9 Ciri-ciri dan Penyebab Kanker Servik

November 12, 2016

Inilah 9 Ciri-ciri Kanker Servik Stadium Awal – Selain kanker payudara, salah satu penyakit yang umumnya menyerang seorang wanita adalah kanker servik.

Kanker servik merupakan sebuah penyakit kanker yang terjadi di daerah intim seseorang terutama pada kaum wanita.

Sama sepertinya halnya penyakit lainnya, kanker servik ini juga memiliki fase-fase yang mana terdapat fase awal hingga fase akhir.

Save our

Kanker Servik yang Wajib Diwaspadai

Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara mengenali ciri-ciri kanker servik stadium awal sejak dini.

Kanker servik stadium awal merupakan fase dimana sel kanker belum terlalu menyebar ke bagian-bagian yang lainnya.

Untuk itu, kanker servik stadium awal ini dibilang menjadi kunci apakah penyakit tersebut akan berkembang menjadi semakin parah ataupun malah bisa sembuh bahkan hilang.

Kedua hal yang mungkin terjadi setelah menderita kanker servik stadium awal tersebut dikarenakan faktor diri anda sendiri yang selalu menjaga kesehatan anda atau malah membiarkan sel kanker tersebut berkembang.

Tetapi hal yang menjadi kendala seseorang saat ini ialah cara mengetahui kanker servik stadium awal tersebut. Sebenarnya banyak ciri-ciri kanker servik stadium awal yang umumnya terjadi pada seseorang yang sudah menderita kanker servik.

Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang ciri-ciri kanker servik stadium awal ini dilengkapi dengan penyebab dan juga cara mencegah kanker servik tersebut.

Penyebab Kanker Servik

Penyebab utama kanker servik ini umumnya disebabkan oleh infeksi virus Human Papilloma Virus (HPV) yang terjadi di sekitar daerah intim anda, terutama pada daerah kewanitaan yang sangat rentan terdapat dan diserang oleh virus ini.

virus Human Papilloma Virus (HPV)

virus Human Papilloma Virus (HPV)

Penyakit kanker servik yang disebabkan oleh virus HPV ini mungkin menjadi salah satu penyebab kanker servik paling berbahaya saat ini karena proses perpindahannya secara cepat dan tiba-tiba, selain itu bisa menyerang organ-organ penting di dalam tubuh anda.

Baca Juga  Hindari 6 Makanan ini Secara Berlebihan Penyebab Diare

(Baca Juga : 6 tanaman herbal dapat menyembuhkan kanker serviks tanpa efek samping)

Virus ini tidak hanya bisa berpindah di dalam tubuh seseorang saja, namun ternyata virus ini juga dapat berpindah dari satu orang ke orang lainnya.

Virus ini dapat berpindah melalui cairan, hubungan badan, dan bahayanya lagi virus ini juga dapat berpindah melalui sentuhan kulit antara individu dengan individu lainnya.

Virus HPV ini merupakan salah satu virus yang terdapat di dalam WC yang sangat kumuh dan jarang dibersihkan.

Maka dari itu, kami sarankan agar anda lebih hidup bersih dan rutin membersihkan apapun itu yang bisa menyebabkan timbulnya kuman.

Namun penyebab kanker servik bukan hanya karena faktor virus HPV yang sangat bahaya tersebut, melainkan penyakit ini juga dapat timbul karena kebiasaan buruk yang sering anda lakukan.

Sebagai seorang wanita, sebaiknya anda janganlah merokok karena kandungan yang terdapat dalam rokok bisa menyebabkan terjadinya kanker servik dan penyakit berbahaya lainnya.

Selain itu, penyebab kanker servik juga karena kurangnya asupan vitamin C dan E yang bisa melindungi kita dari kuman yang berbahaya.

Baca Juga  Kenali Kanker Kelenjar Getah Bening Pada Anak Dari Tanda-Tandanya

(Baca Juga : Rahasia Manfaat Kulit Manggis Untuk Kanker Serviks)

Ciri-ciri Kanker Servik

  1. Terjadi pendarahan pada bagian kewanitaan
  2. Nyeri pada bagian panggul
  3. Terjadi keputihan
  4. Frekuensi buang air kecil yang meningkat
  5. Rasa nyeri ketika berhubungan suami istri
  6. Pencernaan merasa terganggu
  7. Sembelit dan rasa sakit saat BAB
  8. Berat badan menurun drastis
  9. Fisik mudah lelah

Langkah Pencegahan Kanker Servik

Penyebab Kanker Servik

Penyebab Kanker Servik

Untuk menghindari penyakit kanker servik yang sangat berbahaya tersebut, diharapkan anda selalu melakukan pencegahan penyakit tersebut.

(Baca Juga : Manfaat Vaksin Anti Kanker Serviks yang Wajib Diketahui)

Caranya anda tetap harus hidup sehat. Seperti rajin berolahraga, dan juga mengonsumsi makanan dan minuman yang mengantung vitamin, gizi, dan nutrisi yang tinggi.

Selain itu anda juga harus menghindari kebiasaan buruh seperti kebiasaan merokok, minum minuman yang mengandung alkohol, dan juga hindari berhubungan badan dengan pasangan yang berbeda.

Diharapkan anda setia pada pasangan anda.

Itulah 9 Ciri-Ciri Kanker Serviks, semoga artikel ini membantu.

Tags: , , ,

Related to: 9 Ciri-ciri dan Penyebab Kanker Servik