Kasus Kangker Di Indonesia Sudah Mencapai 45.006 Orang

Kasus Kangker Di Indonesia Sudah Mencapai 45.006 Orang

August 2, 2016

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Informasi ini berasal dari laporan wartawan Pos Kupang, Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengungkapkan, kasus kanker khususnya kanker serviks jumlahnya (terhitung Januari hingga Juni 2016) pada beberapa tingkat pelayanan rawat jalan tingkat lanjutan telah mencapai 45.006 kasus, secara keseluruhan telah berjumlah sekitar Rp. 33,4 milyar, sementara itu pada tingkat rawat inap ada sekitar 9.381 kasus dengan total biaya keseluruhan sekitar Rp. 51,3 milyar.

Proses deteksi dini pada kanker serviks masuk ke dalam skema pembiayaan program JKN-KIS, hal ini yang membuat peserta yang akan melakukan deteksi dini kanker serviks tidak membayar dan mengeluarkan uang sedikitpun.

Keganasan-Kanker-Servik

Untuk informasi, kanker serviks tidak menimbulkan gejala dan sangat sulit terdeteksi di stadium awal, sehingga sebaiknya lakukanlah skrining kesehatan dengan layanan kesehatan deteksi dini yang disediakan oleh BPJS Kesehatan, ucap Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris.

PPS Kepala Unit Hukum Komunikasi Publik dan Kepatuhan Kantor BPJS Cabang Ende yaitu Iton Diana Manafe mengatakan hal itu di dalam siaran pers yang diterima Pos Kupang di Ende.

Baca Juga  Pasien Pengguna BPJS Kesehatan Disuruh Pulang Dan Alat Infus Dibedakan Dengan Pasien Umum
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest
Tags:

Related to: Kasus Kangker Di Indonesia Sudah Mencapai 45.006 Orang