Cara Menghilangkan Jerawat Pada Hidung Secara Alami Tanpa Efek Samping

December 26, 2015

Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat  – Salah satu masalah yang paling menganggu percaya diri ialah munculnya jerawat pada bagian hidung.

Jerawat Di Hidung

Jerawat Di Hidung

Tentu anda akan segera mencari-cari tahu cara untuk menghilangkan jerawat pada hidung ini seperti cara untuk menghilangkannya, bekas atau meredakan jerawat agar tak semakin besar.

Mengapa jerawat bisa muncul di hidung? Sebenarnya memang jerawat dapat muncul dimana saja pada bagian kulit tubuh anda , tak hanya pada bagian wajah, hidung,

punggung leher dan dada saja bagian kulit lainnya pun bisa muncul jerawat termasuk pada bagian hidung. Jerawat yang muncul pada hidung ini di sebabkan

adanya produksi minyak yang berlebihan dan terkena kotoran misalkan debu sehinggga menjadi banyak kotoran yang mengendap pada pori-pori kulit lalu menimbulkan jerawat.

Berikut ini tips dan Cara Menghilangkan Jerawat yang anda bisa coba lakukan pada hidung dengan sesegera mungkin, simaklah uraian . . .

  1. Bersihkan Wajah

Jerawat akan muncul pada daerah hidung lalu menyebar pada daerah sekitarnya bila kulit terjadi kelebihan produksi minyaknya, kemudian terkena kotoran dan juga keringat.

Untuk itu , sebaiknya anda membersihkan wajah 2 kali sehari menggunakan pembersih muka untuk membersihkan minyak berlebih tersebut.

(Baca Juga : Tips mengatasi jerawat dengan lidah buaya )

Dengan mengusap pembersih yang biasa digunakan pada wajah , pijatlah perlahan dengan sediki percikan air , setelahnya bilas dengan air hingga wajah anda menjadi bersih.

Baca Juga  6 Tips menghilangkan jerawat kecil

Janganlah menggosok kulit terlalu keras karena dapat menjadi lebih memerah pada hidung dan beresiko malah jadi banyak.

  1. Mengencangkan Kulit

Saat jerawat mundul pada daerah hidung , sebaiknya anda mengencangkan kulit anda. Bila kulit wajah kencang tentu kelebihan minyak dan kotoran pada wajah dapat dihilangkan.

Anda dapat mengoleskan pembersih bebas minyak pada sebuah kapas lalu ada bisa mengoleskan pada kulit. Penggunaan pada toner dapat membuat wajah

jadi lebih segar dan kulit jadi lebih kencang sehingga jerawat pada hidung bisa hilang. Anda dapat mengoleskan pelembab yang bebas minyak untuk memperhalus kulit anda. (Baca Juga : 6 tips Menghilangkan Jerawat Kecil )

  1. Menghilangkan Stress

Stress dapat menimbulkan banyak masalah pada kesehatan anda sendiri , termasuk adanya jerawat pada kulit wajah yang tampak kemerahan dan tentu dapat merusak rasa percaya diri anda.

Agar jerawat yang ada di daerah hidung bisa hilang anda disarankan untuk menhilangkan pikiran stress anda. Anda bisa mencoba sauna selama kurang lebih 10 hingga 15 menit setiap minggu

supaya terhindar dari rasa stress dan juga jerawat di hidung , dan bagian tubuh lainnya. Penggunaan uap ini kan membuat pori-pori menjadi terbuka dan bisa mengatasi sel-sel kulit yang mati.

Sesudah melakukan penguapan itu anda dapat membilasnya dengan mengguanakan air dingin.

  1. Cek Dokter

Bila kondisi jerawat pada bagian wajah atau hidung anda sudah sangat parah dan memprihatikan sebaiknya anda segera memeriksakannya pada dokter kulit agar anda bisa tahu bagaimana cara mengobatinya untuk jerawat jenis anda itu.

Baca Juga  Resep Obat Batuk dan Pilek Untuk Bayi Hingga 6 Bulan

Baca Juga : Cara tepat Agar Tidak Salah Dalam Memilih Produk Pembersih Wajah

Dokter akan mungkin merekomendasikan krim topical atau obat yang dapat anda minum supaya noda kemerahan yang ada pada jerawat di hidung anda dapat hilang. Daripada itu ,

Anda perlu tahu dan memastikan anda siap dengan efek samping penggunaan obat yang di berikan oleh dokternya.

Itulah Cara Menghilangkan Jerawat pada daerah hidung , dengan adanya informasi artikel ini semoga jerawat yang ada pada hidung maupun pada wajah atau kulit tubuh lainnya dapat hilang .

mencegah jerawawt juga dari apa yang kita konsumsi , sebaiknya hindari makanan yang menyebabkan muncul jerawat . Demikian artikel ini semoga bermanfaat . . .

Tags: , , , ,

Related to: Cara Menghilangkan Jerawat Pada Hidung Secara Alami Tanpa Efek Samping