Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami dan Permanen

October 31, 2016

Bahan alami yang dapat dijadikan sebagai pilihan untuk menghilangkan komedo pada wajah dan hidung. Menggunakan bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping serta ketergantungan. Berikut ini adalah jenis bahan alami yang dapat digunakan oleh Anda dalam mengatasi komedo.

Cara Menghilangkan Komedo

cara menghilangkan komedo

komedo hitam

Scrub

Scrub adalah bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai penghilang komedo. Anda bisa membeli scrub di swalayan atau supermarket. Sedangkan scrub dari bahan alami Anda dapat menggunakan sisa ampas kopi. Sisa ampas kopi didiamkan selama semalaman, lalu digosokkan dengan lembut jangan terlalu keras atau kasar saat menggosoknya.

Minyak Pohon Teh

Cara menghilangkan komedo dengan cara ini sangat mudah. Anda hanya perlu mengusapkan minyak tersebut ke seluruh permukaan wajah serta hidung dengan rutin. Selain bersifat sebagai penghilang komedo, juga dapat digunakan sebagai pencegah komedo.

Buah Pepaya

Buah papaya tidak hanya segar dan bermanfaat untuk kesehatan saja, tetapi juga bermanfaat untuk kecantikan Anda. Buah papaya dapat digunakan untuk membuat kulit lembut dan meremajakan kulit. Selaim itu, buah papaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo.

 Cara menggunakannya sangat mudah, Anda dapat menggunakan pepaya sebagai masker penghilang komedo. Buah pepaya dihancurkan sampai lembut, lalu dicampurkan dengan madu dan susu segar. Lalu diaduk secara merata, kemudian dioleskan pada hidung. Tunggu sampai kering atau selama 15 menit. Setelah itu dibilas dengan menggunakan air hangat.

Baca Juga  10 Sumber Makanan Yang Mengandung Magnesium Tinggi

Gandum

Gandum adalah bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai penghilang komedo. Gandum tidak hanya baik untuk kesehatan saja, tetapi juga berkhasiat untuk kecantikan. Anda dapat menggunakan gandum sebagai masker untuk mengusir komedo dan jerawat dari wajah Anda.

Oat dicampur dengan air, lalu diaduk sampai merata. Setelah itu dioleskan pada wajah dan hidung. Masker oat ini bermanfaat untuk melepakan sel-sel kulit yang mati dan meremajakan kulit. Selain itu, masker ini juga melancarkan sirkulasi darah di wajah.

Putih Telur

Sudah sejak lama putih telur dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan. Putih telur memiliki kandungan protein yang tinggi. Selain sebagai penghilang komedo, putih telur juga dapat digunakan untuk membuat kulit kencang juga mencerahkan wajah. Bekas jerawat yang membandel pun dapat diatasi oleh putih telur.

Cara menggunakan putih telur sebagai penghilang komedo di hidung sangat mudah. Cukup Anda balurkan putih telur pada wajah terutama pada area T-zone, lalu tunggu sampai kering. Setelah itu dibilas dengan menggunakan air hangat, karena air hangat lebih efektif untuk membersihkan masker putih telur dari wajah Anda.

Jeruk Lemon

Tidak hanya segar saat dijadikan minuman saja, tetapi lemon juga memiliki khasiat untuk menghilangkan komedo. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, asam sitrat, dan flavonoid. Oleh karena itu, lemon sangat bermanfaat untuk kecantikan.

Baca Juga  8 Manfaat Daun Pepaya Sebagai Obat Tradisional Untuk Kesehatan Wajah

Manfaat tersebut yaitu untuk menghilangkan bekas jerawat, komedo, bintik hitam, melepaskan sel-sel kulit yang mati di wajah, mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Anda cukup membalurkan perasan lemon pada hidung dan lakukan cara ini secara teratur, terpakan metode ini pada malam hari lebih efektif dibandingkan dengan waktu yang lainnya.

Pasta Gigi

cara menghilangkan komedo

Pasta gigi dapat Anda gunakan sebagai penawar luka bakar, juga dapat digunakan untuk mengempeskan jerawat yang meradang. Selain itu, pasta gigi juga dapat Anda gunakan sebagai penghilang komedo.

Kacang Kedelai

Kacang kedelai memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya yaitu kacang kedelai diblender sampai halus, lalu campurkan sedikit air. Setelah itu dibalurkan pada hidung.

Lalu diamkanlah selama 30 menit, kemudian dibilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Kulit Jeruk Lemon

Kulit jeruk lemon juga memiliki manfaat untuk menghilangkan komedo. Caranya sangat mudah, yaitu cukup usapkan kulit jeruk lemon pada wajah yang terdapat komedo, lalu dibilas dengan menggunakan air bersih.

Tags: , , ,

Related to: Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami dan Permanen