Gejala Kolesterol dan Asam Urat Bahaya Wajib Untuk Segera Diobati

November 12, 2016

Gejala Kolesterol dan Asam Urat – Saat ini banyak sekali orang yang mengidap kolesterol dan asam urat, tetapi apakah anda mengetahui apa saja gejala yang disebabkan karena kadar kolesterol dan asam urat yang terlalu tinggi.

Mungkin yang anda ketahui gejala-gejala yang diakibatkan kelebihan kedua zat tersebut layaknya penyakit-penyakit biasa saja, tetapi sebenarnya tidak hanya itu saja.

Maka dari itu anda harus mengetahui secara detail apa saja gejala-gejala yang diakibatkan karena kadar kolesterol dan asam urat yang sudah terlalu tinggi,

karena bila terlambat maka risiko terkena penyakit-penyakit yang berbahaya akan semakin besar, contohnya saja penyakit yang disebabkan oleh kadar kolesterol yang terlalu tinggi yaitu penyakit jantung dan stroke.

Jika asam urat tinggi maka rasa nyeri pada sendi akan semakin parah dan tentunya ini akan sangat mengganggu aktifitas anda setiap harinya.

Kadar Kolesterol Ditubuh Yang Melampaui Batas

Untuk yang pertama adalah Gejala Kolesterol dan Asam Urat yang disebabkan oleh kadar kolesterol yang tinggi atau juga sering kita dengar dengan silent Killer.

Kolesterol Over

Kolesterol Over

Ungkapan tersebut sangat cocok bagi kolesterol karena dapat menyebabkan penyakit jantung atau serangan jantung secara tiba-tiba dan stroke.

(Baca Juga : 10 Makanan Penurun Kolesterol )

Dan ini dibuktikan dengan banyaknya orang yang tiba-tiba terkena serangan jantung mendadak dan stroke mendadak.

Selain itu, anda juga harus mengetahui kadar normal kolesterol yang ada di tubuh yakni diantara 160 hingga 200 mg/dl sedangkan pada kondisi yang sudah berbahaya angka yang dicapai melebihi 240 mg/dl.

Baca Juga  Tanda-Tanda dan Penyebab Kanker Otak Stadium 1

Sering Pegal-Pegal, Kesemutan dan Sakit Kepala

Gejala kolesterol yang pertama adalah rasa pegal di pundak dan di rasa berat di tengkuk. Jika sering merasakan pegal-pegal di daerah tersebut dan diiringi dengan sakit kepala,

maka kemungkinan besar itu adalah gejala awal bahwa anda memiliki kolesterol yang tinggi, gejala ini muncul karena kurangnya oksigen.

Pegal dan Pusing

Pegal dan Pusing

Tidak hanya itu, seseorang yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi seringkali cepat mengantuk, hal ini juga disebabkan karena kurangnya asupan oksigen ke otak,

karena pembuluh darah yang menyempit akibat timbunan kolesterol jahat. Selain itu rasa kesemutan juga sering dirasakan oleh para penderita kolesterol yang tinggi.

Hal ini karena darah penderita tersebut mengental dan tentunya ini akan mengurangi suplai Oksigen yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Pada sebagian orang, kelopak mata mereka akan ada timbunan lemak yang mengandung trigliserida yang tinggi. Selain itu jika seseorang seringkali merasa lelah hal ini juga dapat dikaitkan dengan kadar kolesterolnya yang telah tinggi.

(Baca Juga : Menurunkan Kolesterol Dengan Cepat Hanya 5 Hari)

Disebabkan karena timbunan kolesterol yang ada di pembuluh darah arteri menjadi plak pada dinding pembuluh darah tersebut,

dan dapat menyebabkan kondisi atheros klerosis, penyakit mikrovaskuler koroner, dan dapat menyebabkan penyakit jantung koroner.

Baca Juga  Pantangan Bagi Penderita Kolesterol dan Asam Urat yang Harus Diwaspadai

Sering Mengalami Nyeri Sendi

Sering Mengalami Nyeri Sendi

Nyeri Sendi

Selanjutnya adalah  Gejala Kolesterol dan Asam Urat yang disebabkan kadar asam urat yang tinggi. Yang pertama adalah semua bagian persendian akan terasa ngilu dan nyeri hingga dapat menimbulkan bengkak dan warna kemerahan,

sering merasakan kesemutan dan biasanya terjadi pada pagi hari ketika bangun tidur atau ketika menjelang tidur pada malam hari dan ini terjadi secara berulang-ulang

baik di persendian di daerah kaki, tangan, dan semua persendian lainnya.Rasa nyeri ini akan semakin kuat hingga membuat penderitanya menjadi kesulitan untuk bergerak.

Itulah gejala kolesterol dan asam urat yang harus anda ingat. Jika anda telah mengalami gejala-gejala yang telah disebutkan di atas,

maka segeralah mencari cara untuk menurunkan kadar kolesterol dan asam urat tetapi langkah yang bijak adalah segera berkonsultasilah kepada dokter .

(Baca Juga : Tumbuhan Obat Tradisional Kolesterol Tinggi Daun Salam )

Tags: , , ,

Related to: Gejala Kolesterol dan Asam Urat Bahaya Wajib Untuk Segera Diobati