Inilah 5 Bahaya yang Timbul Akibat Memakai Bra Saat Tidur

April 18, 2016

Bahaya Akibat Memakai Bra Saat Tidur – Biasanya kebanyakan wanita selalu memperhatikan tentang kesehatan tubuhnya agar tetap indah saat diliat oleh lawan jenisnya, selain itu mempunyai tubuh yang indah dan sehat juga salah satu dambaan yang diinginkan banyak wanita. Salah satu bagian tubuh wanita yang rawan sekali terkena berbagai penyakit adalah payudara.

Dibagian tubuh ini sering sekali timbul gangguan yang dapat berdampak pada kesehatan tubuh lainnya. Salah satu akibat yang dapat mengakibatkan payudara terkena serangan penyakit adalah pemakaian bra saat tidur, memang ini merupakan hal yang sepele dimata perempuan tetapi siapa sadar bahwa memakai bra saat tidur juga bisa menyebabkan berbagai gangguan dan penyakit. Kebanyakan wanita memakai bra saat tidur karena sudah menjadi kebiasaan, hal ini yang sangat sulit dihilangkan atau dirubah. Padahal memakai bra saat tidur tidak dianjur untuk kesehatan wanita apalagi memakai bra yang ketat saat tidur. Dibawah ini adalah beberapa bahaya yang timbul akibat kebiasaan memakai bra saat tidur.

Bahaya Akibat Memakai Bra Saat Tidur

Sirkulasi Udara Terganggu

Saat kita tidur adalah dimana pikiran dan tubuh kita juga istirahat, maka dari itu saat kita tidur usahakan menyamankan semua bagian tubuh kita agar dapat beristirahat. Memakai bra saat tidur tidak dapat membuat payudara istirahat karena dapat mengganggu sirkulasi udara yang masuk apa lagi memakai bra yang ketat membuat tidak ada udara sama sekali. Sebaiknya untuk kebanyakan wanita dianjurkan tidak memakai bra saat tidur agar payudara mendapat udara yang cukup jika tidak bisa gunakan bra yang longgar atau yang sesuai ukuran.

Baca Juga  8 Cara Menghilangkan Varises dan Yang Harus di Hindari

Pigmentasi Kulit

Jika memakai bra saat tidur daopat mengganggu pigmentasi kulit disebagian payudara dan dapat membuat kulit payudara tidak sehat. Sebaiknya saat tidur lepaskan bra agar payudara bisa lebih leluasa dan tidak selalu tertekan dari bra.

Mengganggu Kualitas Tidur

Kualitas tidur adalah dimana kualitas tidur kita yang nyenyak dan nyaman diatas tempat tidur, jadi sebaiknya posisikan seluruh badan agar bisa senyaman mungkin. Saat tidur juga dianjurkan untuk melepas payudara yang dipakai, apabila memakai bra terlalu ketat saat tidur ini akan menyebabkan kenyamanan saat tidur dan mengganggu tidur kita.

Iritasi Pada Kulit

Bahaya Akibat Memakai Bra Saat Tidur

Saat kita tidur dengan menggunakan bra membuat payudara tertekan dan terlalu dipaksa untuk tidak leluasa, hal ini menyebabkan iritasi di sekitar kulit payudara karena saat tidur kita sering berubah-ubah posisi tidur dan membuat kulit payudara bergesekan pada bra yang dipakai atau membuat kulit sekitar payudara tergores oleh kain bra yang kasar.

Kanker Payudara

Memang masih banyak diperdebatkan bahwa kebiasaan menggunakan bra saat tidur ini bisa menyebabkan kanker payudara tetapi tidak ada salahnya jika kita mencegah terjadinya hal yang tidak kita inginkan seperti kanker payudara. Masih banyak penelitian yang berusaha mengungkap menggunakan bra saat tidur ini dapat menyebabkan sel kanker tumbuh.

Baca Juga  Tanda-Tanda Dan Penyebab Kanker Serviks Pada Wanita

Dari penjelasan diatas memang sangat dianjurkan bagi para wanita untuk melepas bra saat tidur dan memberikan waktu istirahat untuk payudara dengan melepas bra saat tidur. Dengan kita memperhatikan hal yang sepele seperti ini tetapi memiliki manfaat yang sangat berguna bagi kesehatan kita kedepannya. Bra memang sering digunakan wanita dalam kegiatannya setiap hari tetapi payudara yang sering tertekan oleh bra terlalu lama juga membuatnya tidak nyaman. Bahaya Akibat Memakai Bra Saat Tidur Payudara seperti halnya dengan anggota tubuh lainnya yang butuh istirahat juga yaitu dengan tidak tertekannya oleh bra yang dipakai setpai saat.

Tags: , , ,

Related to: Inilah 5 Bahaya yang Timbul Akibat Memakai Bra Saat Tidur