Cara Mencuci Muka yang Benar Ini Anjuran Dokternya

February 17, 2016

Wajah adalah bagian tubuh yang sering terlihat dan menjadi salah satu bagian tubuh utama yang menjadi pusat dari kepercaayan diri.

Dengan memiliki wajah yang bersih, putih, dan sehat adalah hal banyak diinginkan oleh semua orang yaitu mulai dari kalangan wanita dan kalangan pria.

Memiliki wajah yang sehat memang butuh perawatan yang ekstra karena setiap hari saat beraktivitas wajah banyak sekali terkena kotoran, debu, sengatan terik matahhari yang bisa merusak wajah jika tidak ada perawatan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan dirumah untuk merawat wajah agar tetap sehat adalah dengan cara mencuci muka secara rutin dan teratur agar menghindari dari berbagai macam masalah diwajah.

Banyak sekali gangguan yang menyerang wajah yang tentunya membuat kepercayaan diri menurun seperti hal yang paling banyak dialami orang adalah jerawat dan juga muka berminyak, selain itu ada juga masalah lain yang timbul diwajah seperti komedo, bintik hitam bekas jerawat, dan masih banyak lagi.

Maka dari itu merawat wajah adalah salah satu kewajiban untuk mendapatkan wajah yang sehat dan bersih sebagaimana yang kita inginkan.

Dengan mencuci muka saja bisa mencegah dan mengatasi masalah yang timbul diwajah tetapi muncuci muka dengan cara yang benar tidak hanya sekedar mencuci muka saja.

Ada cara yang dianjurkan dokter untuk mencuci muka yang benar dan bisa mengatasi masalah-masalah yang ada diwajah.

Baca Juga  Makanan Untuk Asam Urat Tinggi Aman Untuk Dikonsumsi

Cara Mencuci Muka yang Benar

Cara Mencuci Muka yang Benar

Cara Mencuci Muka yang Benar

1. Sebaiknya jika kita beraktivitas diluar ruangan yang membuat wajah kita terkena kotoran dan juga sengatan terik matahari dianjurkan untuk membersihkan muka setelah beraktivitas.

Saat setelah beraktivitas maka jangan tunda-tunda lagi untuk membersihkan muka akibat kotoran yang menempel di muka segera bersihkan muka dengan susu pembersih untuk menghilangkan semua kotoran yang menempel dimuka.

2. Menggunakan pembersih muka seperti susu pembersih juga ada caranya agar semua kotoran di wajah terangkat semua.

Untuk membersihkan wajah dengan susu pembersih sebaiknya harus dengan cara membersihkan secara memutar dengan cepat karena jika dibiarkan terlalu lama bisa menyebabkan kandungan minyak yang ada disusu bisa diserap oleh wajah.

3. Setelah membersihkan wajah menggunakan susu pembersih segera untuk membersihkan wajah menggunakan kapas halus.

Caranya adalah dengan membersihkan wajah menggunakan kapas ke arah luar wajah guna menganggkat semua kotoran yang ada di wajah serta membantu untuk membuka pori-pori wajah.

4. Dengan membersihkan wajah dengan susu pembersih tidak lah cukup karena secara keseluruhan kotoran yang menempel diwajah belum semuanya terangkat dan bersih maka dari itu sebaiknya lanjutkan dengan membersihkan menggunakan sabun wajah.

Lebih baik membersihkan wajah dengan mandi seklaian karena bisa membersihkan kotoran yang menempel pada bagian tubuh juga bisa membersihkan kotoran yang menempel pada wajah sehingga wajah bisa terlihat kembali lebih segar saat setelah mandi.

Baca Juga  Berikut ini adalah Manfaat Minum Air Camput Madu Setiap Pagi

5. Setelah mandi dan juga membersihkan wajah dengan sabun muka selanjutnya adalah dengan menggunakan krim pelembap atau cairan yang bisa membuat wajah lembap.

Dengan menggunakan kirm pelembap atau cairan pelembap maka wajah bisa terhindar dari kulit kering dan selalu terasa lembap setiap hari.

Di atas adalah salah satu cara yang dianjurkan oleh dokter untuk mencuci atau membersihkan wajah. Dengan kita mengetahui tata cara membersihkan wajah yang benar dan baik maka kita bisa meminimalisir terjadi masalah dan gangguan yang timbul di wajah. Selian itu kita juga bisa membuat wajah lebih bersih dan terjaga kesehatannya.

Tags: , ,

Related to: Cara Mencuci Muka yang Benar Ini Anjuran Dokternya