Cara Operasi Untuk Memancungkan Hidung, Beginilah Yang Benarnya

August 4, 2016

Bagi mereka yang berkeinginan memancungkan hidungnya, entah yang memang rusak karena kecelakaan maupun yang memang kebutuhan estetik, haruslah waspada.

Masih ada cara operasi yang salah dan bukan dilakukan oleh ahlinya. Beirkut dua cara operasi bedah plastic yang salah menurut dokter spesialis bedah plastic rekonstruksi dan estetik Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, dr Budiman, SpBP-RE (K) Jakarta, Rabu, (2/8/2016).

Memancungkan Hidung

1/ Operasi menggunakan benang, esensi utama dalam memancungkan hidung yaitu member semacam “tiang” pada hidung supaya lebih tinggi dari posisi sebelumnya, sehingga penggunaan benang dalam operasi tidak efektif.

“Tidak akan efektif jika memancungkan hidung dengan benang, memancungkan hidung harus dengan tiang bukannya ditarik dengan benang.” Katanya.

2/ Operasi dengan prosedur filler. Bukannya membuat hidung mancung, dengan menyuntikkan zat-zat tertentu di hidung atau dengan prosedur filler justru membuat hidung menjadi melebar.

“Memancungkan hidung salah itu disuntikkan atau filler. Hidung bukannya mancung malah akan melebar. Untuk meninggikan itu harus dengan sesuatu yang keras,” ucap Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Indonesia (PERAPI) Pusat itu.

Baca Juga  10 Tanda Ciri Ciri Memiliki Gizi Baik Di Tubuh

Menurut Budiman untuk memancungkan hidung, seorang dokter biasanya menggunakan tulang rawan telinga pasien, karena aman dan juga tahan lama.

“Tulang rawan dari telinga diganjal pada bagian ujung depan hidung. Paling aman yaitu dari tulang rawan soalnya berasal dari tubuhnya sendiri,” ucapnya.

Di samping itu, Budiman juga menyarankan  supaya seseorang yang memiliki keinginan untuk memperbaiki bagian tubuhnya tidak gampang percaya terhadap teknologi tertentu tanpa kejelasan dan keamanan.

Tags:

Related to: Cara Operasi Untuk Memancungkan Hidung, Beginilah Yang Benarnya