Cara Cepat Menghilangkan Lemak di Perut Dengan 6 Langkah Mudah

August 2, 2016

Masalah yang sering dialami banyak orang adalah lemak di perut yang membuat perut menjadi buncit. Lemak yang ada di perut dan membuat perut terlihat buncit dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang terlebih kaum wanita yang selalu mempermasalahkan hal ini, tetapi kaum pria pun juga sama.

Menghilangkan perut buncit atau membakar lemak di perut adalah suatu hal yang sulit bagi kebanyakan orang, selain itu memiliki perut yang rata dan langsing merupakan dambaan bagi semua orang. Lemak yang tertimbun di perut dan mengakibatkan perut menjadi buncit adalah karena faktor makanan yang kita makan dan tidak pernah melakukan kegiatan yang bisa membakar lemak seperti olahraga. Bagi kebanyakan orang ini adalah kebiasaan yang sulit untuk dirubah.

Bahkan ada beberapa orang yang menggunakan obat-obatan untuk menghilangkan lemak di perut, tetapi semua itu tidak akan membuahkan hasil jika kita tidak pernah mau mengubah pola makan dengan disertai olahraga teratur. Jika ingin menghilangkan lemak di perut dan menghilangkan perut buncit ikutilah beberapa cara di bawah ini.

menghilangkan lemak di perut

Ilustrasi lemak di perut

6 Cara Cepat Menghilangkan Lemak di Perut

1. Olahraga Teratur
Salah satu yang sangat ampuh untuk menghilangkan lemak di perut adalah dengan cara olahraga secara teratur, maka dengan cara ini kita bisa menghilangkan lemak di perut dengan cepat dan ampuh. Lakukan olahraga setidaknya sekali dalam sehari seperti jogging, shit up, skiping atau lompat tali, dan masih banyak lagi. Pergi ke GYM juga menjadi salah satu solusi yang tepat untuk dapat membakar lemak di bagian perut.

Baca Juga  Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Tips Sukses Diet Sehat

2. Mengatur Pola Makan
Lemak di perut timbul karena dari pola makan kita yang salah, biasanya kebiasaan buruk yang dilakukan adalah sering mengkonsumsi makanan berlemak, junk food, minum minuman yang manis, dan sering makan camilan. Jika kebiasaan buruk seperti itu tidak dirubah maka bisa bersiko besar mengalami obesitas dan penimbunan lemak di tubuh. Maka dari itu mulai dari sekarang atur kembali pola makan kita dan ubah makanan yang kita makan seperti makan dengan jumlah sebih sedikit yang semula 3 kali sehari menjadi 2 kali sehari, kurangi makan makanan manis dan camilan.

3. Perbanyak Konsumsi Air Putih
Dengan kita mengkonsumsi air putih secara teratur juga bisa menjadi diet alami yang ampuh untuk mengurangi lemak di perut. Mengkonsumsi segelas air putih sebelum makan bisa membuat kita lebih kenyang dan makan dengan porsi sedikit. Mengkonsumsi air putih juga bisa membuang racun dalam tubuh dan memperlancar sistem metabolisme di dalam tubuh.

4.    Minum Campuran Air Lemon
Cara selanjutnya yang sudah dipercaya sejak lama adalah dengan mengkonsumsi air lemon yang dapat membakar lemak di seluruh tubuh dan dapat menurunkan berat badan dengan ampuh. Konsumsi air hangat dengan campuran lemon dan madu setidaknya 2 kali dalam sehari.

Baca Juga  Penyebab Penyakit Kuning Bayi Berikut ini Cara Mengatasi

5.    Konsumsi Makanan Berserat
Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat juga bisa membuat lemak di perut menjadi berkurang karena dapat memperlancar pencernaan sehingga mencegah dari timbunan lemak yang ada di perut. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran atau juga bisa memodifikasi makanan berserat tadi seperti dijadikan jus atau salad.

6.    Kurangi Asupan Garam
Mengkonsumsi garam yang berlebihan bisa menimbulkan hipertensi pada tubuh dan sebaiknya juga kurangi asupan makanan yang banyak mengandung gula serta kalori karena semua makanan yang mengandung garam, gula, dan kalori membuat timbunan lemak di perut tak kunjung hilang.

Tags:

Related to: Cara Cepat Menghilangkan Lemak di Perut Dengan 6 Langkah Mudah