Indonesia Akan Menjadi Yang Terbaik Untuk Operasi Plastik Dunia

August 4, 2016

Berbicara operasi bedah plastik selama ini tentu tidak pernah terfikirkan ada di Indonesia, karena seringkali masyarakat melakukannya di luar negeri.

Masyarakat masih meragukan kualitas dan tekhnologi yang dipakai oleh kedokteran Indonesia, hal tersebut maasih terus melekat di sebagian pikiran masyarakat Indonesia hingga sekarang.

193520_bedah-plastik_663_382

Mulai sekarang, anda harus membuang anggapan bahwa Indonesia tidak berkompeten dan berkualitas karena dokter bedah di Indonesia telah berbenah dan mempercantik wajahnya dalam memberikan pelayanan operasi bedah plastik yang berkualitas.

Dr Budiman, SpBP-RE(K), MARS, selaku Ketua PERAPI Pusat (Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Indonesia) menegaskan bahwa kualitas serta kompetensi dokter bedah plastic di Indonesia tidak kalah dengan yang ada di luar negeri. Asalkan dokter yang menangani memang dokter yang bersertifikasi dan memiliki izin praktek.

“Kualitas, kompetensi serta keamanan bedah plastic di Indonesia sudah setara dengan di luar negeri, sehingga hampir semua kebutuhan akan bedah plastic, baik rekonstruksi ataupun estetik dapat dilakukan di Tanah Air tanpa perlu ke luar negeri. Hal ini tentu dengan catatan, harus dijalankan oleh dokter spesialis bedah plastic dan memiliki izin prakter serta bersertifikasi,” ucap dr. Budiman ketika melakukan Media Briefing di kawasan Jakarta Pusat, Selasa 2 Agustus 2016.

Baca Juga  Bayi Kembar Siam Safira Dan Saqira Sedang Menjalani Operasi Pemisahaan Di RSCM

Bila anda meragukan teknologi dalam negeri oleh dokter bedah plastic Indonesia, dr. Irena Sakura Rini, MARS, SpBP-RE yang merupakan Wakil Ketua PERAPI Pusat menjelaskan bahwa dalam penanganan pasien, keahlian dalam melakukan operasi merupakan hal yang utama bagi dokter bedah plastic daripada teknologi.

“Kami adalah salah satu cabang kedokteran yang tidak terlalu banyak tergantung pada dteknologi. Dokter spesialis bedah plastic lebih mengandalkan skill dan keahlian bukan teknologi,” ucapnya.

Untuk dapat meyakinkan anda, anda dapat melihat kompetensi dan izin praktek mereka pada situs Konsil Kedokteral Indonesia, KKI.go.id.

“Lihat apakah dia benar dokter. Selama nama dokter tertera di KKI.gp.id maka meraka telah terdaftar dan memiliki izin praktek. Semua dokter di Indonesia punya registrasi dokter dan ada di website serta kompetensinya dia. Jika tidak ada, dia bukan dokter atau ngga ada surat izin praktek atau STR,” ujar Irene.

Tags:

Related to: Indonesia Akan Menjadi Yang Terbaik Untuk Operasi Plastik Dunia