Cara Menyamarkan Kulit Selulit Dengan Mudah dan Alami

August 17, 2016

Selulit atau yang dikenal dengan nama stretch Marks ini memang berbentuk seperti kerutan yang diakibatkan dari lemak yang terus menumpuk pada bagian permukaan kulit. Biasanya tanda ini muncul pada mereka yang memiliki badan yang besar yang berada di bagian paha, perut, pantat, dan betis. Baik pria dan wanita bisa semuanya terkena masalah satu ini apalagi mereka yang tidak menjaga tubuhnya dengan baik.

Dari selulit ini diperkirakan pengidapnya 85 persen dari wanita yang sudah menginjak usia dewasa yang berakibat menurunnya kepercayaan diri terhadap penampilan. Tidak hanya dari pola makan saja tetapi selulit juga ditimbulkan dari faktor hormon yang akan mempengaruhi berat badan semakin tinggi. Biasanya terjadi perubahan berat badan secara cepat karena pola makan yang tidak teratur atau kandungan toksin dalam makanan.

Memang selulit mudah ditemukan pada mereka yang memiliki masalah kegemukan. Tidak hanya itu saja tetapi dari kandungan toksin juga bisa menimbulkan selulit karena akan tersimpan dalam tubuh pada jangka waktu yang cukup lama. Hal ini bisa disebabkan dari lingkungan yang memiliki tingkat polusi tinggi, konsumsi rokok, atau sering minum minuman keras yang mengakibatkan akumulasi jumlah toksin setiap harinya akan bertambah.

Baca Juga  Ternyata Penyakit Hepatitis Dapat Tertular Dari Ciuman

Untuk menanggulanginya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan yaitu menggunakan tips bahan alami yang bisa menghilangkan atau menyamarkan selulit tersebut sehingga nantinya akan kembali tampil memesona dan cantik sempurna.

Kulit Selulit

ilustrasi Kulit Selulit

Menggunakan Tomat

Bahan yang pertama adalah Tomat atau pasta yang terbuat dari tomat. Bahan ini mengandung banyak sekali lycopene yang berguna untuk menghindari rusaknya kolagen kulit. Anda bisa mengkonsumsinya secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika lebih memilih menggunakan pasta sebaiknya dari bahan alami yang Anda buat sendiri karena pasta instan mengandung banyak pengawet dan pewarna buatan.

Cuka Apel

Ada juga bahan selanjutnya yang menggunakan cuka apel sebagai bahan alami untuk menyamarkan selulit. Pada cuka apel mengandung banyak sekali zat yang dibutuhkan seperti mineral, magnesium, potasium, dan kalsium. Bahan tersebut bisa dengan mudah mengatasi selulit yang ada di bagian tubuh dengan cepat. Untuk menggunakannya cukup dengan mengambil cuka apel secukupnya kemudian campurkan dengan madu dan air sedikit saja. Oleskan pada bagian yang terdapat selulit secara merata. Biarkan hingga 30 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal kemudian baru bersihkan menggunakan handuk basah yang bersih.

Baca Juga  Masuk Daftar Pengguna Vaksin Palsu, RS Harapan Bunda Digeruduk Pasien  

Teh Hijau

Teh hijau juga berguna untuk mempercepat dan memperlancar sirkulasi darah. Hal ini juga berlaku untuk mempercepat pembakaran lemak yang berlebih sehingga menghentikan produksi enzim yang dapat menyerap lemak berlebih. Anda bisa menggunakan teh hijau ini sebagai minuman sehari-hari sebanyak 3 gelas untuk membantu meningkatkan metabolisme juga.

Perbanyak Air Putih

Cara paling sederhana untuk terbebas dari selulit adalah memperbanyak konsumsi air putih karena dapat membuang racun dan zat yang tidak penting keluar bersama urine. Nantinya setelah seminggu rutin mengkonsumsi air putih ini sudah terasa manfaatnya. Minum minimal 8 gelas air putih setiap hari untuk mengurangi selulit pada tubuh. Selain itu air putih juga dapat berguna untuk membuat kulit menjadi lembab dan terjaga kesehatanya.

Dari beberapa cara tersebut bisa membantu menyamarkan atau mengurangi selulit yang ada pada tubuh. Nantinya penampilan Anda akan kembali nyata dan lebih menarik dari sebelumnya. Cara alami dipilih karena memiliki dampak yang baik dan tidak meninmbulkan efek samping yang terjadi.

Related to: Cara Menyamarkan Kulit Selulit Dengan Mudah dan Alami