Cara Membuat Jus Penurun Berat Badan

March 10, 2016

Cara Membuat Jus Penurun Berat Badan – Jus adalah salah satu jenis minuman yang banyak digemari oleh berbagai kalangan, baik pria maupun wanita, baik dewasa maupun anak-anak. Meminum jus, selain rasanya yang nikmat dan juga segar, dapat memberikan kesehatan bagi tubuh, ternyata meminum jus juga dapat menurunkan berat badan.

Baik jus yang terbuat dari buah-buahan, maupun jus yang terbuat dari sayuran, jika kita mengkonsumsinya dengan rutin, maka dapat berpotensi untuk membantu memberikan energy yang lebih banyak lagi untuk asupan tubuh kita.

Mengkonsumsi jus dengan rutin dapat membuat tubuh menjadi langsing dan ideal seperti yang diimpikan oleh banyak orang, terutama oleh kaum wanita. Tubuh yang ideal adalah tubuh yang tidak gemuk, karena gemuk dapat mengganggu penampilan seseorang. Jika terjadi penambahan berat badan sedikit saja pada wanita, pasti hal tersebut akan menjadi masalah yang serius.

Bebagai langkah untuk mendapatkan berat badan yang ideal pun ditempuh, baik dari diet yang ketat, melakukan olahraga yang ekstrim, hingga mengkonsumsi obat-obat pelangsing yang tidak pasti keamanannya untuk kesehatan tubuh. Bagi yang ingin menjalani program diet, tidak ada salahnya untuk mencoba mengkonsumsi jus sebagai program dietnya. Seperti yang telah dijelaskan, bahwa jus dapat membantu untuk menurunkan berat badan yang berlebih.

Baca Juga  Rahasia Manfaat Kulit Manggis Untuk Kanker Serviks Yang Aman

Setiap orang memiliki selera yang berbeda dalam mengkonsumsi jus. Ada baiknya jika Anda mencobanya sendiri, karena selain selera yang berbeda, tingkat alergi pada makanan tertentu setiap orang pun berbeda juga. Tetapi, ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk sebagai tambahan dalam membuat jus, yang dapat membantu membakar lemak .

Cara Membuat Jus Penurun Berat Badan

Yaitu sebagai berikut :

Anda mungkin bertanya, mengapa harus bahan-bahan tersebut yang digunakan sebagai bahan tambahan dalam membuat jus?

Hal ini disebabkan karena :

  • Pada madu terdapat kandungan enzim yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin B, memiliki sifat antimikroba, mencegah terjadinya dehidrasi pada tubuh, dapat membersihkan darah, dan memiliki kandungan zat antioksidan.
  • Mengapa harus jahe? Karena jahe dapat membantu proses pencernaan dengan meningkatkan sekresi enzim pada pencernaan di dalam perut. Selain itu, jahe juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan juga metabolisme tubuh, meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh dan memperkuat organ-organ vital yang terdapat di dalam tubuh, mulai dari saluran pencernaan.
  • Lalu selanjutnya jeruk nipis. Karena jeruk nipis dapat membantuh untuk memberihkan dan juga detoksifikasi, dapat meningkatkan fungsi hati dan pencernaan, dan hanya memberikan sedikit bantuan pada makanan untuk menjadi lemak di dalam tubuh.
  • Dan yang terakhir adalah buah jeruk. Buah jeruk, terutama menggunakan buah jeruk yang berukurang besar untuk jus. Karena pada jeruk yang berukuran besar memiliki kandungan enzim untuk pembakaran lemak di dalam tubuh, juga dapat menurunkan tingkat kadar insulin dan juga dapat mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.
Baca Juga  Berbagai 6 Manfaat Kunyit Untuk Mencegah Penyakit Berbahaya

Cara Membuat Jus Untuk Menurunkan Berat Badan

Dengan menggunakan bahan-bahan yang telah disebutkan di atas, berikut penjelasan cara membuatnya :

  • Siapkan 2 buah jeruk besar.
  • Siapkan 3 buah lemon.
  • Siapkan sepotong jahe.
  • 1 sendok makan madu.
  • Campurkan semua bahan, lalu aduk hingga rata dan setelah semua pencampuran bahan selesai juga merata, segera diminum jus tersebut.

Ini adalah salah satu diet yang sehat bagi tubuh, untuk dapat menurunkan berat badan yang aman tanpa efek samping apapun.

Jika mengkonsumsi jus tersebut beberapa kali dalam sehari, maka dapat diambil menjadi bagian dari diet yang seimbang. Jika memang ingin benar-benar membakar lemak jahat yang ada dalam tubuh Anda, maka minumlah jus ini sebelum makan.

Jadi, berpikir cerdaslah untuk memulai program diet, dan gunakanlah resep-resep membuat jus yang sesuai dengan selera kita, untuk dapat menurunkan berat badan yang berlebih.

Tags: , , , ,

Related to: Cara Membuat Jus Penurun Berat Badan