Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat Dengan Benar

November 12, 2016

Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat Dengan Benar – Akhir-akhir ini banyak sekali penderita kolesterol dan asam urat. Penyebab utama tingginya kedua penyebab penyakit tersebut adalah makanan.

Seperti yang telah kita ketahui selama ini, makanan lebih banyak yang disajikan secara instan atau kita kenal dengan makanan cepat saji tidak hanya itu, gorengan juga sangat berpengaruh dalam meningkatkan kolesterol dan asam urat.

Cara Menurunkan Kolesterol

Perlu anda ketahui, kadar kolesterol yang cukup tinggi dapat membahayakan kesehatan seseorang. Hal ini karena kolesterol tersebut dapat menyumbat aliran pembuluh darah arteri yang dapat mengakibatkan penyakit jantung dan stroke.

(Baca Juga : Tips Cara Mencegah penyakit Jantung )

Selain itu jika seseorang memiliki asam urat yang cukup tinggi maka ia akan sering merasakan sakit di area-area sendi lebih tepatnya merasa nyeri dan linu.

Oleh karena itu setiap orang yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi dan asam urat yang tinggi harus segera menurunkannya.

(Baca Juga : obat Tradisional Asam Urat Dan Kolesterol Yang Aman )

Berikut adalah Cara Menurunkan Kolesterol dan asam urat dengan menggunakan bahan-bahan yang alami.

  1. Cuka Apel

Buah yang memiliki warna merah menggoda ini ternyata tidak hanya nikmat untuk dimakan secara langsung ataupun dibuat menjadi sebuah jus

akan tetapi juga dapat diolah menjadi sebuah cuka yang cukup bermanfaat untuk menurunkan asam urat dan kolesterol secara aman tanpa mengganggu kesehatan sedikitpun.

Cuka Apel

Cuka Apel

Untuk mendapatkan cuka apel sekarang ini juga cukup mudah, banyak sekali toko-toko yang menjual cuka tersebut baik di toko online maupun di apotik, toko-toko swalayan, tradisional, ataupun modern. Jadi anda tidak perlu bingung mencari cuka tersebut.

  1. Sambiloto
Baca Juga  Menguak Fakta Gejala Awal Dan Ciri-Ciri Penyakit Usus Buntu

Tanaman ini memang terkenal akan khasiatnya dalam mengobati beberapa penyakit. Kandungan senyawa keton, aldehid, alkana, flavonoid, natrium, kalium, dan kalsium sangat bermanfaat untuk mengatasi asam urat dan kolesterol.

 Sambiloto

Sambiloto

Akan tetapi rasa dari tanaman ini cukup pahit. Tidak hanya dapat mengatasi asam urat dan kolesterol, tanaman ini juga bermanfaat untuk mengurangi bahkan menghilangkan rasa nyeri dan juga mencegah peradangan akibat asam urat yang terlalu tinggi.

  1. Kumis Kucing

Tumbuhan ini banyak sekali dijumpai di pekarangan rumah. Kandungan kalium yang ada di dalam tanaman ini dapat bermanfaat untuk melarutkan batu ginjal,

tidak hanya itu tanaman ini juga memiliki senyawa yang bernama orthosiphonin, glikosida dan sinsetin. Ketiga senyawa tersebut memiliki fungsi sebagai antibakteri.

Kumis Kucing

Kumis Kucing

Tidak hanya itu, tanaman ini juga memiliki sifat diuretik yang berarti dapat membuang kadar asam urat yang berlebih melalui air seni atau urin.

  1. Daun Salam

Daun ini juga tidak hanya digunakan untuk menyedapkan masakan saja, melainkan juga cukup efektif dalam menurunkan kadar kolesterol dan asam urat yang terlalu tinggi

dan tentunya daun ini sangat aman dikonsumsi karena termasuk bahan alami dan juga untuk mendapatkan daun ini cukup mudah karena seringkali dijumpai di pekarangan rumah.

Daun Salam

Daun Salam

Ketika anda menggunakan daun ini sebagai pengobatan kolesterol dan asam urat maka anda membutuhkan beberapa helai daun salam, kemudian rebus bersama dengan air sebanyak 650 cc hingga menyisakan air sebanyak satu gelas saja.

Baca Juga  Nama Obat Kolesterol yang Biasanya Di Anjurkan Oleh Dokter

(Baca Juga : Tumbuhan Obat Tradisional Kolesterol Tinggi Daun Salam )

Karena sangat aman, ramuan dari daun ini dapat dikonsumsi setiap hari agar hasil yang didapatkan cukup baik.Itulah beberapa cara dalam menurunkan kadar kolesterol dan asam urat dengan menggunakan bahan yang alami.

Dikarenanakan bersifat alami maka tidak hanya dapat mengobati saja melainkan juga dapat menyehatkan tubuh anda dan tentunya ini sangat baik ketimbang anda harus mengkonsumsi obat kolesterol yang terbuat dari bahan kimia yang tentunya memiliki efek samping,

terutama dapat menyebabkan gangguan pada ginjal dan lama-kelamaan akan terjadi kristalisasi dan akan menyebabkan gagal ginjal.

Walaupun dengan meminum air putih yang cukup dapat mengatasi hal tersebut, akan tetapi tetap saja dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Demikianlah Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat Dengan Benar, Semoga artikel ini dapat menjadikan bahan referensi untuk pola hidup sehat.

Tags: , , , ,

Related to: Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat Dengan Benar