Dengan Olah Raga Teratur Cara Alami Cepat Langsing

April 4, 2016

Dengan Olah Raga Teratur Cara Alami Cepat Langsing  – Banyak orang yang memiliki berat badan yang berlebih, dan biasanya mereka menurukan berat badannya dengan cara diet makan dan olahraga yang teratur, juga menjaga pola makan. Jika Anda ingin memiliki tubuh yang langsing dan ideal seperti yang Anda impikan, maka menjaga pola makan yang teratur sangatlah penting.

Pada umumnya, jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal dalam program diet penurunan berat badan, maka Anda harus melakukan olahraga yang rutin. Tetapi siapa yang dapat menyangka, jika ternyata ada beberapa cara tradisional untuk menurunkan berat badan tanpa harus melakukan olahraga yang rutin.

Cara Alami Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga :

Cara Alami Cepat Langsing

Anda dapat melakukan beberapa cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat tanpa harus melakukan olahraga apapun. Beerikut ini adalah tips untuk Anda cepat kurus dengan ideal tanpa harus menggunakan obat pelangsing dan juga olahraga, seperti yang dilansir dari beberapa sumber seperti Boldsky, Daily Mail, dan Yahoo. Simak penjelasannya di bawah ini :

1. Tidur Yang Cukup : Waktu istirahat Anda harus dapat terpenuhi dengan cukup, karena jika Anda kurang tidur, biasanya perut akan menjadi terasa lebih lapar.

Hal ini disebabkan karena saat tubuh mengalami kurang tidur, maka membuat tubuh semakin kelelahan dan menjadi kekurangan energy.

Selain itu, kurang tidur dapat menyebabkan terjadinya dorongan pada hormon untuk meningkatkan nafsu makan. Untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan, maka kebutuhan istirahar harus tercukupi dan lebih baik lagi, dengan begitu berat badan Anda pun akan turun tanpa harus melakukan olahraga.

2. Berpikir Kurus : Kebanyakan orang selalu berpikir bahwa ia memiliki berat badan yang berlebih, sehingga harus melakukan diet untuk menurunkan berat badannya.

Namun, apakah benar Anda memiliki berat badan yang berlebih? Anda dapat mencoba untuk melakukan pengukuran berat sesuai dengan Body Mass Index. Karena, bisa saja Anda sudah memiliki berat badan yang ideal, tetapi Anda selalu berpikir bahwa Anda memiliki badan yang gemuk.

3. Air Putih : Kebutuhan cairan tubuh Anda harus tercukupi, hal ini dapat Anda lakukan dengan meminum air putih. Biasanya minum air putih selalu dijadikan satu dengan makanan yang sehat.

Maka sebaiknya Anda mulai membiasakan diri dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Tetapi ingat, makanlah dalam porsi dan jumlah yang sewajarnya. manfaat Air putih  yaitu dapat membersihkan racun yang terdapat di dalam tubuh dan memiliki peranan dalam proses metabolisme serta pembakaran kalori di dalam tubuh.

4. Akupuntur : Walaupun cara ini masih jarang digunakan untuk menurunkan berat badan, tetapi akupuntur adalah salah satu cara terbaik yang dapat digunakan untuk menurunkan berat badan. Namun sayangnya, biaya untuk melakukan akupuntur terbilang cukup mahal dan masih sulit untuk ditemukan.

Baca Juga  Berbagai Manfaat Daun Jambu Biji

5. Mengatasi Stress : Jika tubuh mengalami stress, biasanya akan menyebabkan berat badan menjadi meningkat drastis, sehingga mengakibatkan nafsu makan menjadi tidak terkontrol dan terkendali.

Oleh sebab itu, sebelum Anda mengkonsumsi makanan, maka sebaiknya atasi terdahulu stress Anda, sehigga dapat berpikir dengan tenang dan berat badan Anda pun dapat terkontrol dengan baik.

6. Kurangi Mengemil : Salah satu penyebab terjadinya berat badan meningkat adalah mengemil atau mengkonsumsi jenis camilan yang tidak sehat. Maka dari itu, sebaiknya Anda mengganti jenis camilan yang tidak sehat dengan camilan yang sehat, seperti buah beri.

Karena buah beri dapat dipercaya mampu membuat perut menjadi lebih cepat kenyang. Maka konsumsilah buah beri sebagai camilan Anda, dengan begitu keinginan Anda untuk makan dan juga berat badan dapat terkontrol dengan baik.

7. Waktu Bangun Tidur : Seperti yang dilansir dar Daily Mail, ternyata orang yang memiliki waktu bangun tidur yang teratur pada jam yang sama tiap pagi hari memiliki lemak yang sedikit, dibandingkan dengan orang yang memiliki waktu bangun tidur yang tidak teratur.

