Ciri Ciri Serangan Jantung Bukan Hanya Memiliki Berkeringat Saja

August 8, 2016

Serangan jantung atau yang lebih dikenal dengan istilah medis adalah cardial infarction yang memiliki kondisi otot jantung yang secara tiba-tiba menjadi kehilangan darah. Banyak orang yang tahu bahwa jenis penyakit ini merupakan jenis penyakit berbahaya yang serius karena bisa mengancam banyak nyawa. Salah satu penyakit yang paling mematikan adalah serangan jantung dadakan ini.

Pasti dari anda banyak yang bertanya apa saja ciri-ciri dari serangan jantung tersebut? Ada banyak sekali ciri-ciri serangan jantung, dari yang dilansir oleh Boldsky biasanya memiliki ciri-ciri nyeri pada dada, keringat yang berlebih, sesak napas, pegal pada bagian lengan, punggung, serta rahang. Pada tanda lainnya juga diindikasi dari kepala yang pusing, keringat dingin yang keluar, dan stamina yang mudah kelelahan.

Serangan jantung, ciri ciri

Ilustrasi Serangan Jantung

Banyak peneliti yang sudah meriset juga tetang mitos tentang serangan jantung yang diindikasi dengan munculnya keringat pada telapak tangan. Hal ini memang belum ada benarnya karena tidak semua keringat yang muncul pada telapak tangan mengindikasikan bahwa pemiliknya akan mengalami serangan jantung. Keringat yang berlebih tersebut disebabkan karena adanya hormon hipertiroid atau berlebihannya kadar tiroid dalam darah sehingga membuat tangan menjadi basah.

Baca Juga  Tips Cara Mencegah Penyakit Jantung Tetap Sehat Alami

Dari masalah hipertiroid tersebut juga berdampak buruk bagi kesehatan seperti berat badan yang turun secara drastis, jantung yang berpacu detak dengan cepat dan ditambah mudah gugup pada dirinya sendiri. Menurut penelitian dan survey yang dilakukan oleh peneliti banyak yang mengalami hal tersebut yang memungkinkan pengidapnya mengalami masalah kesehatan.

Pada bagian depan leher terdapat kelenjar yang memiliki fungsi untuk mengatur metabolisme tubuh secara maksimal itulah mengapa jika terdapat keringat pada telapak tangan jangan langsung menganggapnya sebagai penyakit lemah jantung. Jika hal tersebut terjadi pada anda segera periksakan kesehatan anda ke dokter terdekat untuk mendapatkan identifikasi lebih lanjut.

Ada riset baru yang menyebutkan bahwa sehelai rambut bisa mengidentifikasikan bahwa pemiliknya berpotensi terkena serangan jantung atau tidak. Menurut riset tersebut dari sehelai rambut bisa dilihat tentang jumlahnya hormon kortisol atau hormon stress (salah satu penyebab utama dari serangan jantung). Dari banyaknya hormon akan terlihat apakah terdapat jumlah yang banyak atau sedikit. Jika memiliki hormon yang banyak akan berpotensi terkena serangan jantung.

Baca Juga  Menjadi Distributor Serum Palsu Polisi Pekanbaru Memburu Pelaku Berinisial R

Dari sinilah kita tahu bahwa identifikasi pada serangan jantung tidak hanya memiliki ciri-ciri keringat dingin tetapi bisa diprediksi dari sehelai rambut pemiliknya. Untuk menghindari serangan jantung ini anda wajib melakukan beberapa cara pencegahan seperti berolahraga secara teratur dan makan makanan yang sarat gizi. Beberapa artikel juga banyak yang membahas tentang macam buah dan sayur yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Anda perlu mencoba kebiasan baik tersebut agar nantinya tidak terjadi hal yang diinginkan.

Serangan jantung dadakan memang sangat berbahaya bahkan penyakit paling mematikan karena jika tidak tertolong saja akan kehilangan nyawa yang berharga. Menurut beberapa fakta bahwa penyakit jantung bisa diturunkan pada generasi ke generasi, memang banyak yang menyebutkan bahwa jika orang terdahulu yang masih dalam arus darah pastinya akan mendapatkan warisan gen penyakit tersebut.

Tags: ,

Related to: Ciri Ciri Serangan Jantung Bukan Hanya Memiliki Berkeringat Saja