehat. Semua penyakit datang karena berasal dari mulut kita yaitu asupan yang kita konsumsi sehari-hari.

Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali obat yang dapat menyembuhkan asam urat yang banyak diperjual belikan di pasaran maupun obat-obatan yang terbuat dari bahan kimia dan obat-obatan yang terbuat dari bahan alami.

Jika asam urat ini kambuh makan dapat menyebabkan nyeri di bagian persendian tertentu yang teramat sakit bagi penderita asam urat.

Untuk macam-macam obat asam urat yang ada di pasaran juga berbagai macam jenis dan memiliki efek samping yang berbeda-beda tidak dengan obat-obatan yang terbuat dari bahan alami dan hampir tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan.

Ini adalah buah-buahan yang dapat menyembuhkan penyakit asam urat, antara lain:

Buah Naga

Banyak kandungan yang terdapat pada buah naga salah satunya adalah vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, selain vitamin C terdapat juga vitamin B3 yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Buah Naga

Buah Naga

Kandungan air yang terdapat di buah naga ini juga berkhasiat untuk membuang zat purin dalam tubuh bersama dengan cairan urin dan keringat, jadi buah naga adalah buah-buahan yang dapat mengobati asam urat dengan cepat jika di konsumsi dengan rutin.

Baca Juga  Cara Mencegah Terjadinya Bungkuk (Kifosis) Dengan Olah Raga

(Baca Juga : Manfaat Khasiat Buah Naga Merah )

Jus Semangka

Semangka adalah buah yang sangat mudah kita jumpai di toko buah dan supermarket, ternyata buah ini mengandung berbagai macam khasiat.

Jus Semangka

Jus Semangka

Salah satunya adalah dapat menyembuhkan asam urat. Sebuah penelitian mengatakan buah semangka dapat menurunkan kadar asam urta jika di konsumsi secara rutin.

Apel

Apel adalah buah berjuta macam khasiat yang baik bagi tubuh, di percaya sejak lama apel sangat baik bila di konsumsi setiap hari dan menyehatkan bagi kesehatan.

Apel

Apel

Di dalam buah apel terdapat kandungan asam malat yang berkhasiat menetralisirkan kadar asam urat di dalam tubuh kita.

Jeruk Nipis

Di dalam jeruk nipis terkandung yang namanya asam sitrat yang berkhasiat sebagai pelarut alami kadar asam urat dalam tubuh.

Jeruk Nipis

Jeruk Nipis

Penelitian membuat laporan bahwa mengkonsumsi 2 gelas perasan jeruk nipis setiap hari dapat menurunkan dan menyembuhkan asam urat dengan cepat dan efektif.

Jus Kacang Panjang Perancis

Selain sebagai bahan masakan kacang panjang ini juga bisa dijadikan sebagai jus dan di konsumsi bagi penderita asam urat.

Jus Kacang Panjang Perancis

Jus Kacang Panjang Perancis

Jus kacang panjang ini dipercaya dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh dengan efektif. Jus kacang panjang ini dapat dikonsumsi sebanyak 2 kali dalam sehari.

Baca Juga  Baru Ditemukan 14 Manfaat Buah Alpukat Kecantikan dan Kesehatan

Buah Ceri

Di dalam buah ceri ini terkandung zat anti flamasi yang bernama Antosianin. Zat ini berperan penting sekali bagi penderita asam urat yang begitu bermanfaat untuk menurunkan kadar asam urat dan sekaligus mencegah nyeri dan peradangan yang terjadi pada persendian.

Buah Ceri

Buah Ceri

Cara mengkonsumsinya sangatlah mudah cukup dengan mengkonsumsinya sebanyak 200 gram perhari secara rutin makan akan merasakan manfaatnya.

Kacang Pinto

Kacang Pinto

Kacang Pinto

Di dalam kacang pinto terdapat kandungan asam folat yang dapat dijadikan sebagai makanan penurun asam urat secara alami.Bila di konsumsi secara rutin makan akan mendapatkan khasiatnya dan asam urat akan segera sembuh.

Tags: ,

Related to: Buah Penurun Asam Urat Paling Cepat dan Aman