Cara Mencegah Kanker Serviks dan Tanda-Tanda Terkena Kanker

November 12, 2016

Bagi anda para wanita harus tahu bagaimana cara mencegah kanker serviks supaya anda tidak terkena salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh para wanita tersebut. Sebelum anda mengetahui pencegahannya, alangkah lebih baik jika anda juga mengetahui tentang gejala kanker serviks tersebut.

Kanker serviks atau kanker Rahim adalah kanker yang menyerang pada leher rahim perempuan yang disebabkan oleh virus HPV yang bisa ditularkan lewat kontak fisik. Sehingga, bagi para wanita harus sangat berhati-hati saat melakukan “hubungan” supaya penyakit tumor ganas ini tak bersarang ini rahim anda.

Cara Mencegah Yang Terkena Kanker Serviks

tanda-tanda-kanker-serviks

Kebanyakan wanita yang meninggal karena kanker serviks disebabkan oleh virus HPV tipe 16 dan 18 yang bisa ditularkan tidak hanya melalui cairan tetapi juga lewat sentuhan kulit. Selain itu, gaya yang hidup yang tidak sehat seperti merokok, bergonta-ganti pasangan dalam berhubungan juga bisa memicu terjadinya kanker rahim ini.

Atau, bisa saja kanker ini menular lewat penggunaan WC umum yang tidak dijaga kebersihannya, maka anda harus benar – benar memperhatikan toilet yang anda gunakan. Ada lagi, melakukan hubungan “secara alami” kurang dari umur 16 tahun dan sering melahirkan juga dapat memicu kanker bersarang pada rahim anda.

Baca Juga  Metode Terapi Medis untuk Mengobati Penyakit Kanker Otak

Selain itu, tak hanya penyebab kanker saja yang perlu anda tahu. Tetapi, anda juga perlu tahu gejala yang ditimbulkan jika wanita terjangkit kanker ini sehingga nantinya anda bisa mengetahui cara mencegah kanker serviks sejak dini.

Tanda – Tanda Wanita Yang Terkena Kanker

Inilah beberapa tanda-tanda wanita yang terkena kanker, yang pertama adalah, wanita akan selalu sakit ketika melakukan “hubungan”, tak jarang diiringi dengan pendarahan. Kedua, mengalami keputihan terus menerus dan dalam jumlah yang banyak.

Ketiga, sering merasakan sakit pada daerah pinggul. Keempat, merasakan sakit pada saat buang air kecil. Terakhir, ketika menstruasi akan mengeluarkan darah dalam jumlah banyak.

Maka dari itu, inilah beberapa hal yang bisa anda lakukan sebagai pencegahan penyakit kanker rahim, antara lain: anda sebaiknya setia dengan satu pasangan saja, menerapkan gaya hidup sehat serta memperhatikan kebersihan genital, melakukan hubungan pada saat umur yang sudah ditentukan (>16 tahun), melakukan tes pamsmear secara teratur, dan melakukan suntik vaksin HPV. Semoga, artikel cara mencegah kanker serviks ini bisa berguna bagi seluruh wanita di dunia, khususnya wanita Indonesia.

Baca Juga  17 Efek Samping Fluoride yang Mungkin Tidak Anda Ketahui
Tags: , , , , , , , ,

Related to: Cara Mencegah Kanker Serviks dan Tanda-Tanda Terkena Kanker