Ini dia Tanaman untuk Obat Tradisional Kanker Rahim

November 12, 2016

Sebagai wanita, Anda harus benar-benar mewaspadai akan adanya kanker pada rahim. Benar kata orang, mencegah memang lebih baik dari pada mengobati. Oleh karena itu, upaya pencegahan kanker rahim ini harus dilakukan sedini mungkin agar resiko akan timbulnya kanker dapat diminimalisir.

Di saat teknologi dan pengobatan medis telah semakin maju dan peralatan yang semakin canggih, penyakit kanker rahim telah menjadi ancaman yang serius bagi seluruh wanita di dunia. Sebenarnya ada metode yang ampuh untuk deteksi dini kanker rahi, yaitu menggunakan Pap Smear. Namun di negara kita, cara ini masih jarang dipakai dan hanya populer di negara-negara maju saja. Cara pengobatan kanker rahim umumnya menggunakan metode konvensional yaitu dengan cara operasi, radiasi dan kemoterapi. Tapi, untuk mereka yang tidak ingin atau masih takut untuk menggunakan metode-metode tersebut, bisa juga menggunakan obat tradisional kanker rahim untuk mengatasi kanker di dlam tubuhnya.

Faktor penyebab kanker rahim

Faktor alami

Faktor alami penyebab kanker rahim biasanya yaitu umur atau keturunan. Orang dengaan usia semakin bertambah, maka kemungkinan terjangkiti kanker rahim juga semakin besar.  Biasanya untuk perempuan usia di atas 40 tahun sudah sangat rawan terkena kanker rahim. Hal ini karena perubahan hormon dalam tubuhnya setelah memasuki masa menopause. Tapi bukan berarti mereka yang relatif masih muda tidak ada kemungkinan terkena kanker rahim. Bisa saja kanker rahim timbul karena faktor yang lain. Selain faktor usia, faktor keturunan juga bisa jadi penyebab kanker rahim. orang yang memiliki keluarga dengan riwayat kanker akan lebih besar resiko untuk terjangkiti kanker rahim. Sebab sel kanker juga ikut diwariskan ke generasi berikutnya. Meski begitu orang yang tidak memiliki keturunan dari penderita kanker juga memiliki resiko untuk terkena kanker pada rahim ini. Faktor alami merupakan faktor penyebab kanker yang tidak bisa kita cegah. Artinya, hal tersebut kita tak mampu untuk mengubahnya. Namun dengan pola hidup sehat dan deteksi dini, kemungkinan-kemungkinan terkena kanker rahim dapat diminimalkan.

Baca Juga  12 Sakit Gigi Berlubang Tanpa Obat

Faktor kebersihan

Kebersihan dalam merawat tubuh juga bisa penentu apakan seseorang memiliki resiko kanker atau tidak. Misalnya membersihkan alat kelamin dengan air yang tidak bersih akan beresiko terhadap kanker rahim. Demikian juga dengan keputihan yang tidak diobati dengan baik. Masalah keputihan tidak bisa dianggap sepele karena bisa menimbulkan kanker rahim.

Obat tradisional kanker rahim

obat tradisional kanker rahim

Salah satu tanaman yang bisa jadi obat tradisional untuk mengatasi kanker pada wanita yaitu tanaman Vinkristin. Tanaman ini di daerah Sumatera disebut “rumput jalang”. Tanaman ini mengandung mengandung alkaloid cabtharanthin yang mampu mengikat sel kanker dan membunuhnya.

Cara pembuatan obat tradisional kanker rahim

Bahan:

-Daun tapak dara

-Buah adas

-Kulit kayu pulasari

-3 gelas air

-Gula merah secukupnya

Semua bahan tersebut disatukan dan kemudian rebus hingga mendidih. Biarkan hingga air tinggal setengahnya. Minum ramuan tersebut tiga kali sehari masing-masing setengah gelas.

Obat tradisional kanker rahim ini bisa Anda coba di rumah. Jika diminum secara rutin, maka keluhan penyakit kanker rahim bisa teratasi. Meski begitu, Anda harus tetap memeriksakan penyakit ini ke dokter untuk memastkan kondisinya masih dalam level aman.

Baca Juga  6 Tanaman Herbal Dapat Menyembuhkan Kanker Serviks Tanpa Efek Samping
Tags: , , ,

Related to: Ini dia Tanaman untuk Obat Tradisional Kanker Rahim