Ditemukan Diduga Vaksin Palsu Di Pinggir Tol Meruya

August 2, 2016

Dua buah dus yang diduga berisi vaksin palsu ditemukan di pintu keluar jalan Tol Meruya Jakarta barat, kejadian itu terjadi pada Kamis 21 Juli 2016 pukul 23.00 WIB. Saat ini dus tersebut telah diamankan oleh petugas kepolisian. Dus yang diduga vaksin tersebut ditemukan berasal dari mobil boks Grandmax yang hingga kini belum diketahui plat nomornya.

Yang pertama kali menemukan dus tersebut adalah petugas jalan tol yang bernama Solihin (50). Ketika itu dia sedang membeli makanan sekitar pukul 21.45 WIB, Solihin melihat ketika itu ada sebuah mobil Grandmax boks berwarna silver yang berhenti di pintu keluar Tol Meruya. Berselang 15 menit, dia melihat mobil boks tersebut pergi meninggalkan dua dus besar yang tidak diketahui apa isinya. Dan setelah dicek ternyata dus tersebut berisi vaksin palsu.

kardus vaksin palsu

“Belum diketahui itu palsu atau tidak. Jadi, dus itu ditemukan di luar Tol Meruya dan ditemukan oleh petugas tol. Lapor kepada Polsek, terdapat dua dus. Lalu du situ kita lihat ada vaksin,” ucap Kasat Reskrim Plres Jakarta Barat AKBP Didik Sugiarto ketika dihubungi.

Baca Juga  Waspada Daftar 14 Rumah Sakit Pengguna Vaksin Palsu

Sampai saat ini belum diketahui siapa yang membuang dan pemilik mobil Grandmax warna silver itu. Pihak buser telah melakukan pengecekan di beberapa rekaman CCTV yang berada di dekat kejadian (TKP) akan tetapi tetap saja plat mobil tidak dapat terlihat.

Ketika dilakukan pengecekan pada tanggal kadaluwarsa vaksin tersebut itu tenyata masih lama. Alhasil, membuat kebingungan mengapa vaksin tersebut ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya.

Pihak kepolisian belum mengetahui apakah vaksin tersebut palsu ataupun asli karen belum dilakukan pengujian, namun telah berkoordinasi dengan Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) supaya memastikan kandungan yang ada di dalam vaksin tersebut.

“Kita sampai saat ini belum bisa memastikan itu palsu, soalnya kan mesti dicek dulu. Kita akan lakukan meminta kepada pihak-pihak terkait yang berkopeten untuk melakukan pengecekan apakah itu benar atau palsu kita belum tahu. Kita sudah lakukan koordinasi. Tim sedang berjalan di lapangan,” ungkapnya.

Tags:

Related to: Ditemukan Diduga Vaksin Palsu Di Pinggir Tol Meruya