Cara Menghilangkan Karang Gigi Hitam Akibat Sering Ngopi dan Ngrokok

August 2, 2016

Siapa yang tidak ingin mempunyai gigi yang indah dan sehat? Kaum wanita biasanya selalu menjaga kesehatan gigi agar tetap terlihat putih, bersih dan sehat tetapi tidak hanyak kaum hawa saja yang mendambakan gigi yang sehat dan bersih kaum adam pun juga sama.

Mempunyai gigi yang sehat dan bersih adalah salah satu yang dilakukan untuk menambah percaya diri saat bertemu dengan orang lain atau sedang berbicara dengan orang. Tidak mungkin saat kita bertemu dengan orang atau berbicara dengan orang gigi kita tidak terlihat sehat apalagi terdapat karang gigi, itu malah membuat percaya diri menurun. Maka dari itu menjaga kesehatan gigi adalah salah satu yang harus dilakukan untuk memperbaiki penampilan.

cara menghilangkan karang gigi

Ilustrasi karang gigi

Karang yang ada digigi apalagi sudah sampai berwarna hitam itu menandakan gigi tidak pernah dirawat dan dibersihkan. Berbagai macam penyebab yang bisa menjadi karang gigi seperti sering mengkonsumsi kopi, merokok, dan malas untuk gosok gigi padahal merawat gigi tidak hanya semata untuk menjaga kesehatan tetapi juga menjaga penampilan saat ada di depan orang. Saat ini banyak sekali produk-produk yang ada dipasaran yang dapat mengatasi karang gigi yang hitam seperti contoh pasta gigi, tetapi kandungan yang ada di dalam pasta gigi kebanyakan mengandung bahan kimia yang tidak baik jika digunakan terus menerus. Ada cara yang bisa dilakukan dirumah untuk mengatasi karang gigi yang hitam yang tentunya terbuat dari bahan alami yang tanpa efek samping.

Baca Juga  Kenali Tanda Tanda Kekurangan Vitamin D Jangan Dianggap Sepele

1.    Baking Soda
Seperti yang kita ketahui baking soda adalah salah satu bahan yang digunakan untuk membuat kue atau roti. Ternyata baking soda memiliki kegunaan yang lain yaitu dapat membantu mengatasi karang gigi yang hitam. Cara ini bisa dilakukan dirumah dan sangat mudah, cukup dengan mencelupkan sikat gigi saat akan menggosok gigi ke dalam baking soda dan cara ini dilakukan dengan rutin baru akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

2.    Biji Asam Kawak
Asam kawak adalah salah satu bahan alami yang abik bagi kesehatan tubuh karena kandungan vitamin C yang ada di dalamnya dapat membantu untuk menjadi antioksidan. Selain buahnya yang dapat digunakan ternyata bijinya juga bisa digunakan untuk mengatasi karang gigi yang menghitam. Caranya cukup mudah dan bisa dipraktekkan di rumah yaitu cukup dengan mencucui biji asam sawak terlebih dahulu sampai bersih kemudian haluskan biji asam sawak dengan cara ditumbuk atau diblender samapi halus, kemudian gosokan pada gigi dengan bantuan sikat gigi atau bisa dengan kapas.

Baca Juga  Cara Operasi Untuk Memancungkan Hidung, Beginilah Yang Benarnya

3.    Mengkonsumsi Buah Apel
Buah apel adalah salah satu buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan, selain itu buah apel ternyata juga bisa mengatasi masalah karang gigi yang hitam. Dengan mengkonsumsi buah apel berserta kulitnya dapat membantu menghilangkan karang gigi yang hitam.

4.    Cengkeh
Cengkeh adalah salah satu rempah-rempah yang banyak digunakan untuk bumbu masakan dan  pembuatan obat-obatan. Salah satunya adalah obat alami yang dapat mengatasi karang gigi, caranya sangat udah cukup dengan mengambil 7 biji bunga cengkeh, haluska dengan cara ditumbuk smapi halus, setelah halus kemudian gosokkan pada gigi dengan bantuan sikat gigi dan dilakukan secara rutin.

5.    Menggosok Gigi dengan Rutin
Cara terakhir yang dapat dilakukan untuk mengatasi karang gigi adalah dengan menggosok gig secara rutin. Selain dapat mengatasi masalah karang gigi, menggosok gigi secara rutin juga bisa mencegah terjadinya berbagai macam masalah gigi seperti gigi berlubang dan lainnya.

Tags:

Related to: Cara Menghilangkan Karang Gigi Hitam Akibat Sering Ngopi dan Ngrokok