Buah Penurun Kolesterol Konsumsi Secara Teratur Akan Terlihat Hasilnya

November 12, 2016

Buah Penurun Kolesterol – Kadar kolesterol yang tinggi adalah momok tersendiri bagi orang-orang yang mengidapnya. Bagaimana tidak, hal ini sangat membahayakan kesehatannya kelak,

karena dapat menyebabkan penyakit yang amat berbahaya yakni jantung, stroke, dan semua penyakit yang disebabkan karena tersumbatnya pembuluh darah.

(Baca Juga : buah Penurun Kolesterol ini sudah terbukti menurunkan kolesterol berdasarkan penelitian )

Maka dari itu sekarang ini banyak sekali obat-obatan yang memiliki fungsi untuk menurunkan kadar kolesterol tersebut.

buah penurun kolesterol

buah penurun kolesterol

Tetapi tidak hanya obat-obatan saja, melainkan buah-buahan pun ternyata juga bisa menurunkan kadar kolesterol tersebut.

Seperti yang telah kita ketahui buah-buahan memang sangat menyehatkan dan tentunya juga bisa mengobati berbagai macam jenis penyakit.

Maka dari itu, ketika seseorang memakan buah-buahan secara rutin dan bervariasi maka orang orang tersebut akan selalu sehat.

Lalu apa saja buah-buahan yang dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Berikut adalah buah-buah terbaru tersebut.

Buah Penurun Kolesterol

Apel

Di dalam buah ini terkandung zat yang bernama beta-glucan yang dimana memiliki fungsi atau peran untuk mengontrol produksi kolesterol.

Buah Apel

Buah yang memiliki kandungan tersebut tidak hanya apel melainkan juga buah pir. Selain itu kandungan serat larut yang terdapat dalam buah tersebut dapat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol yang tinggi,

Baca Juga  Obat Tradisional Kolesterol dan Asam Urat Sudah Terbukti Hasiatnya

sehingga dapat mencegah mengerasnya pembuluh arteri akibat tumpukan kolesterol yang dapat menyebabkan penyakit jantung, stroke, dan beberapa penyakit akibat tersumbatnya pembuluh darah lainnya.

Seperti yang kita ketahui, sekarang ini telah banyak beredar buah apel dijadikan sebuah cuka, atau lebih kita kenal dengan cuka apel.

(Baca Juga :Khasiat Cuka Apel Bagi Tubuh dan Kesehatan)

Cuka tersebut sangat berbeda dari cuka yang biasanya, karena dapat meningkatkan rangsangan atau sensitivitas terhadap insulin dari penderita penyakit diabetes tipe dua.

Dengan mengkonsumsi cuka tersebut secara rutin setiap harinya, maka akan menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL dan meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL.

Tomat

Banyak sekali yang sudah mengenal buah tomat dengan berbagai khasiat yang terkandung di dalamnya, seperti banyak yang kita ketahui salah satu khasiat yang

tomat Segar

terkandung dalam buah tomat adalah sebagai penyembuh mata min jika di konsumsi secara rutin dan masih banyak lagi khasiat yang terdapat di dalam buah tomat.

Penelitan juga telah membuat laporan riset di jurnal Maturitas menyebutkan bahwa buah tomat yang sudah di masak itu khasiatnya hampir sama dengan obat kimia penurun kolesterol seperti statin.

Baca Juga  Cara 6 Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami Dengan Cepat

Statin adalah obat gangguan jantung. Bedanya adalah tomat tidak menimbulkan efek samping seperti lemas, sakit otot bahkan sampai kerusakan syaraf karena herbal langsung dari alam.

(Baca Juga : Menikmati Seribu Manfaat Tomat Segar )

Di dalam buah tomat terdapat senyawa yang disebut dengan senyawa likopen, senyawa likopen ini adalah suatu senyawa yang memberi warna merah pada tomat matang dan juga suatu rahasia khasiat dari buah tomat.

Likopen merupakan antioksidan penting yang berkhasiat mengurangi resiko serangan jantung dan stroke. Selain itu buah tomat juga mengandung kalium dan vitamin B yang mampu menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi.

Untuk mendapatkan kandungan likopen dari buah tomat sebaiknya buah tomat dimasak terlebih dahulu karena likopen menjadi mudah di serap tubuh 50 gram pasta atau setengah liter dari sari buah tomat dan juga akan memberikan perlindungan dari sakit jantung.

Jeruk Lemon

Buah ini mengandung vitamin C sangat tinggi dan juga memiliki kandungan senyawa yang dapat menurangi produksi dari apo-B atau zat yang dapat memicu bertambahnya kolesterol dalam darah.

Jeruk Lemon

Itulah ketiga buah-buah terbaru yang dapat membantu menurunkan kolesterol yang tinggi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda kedepannya untuk menurunkan kadar kolesterol anda ataupun hanya sebagai pengetahuan saja.

Tags: , ,

Related to: Buah Penurun Kolesterol Konsumsi Secara Teratur Akan Terlihat Hasilnya