Cara mengecilkan Pori-pori Kulit Wajah Menggunakan Tomat

April 1, 2015

Sudah tidak asing lagi jika buah tomat kaya akan vitamin C dan juga Asam Amino. Kedua kandungan ini efektif dalam menjaga pori-pori kulit tetap bersih sehingga terlihat kecil dan mampu membuat kulit  nampak lebih kencang.  Selain itu jus buah tomat juga bermanfaat dalam  mengatasi kelebihan minyak pada kulit yang bisa menyebabkan pori-pori tersumbat dan membuatnya seperti lebih besar. Dan pada artikel ini akan diulas sekilas 2 Cara bagaimana mengecilkan pori-pori kulit wajah Anda menggunakan buah tomat.

Cara mengecilkan Pori-pori Kulit Wajah Menggunakan Tomat

Manfaat Tomat untuk Kecantikan Kulit Wajah

Cara terbaik adalah dengan menggunakan buah tomat mentah karena mereka masih sangat kaya akan antioksidan dan nutrisi, tapi kalau tidak ada, bisa juga membeli tomat yang sudah dibuat menjadi jus.

Berikut 2 cara sederhana menggunakan tomat untuk mengecilkan pori-pori Anda:

Pertama siapkan  buah tomat segar. Belah menjadi dua bagian, lalu pijatkan pada kulit wajah Anda. Jangan langsung dibasuh, biarkan saja beberapa saat agar kandungan tomat bisa meresap kedalam kulit. Masker tomat sederhana bisa Anda pakaikan setiap hari.
Setelah dirasa cukup, gunakan pembersih wajah dan air hangat untuk mencuci wajah Anda sampai bersih. Bilas pembersih wajah sampai tuntas, lalu keringkan.

Baca Juga  Vitamin yang dibutuhkan Agar Kulit Tetap Sehat Dan Terjaga

Cara kedua menggunakan jus tomat. Oleskan jus tomat ke wajah menggunakan  cotton bad. Biarkan sekira 20 menitan,lalu setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat dan pembersih yang lembut. Dan keringkan dengan handuk yang halus.

Ulangi cara ini 2 sampai 3 kali per hari, tergantung pada seberapa banyak Anda ingin mengecilkan pori-pori  kulit wajah Anda sehingga nampak selalu kecil  dan bersih.

Resep sederhana agar kulit wajah tetap kencang

Resep racikan khusus  juga bisa  Anda coba untuk menyusutkan pori-pori yang besar menggunakan  susu mentega, jus tomat, dan garam laut. Susu mentega fungsinya untuk menutrisi kulit dan meningkatkan elastisitas sementara garam laut sebagai media pengikis, yang membuang kotoran serta minyak dari pori-pori. Dan tomat sendiri dapat menarik keluar racun, bakteri, dan kotoran lainnya dari kulit. Racikan ini bagus untuk mendapatkan kulit yang lebih kencang, dan dapat mengurangi munculnya keriput. Berikut persiapan yang harus Anda lakukan:

Siapkan 1/2 bagian tomat ukuran sedang, lalu tumbuk sampai halus.
Kemudian siapkan 1 sendok makan bubuk atau susu mentega segar  (alternatif lain bisa  menggunakan yoghurt )
Siapkan 2  sampai 3 sendok teh Garam laut

Baca Juga  13 Manfaat Buah Durian Selain Enak Rasanya Banyak Khasiatnya

Tuangkan susu mentega kedalam jus tomat yang sudah ditumbuk lalu tambahkan tambahkan 2 atau 3 sendok teh garam laut. Pijat lembut ke dalam kulit dan biarkan selama 10- 15 menitan setelah itu dibilas dengan air hangat.

Seperti itulah cara mengecilkan pori-pori kulit wajah menggunakan tomat yang tentunya cukup praktis dan sederhana.  Sekarang untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang bersih nan cantik pastinya tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak biaya.

Tags:

Related to: Cara mengecilkan Pori-pori Kulit Wajah Menggunakan Tomat