Cara Menghilangkan Gatal Setelah Digigit Nyamuk

March 4, 2016

Cara Menghilangkan Gatal Setelah Digigit Nyamuk – Semua orang di dunia ini pasti pernah merasakan digigit nyamuk, dan bekas gigitan nyamuk selalu meninggalkan bentol merah dan juga rasa gatal pada bagian kulit yang digigit oleh nyamuk. Sehingga membuat tidur Anda menjadi terganggu dan terbangun karena harus menggaruk bagian kulit yang gatal. Hal ini tentu membuat Anda merasa kesal atau jengkel.

Penyebab Gatal Setelah Digigit Nyamuk

Cara Menghilangkan Gatal

Pada saat Anda sedang tertidur lelap, tanpa Anda sadari bahwa seekor nyamuk telah menggigit bagian kulit Anda. Pada saaat nyamuk mengggit kulit Anda, itulah saat nyamuk menyuntikan protein pada bagian bawah kulit Anda, sambil menghisap darah. Dari hasil gigitan nyamuk dapat menyebabkan iritasi dan akhirnya menimbulkan rasa gatal pada kulit Anda. Dan, masalahnya bagaimana cara menghilangkan rasa gatal karena gigitan nyamuk?

Cara Menghilangkan Rasa Gatal Setelah Digigit Oleh Nyamuk

Sebenarnya untuk menghilangkan rasa gatal karena gigitan nyamuk sangatlah mudah. Berikut ini adalah caranya :

Di rumah tentu Anda memiliki sebuah sendok.  Sendok tersebutlah yang akan digunakan untuk menghilangkan rasa gatal karena gigitan nyamuk.
Cara Menggunakannya :

  • Pertama, siapkan sebuah sendok metal dan sebuah mangkuk yang telah terisi air panas.
  • Masukan atau rendam sendok metal tersebut pada air panas, tujuannya untuk memanaskan terlebih dahulu sendok metal tersebut.
  • Setelah itu angkat sendok yang telah direndam, lalu tempelkan pada bagian kulit yang telah digigit nyamuk.
  • Dan biarkan untuk beberapa saat, hingga rasa gatal pada bagian kulit Anda yang digigit nyamuk, rasa gatalnya mereda atau berkurang.
Baca Juga  Obat Tradisional Radang Tenggorokan Yang Ampuh

Cukup mudah dan sederhana bukan, cara menghilangkan rasa gatal karena gigitan nyamuk?

Mungkin Anda bertanya, kenapa sendok yang digunakan untuk menghilangkan rasa gatal karena gigitan nyamuk?

Seperti yang telah dijelaskan di bagian atas.Bahwa pada saat nyamuk menggigit kulit Anda, pada saat yang bersamaan pula nyamuk menyuntikan protein pada bagian bawah kulit Anda dan juga menghisap darah Anda. Hasil dari gigitan nyamuk tersebut menyebabkan iritasi dan juga rasa gatal-gatal pada kulit Anda.

Dengan menempelkan sendok yang telah dipanaskan pada bagian kulit Anda yang telah digigit nyamuk, maka itu dapat menghancurkan protein yang telah dimasukan nyamuk pada saat menghisap darah Anda. Sehingga akan membuat kulit Anda menjadi lebih terasa nyaman dengan mereda atau berkurangnya rasa gatal tersebut.

  • Selain menggunakan sendok, Anda juga dapat menggunakan es. Anda cukup mengompres bagian kulit yang bentol atau gatal dengan menggunakan es, dengan menggunakan es sebagai shock terapi bagi kulit. Karena es dapat memberikan bantuan untuk mengurangi pembengkakan dan membuat syaraf yang mengatur terjadinya rasa gatal menjadi kaku dan juga menjadi kebas. Khasiat serupa dapat Anda rasakan juga, jika Anda berendam dengan menggunakan air hangat. Namun, rasa gatal gigitan nyamuk akan kembali muncul setelah Anda selesai berendam.
Baca Juga  Cara Alami Agar Wajah Terlihat Awet Muda Tanpa Efek Samping

Silahkan bagi Anda untuk mencobanya, karena tidak menimbulkan efek samping apapun. Untuk keamanan kulit Anda, sebaiknya gunakan air hangat saja untuk merendam sendok metal tersebut, agar tidak membuat kulit Anda melepuh karena air yang digunakan adalah air panas.

Atau Anda dapat menggunakan air panas, namun saat merendam sendok metal tersebut jangan terlalu lama berada dalam rendaman air panas. Lalu, setelah itu baru Anda dapat menenmpelkan sendok tersebut pada bagian kulit yang gatal.

Begitu juga dengan menggunakan es, tidak akan menimbulkan efek samping apapun pada kulit Anda, semua aman untuk kulit Anda.

Cara tersebut hanya untuk menghilangkan gatal saja, bukan untuk menghilangkan bentol merah karena digigit oleh nyamuk.  Selamat mencoba.

Tags: , , , ,

Related to: Cara Menghilangkan Gatal Setelah Digigit Nyamuk