Cara Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Masker Daun Pepaya

November 11, 2016

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Masker Daun Pepaya – Daun pepaya bukanlah jenis tanaman yang asing, sebagian besar orang pasti pernah mengkosumsi daun pepaya, terutama masyarakat di Indonesia.

Karena di dalam daun pepaya memiliki khasiat yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Meskipun daun pepaya memiliki rasa yang sangat pahit, tapi setelah diberikan air garam maka rasa pahit pun menjadi berkurang.

Tapi dibalik rasa pahit daun pepaya, terdapat banyak manfaat dari daun pepaya yang sangat baik untuk dalam menjaga kesehatan tubuh manusia.

Dengan mengkosumsi daun pepaya, dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Daun pepaya pun dapat diolah menjadi hidangan makanan yang lezat, seperti dibuat urapan, sayur santan, dan masih banyak lagi jenis makanan lainnya yang terbuat dari daun pepaya.

Kandungan Daun Pepaya

Selain dapat diolah menjadi hidangan yang lezat, daun pepaya pun dapat dijadikan obat tradisional, seperti untuk dapat meningkatkan nafsu makan, dapat membuat pencernaan menjadi lancar.

Pada daun pepaya terdapat sebuah zat, yaitu senyawa kimia karpain. Zat tersebut ampuh untuk membunuh mikroorganisme yang selalu mengganggu fungsi pencernaan.

 

Menghaluskan Kulit Wajah

Dalam daun pepaya mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Seperti vitamin A, B, C, D, dan juga terdapat vitamin E.

Selain itu, daun pepaya memiliki kandungan flavonoid. Flavonoid sendiri adalah anktioksidan yang berfungsi untuk mencegah kanker, juga penyakit jantung.

Selain itu, pada daun pepaya mengandung zat betakaroten yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh manusia.

Baca Juga  8 Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Dan, daun pepaya juga ternyata dapat bermanfaat untuk obat tradisional dalam menghilangkan bekas jerawat, dan membuat kulit wajah menjadi kembali lebih halus.

Menggunakan daun pepaya untuk membuat kulit wajah menjadi halus cukup mudah, tumbuk daun pepaya hingga menjadi halus, lalu kemudian dibuat menjadi masker daun pepaya. Berikut ini adalah cara pembuatan masker daun pepaya :

 

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Masker Daun Pepaya

masker daun pepaya

masker daun pepaya

Hingga saat ini, memang masih banyak yang belum mengetahui manfaat dari daun pepaya yang dapat diolah menjadi produk herbal, terutama dalam pembuatan masker daun pepaya.

Karena selama ini daun pepaya sangat identik untuk menjadi olahan makanan saja. Namun demikian, saat ini daun pepaya sudah mulai dipraktekan sebagai bahan dalam mejaga kesegaran dan kesehatan pada kulit wajah.

Meskipun dengan begitu lama, daun pepaya sebagai obat herbal yang ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat sudah mulai terbukti keampuhannya.

Pembuatan masker daun pepaya pun sangat mudah, berikut cara membuat masker daun pepaya :

  • Sediakan 2-3 lembar daun pepaya yang tua.
  • Jemur daun pepaya hingga menjadi layu.
  • Jika sudah layu, maka haluskan daun pepaya dengan menumbuknya.
  • Berikan sedikit air, agar dapat mudah menempel pada wajah.

Selanjutanya, dalam pemasangan masker daun pepaya yaitu dengan cara menempelkan hasil tumbukan daun pepaya yang sudah diberikan campuran air,

Baca Juga  8 Manfaat Daun Pepaya Sebagai Obat Tradisional Untuk Kesehatan Wajah

lalu oleskan masker daun pepaya pada bagian wajah yang terdapat jerawat. Biarkan beberapa saat, hingga masker daun pepaya tersebut menjadi kering, lalu dibesihkan dengan membilas wajah menggunakan air yang bersih.

Dalam perawatan wajah dengan masker daun pepaya, diperlukan ketelatenan untuk mendapatkan hasil yang baik sesuai yang diinginkan.

Masker daun pepaya ini dapat dilakukan sebagai terapi jerawat, setidaknya digunakan selama satu minggu berturut-turut, sebaiknya digunakan setelah beraktivitas yaitu pada sore hari.

Saat mebilas masker daun pepaya, hindari pemakaian sabun pembersih wajah, karena justru pemakaian sabun pembersih wajah dapat menguruangi khasiat daun pepaya sebagai masker.

Memang sebaiknya, dalam melakukan perawatan kulit wajah dengan mengunakan bahan herbal yang tidak mengandung efek samping apapun yang dapat membahayakan kesehatan kulit wajah di kemudian hari.

Semoga Cara Menghaluskan Kulit Wajah dengan masker daun pepaya ini dapat membantu Anda dalam mengatasi wajah yang berjerawat, dan membuat kulit wajah Anda menjadi kembali lebih halus.

Tags: , , ,

Related to: Cara Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Masker Daun Pepaya