Ciri-ciri Dan Penanganan Penderita Kanker Otak Stadium 4

November 12, 2016

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang kanker otak stadium 4, sebelum masuk kesana kenali dulu apa itu kanker otak. Kanker otak merupakan salah satu kanker ganas yang menyerang tubuh manusia di dalam sel otak.

Ada dua hal yang menyebabkan tumbuhnya kanker dalam sel otak, yaitu sel otak sendiri yang menyebabkan (Primary brain cancer) yang disebabkan oleh pertumbuhan DNA yang tidak terkendali yang bisa disebabkan karena radiasi, asap rokok dan infeksi virus. Penyebab yang kedua berasal dari organ lainnya yang kemudian menyebar ke dalam sel otak (secondary / metastatic brain cancer) diantaranya adalah kanker payudara, kanker ginjal, kanker usus, kanker kulit dan kanker paru-paru.

Penderita Kanker Otak Stadium 4

kanker-otak-stadium-4

Adapun jenis-jenis kanker yang telah banyak dikenal masyarakat, antara lain meningioma, vestibular schawnnoma, medulloblastoma, pintuitary adenoma dan glioma. Karena kanker otak tidak seperti jenis kanker lainnya yang dapat menyebar ke jaringan lainnya, namun dalam penyembuhannya tergantung pada golongan apakah kanker otak anda.

Baca Juga  Penyebab Jerawat? Beginilah Penjelasanya Secara Lengkap

Adapun penggolongan kanker otak antara lain kanker otak stadium 1 dimana sel kanker ini masih terlihat normal dan pertumbuhan atau perkembangan kanker ini tergolong masih lambat, seperti halnya pada stadium 2.

Namun untuk kanker otak stadium 4, sel kanker sudah terlihat tidak normal lagi, dan untuk pertumbuhan kankernya sangatlah cepat. Waspadalah pada kanker otak, karena kanker ini sangatlah mematikan, hal ini terbukti berdasarkan penelitian lebih dari 50% kasus kanker otak berakhir dengan kematian.

Gejala Kanker Otak

Adapun beberapa gejala kanker otak yang dapat dirasakan oleh penderita kanker otak secara keseluruhan adalah dengan munculnya gejala seperti sakit kepala secara mendadak, seringnya sakit kepala dan semakin terasa parah, mual tanpa alasan, penglihatan terganggu, sering mati rasa pada tangan dan kaki, keseimbangan tubuh sulit dikendalikan, kesulitan mengatasi permasalahan, kejang-kejang, pendengaran berkurang dan lain sebagainya.

Adapun penanganan yang dilakukan pada penderita kanker otak stadium 4 dengan cara bedah namun dengan pembedahan memiliki resiko yang cukup berbahaya, karena kemungkinan akan ada syaraf yang rusak dan mengganggu beberapa fungsi dari panca indra.

Baca Juga  3 Gejala Kanker Ginjal Yang ke 4 Mudah Terinfeksi

Kemudian bisa juga dengan radiasi, dilakukan dengan cara penembakan sinar X untuk membersihkan sel kanker yang masih tersisa, dan terakhir dengan kemoterapi. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda.

Tags: , , , , , , , , ,

Related to: Ciri-ciri Dan Penanganan Penderita Kanker Otak Stadium 4