Karena pola tidur yang tidak teratur mampu mendorong hormon yang memiliki ketertakaitan dengan nafsu makan seseorang menjadi meningkat. Sehingga orang tidak memiliki waktu bangun tidur yang teratur, akan mengkonsumsi lebih banyak makanan berkalori dari yang biasanya.

Demikianlah artikel mengenai cara cepat langsing tanpa olahraga, semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan tanpa harus melakukan olahraga, dan semoga Anda mendapatkan berat badan ideal seperti yang Anda inginkan.

Tips Mengontrol Nafsu Makan

Tips Mengontrol Nafsu Makan

Memiliki nafsu makan yang tidak terkontrol atau tidak terkendali adalah gerbang dari masuknya berbagsi jenis penyakit yang disebabkan oleh obesitas. Nafsu makan yang tidak terkontrol pun dapat mengganggu Anda yang sedang menjalani program diet.

Nafsu makan yang tidak terkontrol biasanya disebabkan karena melihat makanan favorit yang dihidangkan. Atau bisa juga disebabkan karena keadaaan perut yang kosong belum terisi makanan apapun, sehingga kadar gula dalam tubuh menjadi turun drastis. Lalu akibatnya, ketika makan, kita akan makan dengan jumlah yang banyak karena keadaan perut yang sudah sangat lapar.

Dapat mengontrol nafsu makan adalah cara yang tepat untuk terhindar dari obesitas dan penyakit lainnya yang disebabkan oleh obesitas. Bagi Anda yang memiliki nafsu makan yang tidak terkontrol, maka cobalah untuk menjalani dan menerapkan kiat-kiat di bawah ini :

1. Jangan Melewatkan Waktu Makan
Sebagian orang mungkin berpikir, dengan meleawatkan waktu makan dapat mengurangi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh, tetapi tenyata hal tersebut adalah sebuah kesalahan yang besar.

Menurut Susan Krahz, seorang ahli gizi dari Hackensack University Medical Center mengatakan, bahwa dengan melewatkan waktu makan justru akan membuat nafsu makan menjadi bertambah.

Baca Juga  13 Manfaat Buah Durian Selain Enak Rasanya Banyak Khasiatnya

Sedangkan sebaliknya, untuk mencegah nafsu makan yang berlebih dapat dilakukan dengan memilih makanan yang kaya dengan kandungan karbohidrat kompleks. Karena hal tersebut akan membuat tubuh menjadi kenyang dengan waktu yang lebih lama dan gula darah pun akan tetap berada di posisi yang stabil.

2. Kenali Pemicu Nafsu Makan
Dengan mengenali pemicu nafsu makan yang tidak terkontrol, tentu Anda akan dapat menghindari hal tersebut. Ada beberapa cara untuk Anda agar dapat mengenali penyebab nafsu makan yang besar, antara lain sebagai berikut :
•    Membuat daftar makanan yang dimakan selama satu minggu.
•   Rekam mood Anda, hal apa saja yang menyebabkan Anda menjadi stres, dan seberapa besar lapar Anda saat sebelum memulai makan.

3. Tunggu
Saat sedang stres, cenderung nafsu makan akan menjadi bertambah dan tidak terkontrol. Maka, jangan ikuti keinginan untuk makan saat sedang stres. Ketika keinginan untuk makan itu datang, tunggulah hingga sekitar 20 menit. Kemungkinan nafsu makan tersebut akan mereda atau berkurang.

4. Minum
Hipotalamus adalah bagian otak yang mengatur dan mengontrol mood juga rasa lapar, rasa lapar diartikan layaknya rasa haus. Maka, minum adalah cara memuaskan rasa haus, dan minum juga dapat menekan keinginan untuk makan karena lapar. Namun, sebaiknya Anda memililih minuman yang tanpa adanya gula tambahan.

5. Mengalihkan
Bila Anda membutuhkan gerakan mulut yang dapat memberikan rasa kenyang, maka Anda dapat memilih permen karet yang bebas gula.

Hasil sebuah penelitian yang dilakukan di Australia menyebutkan, bahwa sesorang yang memiliki hobi mengunyah permen karet, hanya memiliki 16% hormon stres yang lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang tidak mengunyah permen karet.

6. Tertawa
Melihat segala sesuatunya dari sudut pandang yang positif, sehingga membua Anda menjadi lebih mudah untuk dapat tertawa.

Dalam sebuah penelitian menunjukan, bahwa dengan tertawa, maka tingkat stres dapat berkurang, sehingga dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan hormon bahagia endorfin, dan tertawa juga dapat membakar kalori.

Selain itu, Anda juga dapat mengontrol nafsu makan dan membatasi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh agar tidak berlebihan, tetap mengkonsumsi makanan yang sehat dalam batasan yang wajar dan mengkombinasikan dengan olahraga yang teratur, maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dalam menurunkan berat badan. Selamat mencoba.

Tags: ,

Related to: Dengan Olah Raga Teratur Cara Alami Cepat Langsing