Kabar Baik.. Palang Merah Indonesia Jakarta Penuh Dipadati Pendonor Darah

August 2, 2016

Berita dari Pusat pendonoran darah Provinsi DKI Jakarta, Palang Merah Indonesia (PMI) di Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat yang penuh dipadati pendonor darah.
Donor PMI

Dari informasi yang didapat di lokasi pada hari Selasa (12/7/2016) pada pukul 22.05 WIB, suasana yang terjadi pada ruang tunggu masih tampat penuh dipadati para pendonor.

Jumlah nomor antrian saat ini terlihat sebanyak 726 antrian dan terlihat para calon pendonor yang sedang menunggu giliran, para pendonor terlihat dari berbagai kalangan usia baik muda maupun tua.

Palang Merah Indonesia memang sedang mengalami kekosongan stock darah, hal itu terkonfirmasi oleh seseorang petugas donor yang mengatakan kekosongan stock darah.

“Kekosangan stock darah terjadi karena bulan lalu merupakan bulan puasa dan lebaran, sehingga sangat sedikit yang mendonor darah ke PMI, ini saja membawa anggota keluarga sendiri untuk dapat darah,” ujar pria yang berada di tempat tunggu donor PMI.

PMI tentu berharap masyarakat bersedia untuk melakukan donor darah guna memenuhi ketersediaan darah pada PMI, ketersediaan darah tentu akan membantu siapapun yang membutuhkannya di rumah sakit atau siapapun orang-orang yang membutuhkan darah.

Baca Juga  Kementrian kesehatan Sebut Vaksin Palsu Menyebar di Sembilan Provinsi

Dari data PMI selama ini para pendonor darah kebanyakan berusia 30 tahun ke atas. Sehingga setiap masyarakat khususnya pemuda untuk berperan aktif dalam kegiatan donor darah. Donor darah bukan merupakan hal yang merugikan malah menguntungkan bagi kesehatan.

Tags: ,

Related to: Kabar Baik.. Palang Merah Indonesia Jakarta Penuh Dipadati Pendonor Darah