Cara Mengatasi Jerawat Bernanah Dan Pencegahannya

October 31, 2016

Penyakit jerawat yang satu ini memang sanagat sulit untuk di sembuhkan, tingkat penyebaran jerawat bernanah ini sangatlah cepat di seluruh permukaan kulit terutama di daerah wajah.

Penderita jerawat ini biasanya di alami oleh kaum muda yang masih mengalami masa pubertas dan lebih mudah menyerang pada kulit remaja yang berminyak.

Penyakit jerawat bernanah ini bisa menjadi masalah yang seruis apabila tidak segera di obati, jika sudah terlambat maka wajah akan menjadi rusak dan dapat mengurangi kepedean kita.

Pembentukan jerawat ini awalnya memiliki ruam di sekitar jerawat dan mengandung cairan bening, Nah dari cairan bening ini lama kelamaan akan menjadi nanah bila terlambat untuk mengobati.

Penderita bisa merasakan sakit apabila di raba dan di pencet, terkadang dapat mengeluarkan nanah bercampur dengan darah.

Jerawat Bernanah

Hal ini dapat terjadi karena kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah terutama pada kulit sensitive dan kulit berminyak, seringnya meraba dan memencet jerawat juga dapat mengakibatkan jerawat bisa bernanah.

Penyakit jerawat bernanah ini biasanya terjadi kerena bakteri yang menginfeksi dan juga dapat menyebabkan peradangan pada jerawat.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Jerawat Pada Hidung Secara Alami Tanpa Efek Samping

Infeksi pada jerawat bernanah ini biasanya terjadi karena kurangnya menjaga kebersihan pada wajah terutama pada wajah sensitive dan berminyak.

Seringnya meraba atau memencet jerawat juga dapat memicu munculnya jerawat bernanah. Berikut di bawah ini adalah beberapa Cara mengatasi jerawat bernanah.

 

Cara Menghilangkan Jerawat bernanah

Cara mengatasi jerawat bernanah

1.Dengan tidak melakukan pemencetan dan seringnya meraba raba jerawat di wajah, hal ini di karenakan bisa menimbulkan bekas pada jerawat dan juga dapat menimbulkan flek hitam di wajah..

2.Membersihkan muka minimal 2 kali sehari dengam menggunakan sabun khusus untuk kulit yang berjerawat atau kulit sensitive dan berminyak. Hindari makanan berlemak dan makanan yang pedas peadas, konsumsi sayuran hijau dan buah buahan serta perbanyak minum air putih setiap hari minimal 2 liter.

3.Istirahat cukup, kurangi begadang sampai larut malam, hal ini di kerenakan bisa dapat menimbulkan jerawat. Jika kita tidur sampai larut malam sistim imun tubuh kita akan menurun juga dapat menggangu kinerja system hormone.

 

Pencegahaan Jerawat Bernanah

Cara pencegahannya hanya ada dua, asal kita bisa rutin menjalaninya, Insyaallah penyakit jerawat bernanah ini dapat sembuh

Baca Juga  3 Faktor penyebab penyakit jantung koroner

1.Memanfaatkan khasiat bawang putih. Haluskan 3 siung bawang putih kemudian balurkan pada jerawat yang membandel di wajahselama 10-15 menit.

2.Jus jahe juga sangat berperan dalam penyembuhan jerawat bernanah ini, kerena jahe mengandung anti bakteri dan anti inflamasi yang dapat menyembuhkan jerawat bernanah.

Demikian Cara mengatasi jerawat bernanah Lakukan cara berikut secara rutin setiap hari, kurangi meraba dan memencet jerawat di wajah. Semoga cara di atas bisa bermanfaat dan semoga jerawat bernanah yang anda alami dapat tersembuhkan.

 

Tags: , ,

Related to: Cara Mengatasi Jerawat Bernanah Dan Pencegahannya