Ini Dia Keampuhan Manfaat Daun Jarak Untuk Sakit Gigi Yang Menyiksa

May 6, 2015

Banyak orang yang belum mengetahui manfaat daun jarak untuk sakit gigi. Sakit gigi adalah penyakit yang dianggap kecil namun berefek besar. Apalagi jika sedang kumat, rasa nyeri yang begitu hebat akan menyerang di daerah gigi bermasalah sampai terasa pusing di kepala. Setiap orang yang memiliki masalah tersebut seringkali tidak ingin mendengar kegaduhan karena hal tersebut berdampak pada bertambahnya rasa sakit pada gigi. Berbagai obat sudah dikonsumsi dari yang berbentuk pil sampai berbentuk serbuk serta puyer, namun  sakit gigi tidak kunjung sembuh. Jika kondisinya demikian, ini berarti Anda belum mengetahui ampuhnya manfaat daun jarak untuk sakit gigi yang menyiksa.

manfaat daun jarak untuk sakit gigi

Jenis masalah yang dapat diobati dengan manfaat daun jarak untuk sakit gigi yakni berupa gigi berlubang dan infeksi pada gigi. Gigi berlubang bisa disebabkan karena proses penipisan mineral gigi lebih cepat kelajuannya daripada proses penebalan mineral tersebut. Kebiasaan tidak menyikat gigi sebelum tidur dapat mempercepat proses gigi berlubang. Hal ini dikarenakan meningkatnya produksi asam laktat yang dihasilkan dari aktivitas bakteri ketika memakan sisa-sisa makanan yang tidak dibersihkan. Asam laktat menyebabkan kondisi PH menurun sehingga proses pengikisan mineral semakin cepat.

Pengikisan mineral bisa juga membuat saraf gigi terbuka sehingga gigi terasa ngilu jika makan makanan atau minuman yang dingin, panas atau masam. Hal ini akan sangat mengganggu aktivitas Anda dalam mengunyah. Jika ditambah dengan adanya infeksi bakteri yang menyebabkan peradangan maka rasa sakit yang dirasakan bisa sangat kuat dan menyebar ke daerah wajah serta tengkorak. Disinilah letak manfaat daun jarak untuk sakit gigi yakni berperan dalam mengurangi rasa sakit. Kandungan senyawa pada getah daun jarak dapat menekan rasa sakit pada saraf yang terbuka. Dibanding parasetamol, getah daun jarak dapat bereaksi lebih efektif karena langsung bekerja pada daerah yang menjadi sumber rasa sakit.

Baca Juga  6 Makanan yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Mata dan terhindar dari penyakit

Sebenarnya banyak sekali kegunaan daun jarak dalam menjaga kesehatan, namun sakit gigi merupakan penyakit yang hingga saat ini sulit ditemukan obatnya yang alami. Dengan adanya daun jarak maka rasa sakit yang terus hinggap bisa diminimalisir. Lalu bagaimana cara mendapatkan manfaat dari daun jarak tersebut terutama untuk mengobati sakit gigi? Simak beberapa hal atau cara berikut ini.

Dalam rangka memperoleh manfaat daun jarak untuk sakit gigi dapat ditempuh dengan cara mengoleskan getah daun tersebut pada daerah gigi yang berlubang atau ngilu. Getah tersebut didapatkan dengan cara melukai bagian kulit daun jarak dengan menggunakan pisau yang tajam. Setelah ditempelkan pada gigi yang bermasalahan, biarkan beberapa saat agar reaksi kimia getah jarak bisa optimal terhadap gigi yang bermasalah tersebut. Kandungan getah jarak memang terbukti mengandung anti mikroba yang berfungsi untuk mengusir berbagai bakteri jahat seperti Escherenchia Coli, Staphylococcus dan Streptococcus. Semua bakteri tersebut bisa menjadi penyebab gigi menjadi sakit bahkan bisa saja bakteri tersebut mengakibatkan penyakit yang lebih berbahaya lainnya. Secara bertahap rasa sakit akibat gigi berlubang atau rasa ngilu pada gigi perlahan akan menghilang. Dengan begitu Anda tidak harus selalu mengkonsumsi parasetamol atau ponstan untuk meredakan rasa sakit gigi tersebut.

Baca Juga  Vitamin yang dibutuhkan Agar Kulit Tetap Sehat Dan Terjaga

Jadi kini sudah diketahui bahwa manfaat daun jarak untuk sakit gigi memang efektif dan terasa khasiatnya. Hanya saja banyak yang belum mengetahui hal ini dikarenakan kurangnya pengetahuan. Oleh sebab itu rajinlah selalu untuk menggali ilmu terutama ilmu kesehatan secara alami agar kesehatan yang didapat tidak terkontaminasi oleh bahan kimia berbahaya.

Tags:

Related to: Ini Dia Keampuhan Manfaat Daun Jarak Untuk Sakit Gigi Yang Menyiksa