Ini dia 8 Cara untuk Mengobati Bau Mulut

October 20, 2016

Menggunakan parfum yang bagus agar badan selalu wangi tentu akan sia-sia jika ternyata mulut masih mengeluarkan bau nafas tak sedap. Setiap kali membuka mulut selalu saja dibarengi dengan aroma menusuk yang sangat mengganggu. Bisa dibayangkan bagaimana perasaan Anda di jauhi teman atau rekan sepekerjaan hanya karena mulut Anda bau? Dan sayangnya, tidak semua orang tahu atau sadar kalau mulutnya ternyata bau. Olehkarena itu, dalam postingan kali ini akan sedikit membahas 8 Cara untuk mengobati Bau Mulut:

Berikut 8 Cara Terbaik Untuk mengobati bau mulut:

Ini dia 8 Cara untuk Mengobati Bau Mulut

1. Teratur Minum Air

Umumnya dalam sehari kita bisa makan minimal 3 kali. Kebiasaan ini belum lagi jika ditambah dengan aktitas makan makanan tambahan lainnya, seperti kudapan dan lain-lain.  Tapi apakah kita sadar bahwa setiap kali kita makan sesuatu, pada saat itu juga ada banyak bakteri yang dihasilkan yang terus beredar di dalam mulut dan menimbulkan bau tak sedap. Untuk mengantisipasi hal ini, karenanya kita perlu membiasakan diri untuk selalu minum air segera setelah selesai makan. Dengan begini, mulut akan selalu terjaga kebersihannya dan tidak ada partikel (sisa makanan) yang tertinggal di dalam mulut.

2. Teratur Menyikat Lidah dan Gigi

Jika nafas Anda bermasalah, sebaiknya pastikan untuk selalu menggosok gigi dan lidah setiap selesai makan. Jika Anda tidak memiliki kesempatan yang cukup untuk menggosol gigi, minimal jangan lupa untuk berkumur. Bila perlu bawalah selalu produk pembersih gigi dan mulut agar bisa Anda gunakan setiap habis makan.

Baca Juga  Jantung Anda Lemah Inilah Caranya Agar Jantung Tetap Sehat dan Kuat

3. Manfaatkan Rempah-rempah

Beberapa rempah-rempah dikenal baik sebagai penyegar mulut. Misalnya saja Anda dapat mengunyah biji adas, menghisap sepotong kayu manis atau bahkan cengkeh untuk mengusir bau mulut. Rempah-rempah ini memiliki bau yang kuat yang dapat menolong Anda terhindar dari rasa malu ketika Anda sedang berkumpul bersama orang banyak.

4. Jus Lemon

Jika Anda sudah tahu bahwa bau mulut Anda kurang sedap, Anda bisa coba menghisap sepotong lemon setelah makan. Lemon ini bisa berfungsi sebagai penetral bau menyengat yang baik, karenanya bisa membantu Anda menyingkirkan bau makanan beraroma tajam seperti bawang merah dan bawang putih.

5. Gunakan Cuka Sari Apel Sebagai Pembersih Mulut

Cuka sari apel adalah pembersih yang baik dan penetral asam. Ambil satu sendok teh cuka sari apel dan campurkan dengan setengah gelas air. Solusi ini bisa Anda pakai sebagai obat kumur setelah menyikat gigi setiap pagi.

6. Gunakan Baking Soda dengan Pasta Gigi

Baking soda bisa membantu membersihkan plak yang mengendap di sudut-sudut gigi dan membersihkan mulut secara menyeluruh. Pembersihan kuman yang muncul pada plak membantu dalam menyembuhkan bau mulut. Baking Soda juga dapat membersihkan bintik-bintik gelap pada gigi dan membersihkan mulut sepenuhnya.

Baca Juga  Penyebab Munculnya Gejala Kanker Usus Besar

7. Minyak pohon teh

Salah satu resep yang bagus sebagai pembersih disinfektan alami adalah minyak pohon teh. Beberapa tetes minyak pohon teh, dicampur dalam secangkir air dapat digunakan sebagai obat kumur untuk menghindari bau mulut. Baunya memang sangat kuat sehingga efeknya bisa bertahan untuk jangka waktu yang lama.

8. Biji Bunga Matahari

Bau mulut yang parah yang disebabkan karena infeksi rongga mulut seperti bisul dapat diobati dengan mengunyah biji bunga matahari. Cukup mengunyah biji bunga matahari sebagai penyegar mulut maka Anda akan terhindar dari bau mulut tak sedap.

Itulah diatas sekurangnya 8 Cara untuk Mengobati Bau Mulut yang bisa Anda terapkan sehari-hari. Dengan nafas yang segar pastinya Anda akan lebih percaya diri ketika harus berbicara dengan siapa saja. Semoga ada manfaatnya.

Tags: , ,

Related to: Ini dia 8 Cara untuk Mengobati Bau Mulut