Hipertensi pada penyakit ginjal kronik

January 28, 2016

Peningkatan jumlah penderita gagal ginjal kronis sekarang mengalami peningkatan jumlah yang sangat banayak dari tahun kle tahun. Hal ini di tandai dengan peningkatan terapi hemodialisa dari waktu ke waktu. Pada penderita penyakit ginjal kronik, hampir semua di sertai dengan hipertensi, karena keduanya ini sangat berhubungan erat. Hipertensi pada penderita ginjal kronik dapat terjadi sebagi efek penyakit pembuluh darah yang telah ada sebelumnya. Atau akibat dari penyakit ginjal tu sendiri. Keadaan seperti ini juga di sebabkan karena adanya peningkatan cairan yang terkandung di dalam ginjal. Akibat peningkatan tekanan darah dalam jumlah panjang dapat menyebabkan penebalan dinding. Penyakit hipertensi ini tidak mengenal usia, semakin bertambahnya usia hipertensi ini dapat bertambah meningkat presentasenya.

Hipertensi pada penyakit ginjal kronikperte

Jika seseorang tekanan darahnya mencapai lebih di atas normal ayaitu 400/80 mmHg, maka orang itu sudah terkena hipertensi. Pada pengelompokan ini juga harus di berikan pengobatan untukk mengatasi hipertensi. Di dalam darah di aliri asupan lemak ke dalam pembuluh darah. Dinding pembuluh darah yamg makin tebal karena lemak tersebut dapat mempersulit pembuluh darah. Jika hal ini terjadi pada ginjal maka bisa terjadi penyakit gagal ginjal. Hipertensi ini dapat merusak pembuluh darah, jika pembuluh darah tersebut terletak pada ginjal, otomatis ginjal kita dapat mengalami kerusakan.

Baca Juga  Kanker Paru paru - Ciri Ciri, Gejala, Diagnosa dan Pengobatan

Hipertensi dapat berakibat gagal gnjal, jika sudah terkena gagal ginjal maka sudah di pastikan terkena hipertensi, karena Hipertensi pada penyakit ginjal kronik mempunyai hubungan yang sangat erat. Naiknya darah yang lebih dari normal juga dapat mengakibatkan penyakit gagal ginjal, beberapa gejala gejala lainnya pada penderita ginjal adalah sedikitnya air kemih dan susah saat buang air kecil.

Perlu anda ketahui jika sudah terkena penyakit maka sulit untuk di sembuhkan. Maka dari itu sayangi diri anda selagi masih sehat, konsumsi makanan yang baik buat kesehatan. Jika sudah terkena penyakit, apalagi penyakit yang sulit untuk di sembuhkan maka anda akan rugi sendiri, semoga uraian tentang Hipertensi pada penyakit ginjal kronik di atas dapat bermanfaat.

Tags: , ,

Related to: Hipertensi pada penyakit ginjal kronik